Renault Lodgy Siap Melawan Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga di India

Renault Lodgy Siap Melawan Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga di India
0  komentar
Cover-Renault-Lodgy-India

AutonetMagz.com – Renault India baru saja merilis foto perdana dari Renault Lodgy yang rencananya akan menjadi Low MPV andalan Renault di India untuk menjegal Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan lain-lain. Khusus pasar India, Renault sudah mengubah front fascia mobil ini agar sesuai dengan selera konsumen di negeri Bollywood tersebut.

Meski desain grillnya masih sama dengan Renault Lodgy versi global, namu grill Lodgy versi India dilengkapi dengan imbuhan chrome. Selain itu, bumper bagian bawahnya yang seharusnya dilabur warna yang sama dengan bodi, kini dilabur warna hitam. Adapun Renault menawarkan skid guard berwarna silver sebagai opsional bagi para pembeli Lodgy di India.

Detail-Renault-Lodgy-India

Menurut IndianAutosBlog, ubahan utama dari mobil yang juga bernama Dacia Lodgy di beberapa negara ini akan terletak di interiornya, mengingat di India sempat ramai dengan pemberitaan spy shot interior Lodgy spek India. Disinyalir, Lodgy akan berbagi komponen dengan Renault Duster yang juga diproduksi di pabrik Renault di India.

Renault belum membicarakan mesin apa yang akan ditawarkan mereka untuk pasar India, namun sepertinya pilihan tak akan jauh-jauh dari mesin diesel 1.500 cc 4 silinder dCi yang hanya memiliki opsi transmisi manual 5 percepatan atau 6 percepatan.

Renault-Lodgy-Interior

Renault Lodgy direncanakan untuk menyapa India pertama kali di awal tahun 2015. Akankah masuk ke Indonesia? Jangan terlalu berharap, sebab Renault masih tertatih-tatih untuk membentuk kembali brand mereka yang sempat hilang dari peredaran selama beberapa tahun di Indonesia, apalagi angka penjualan nasional mereka bisa dibilang belum memuaskan.

Tapi jika brand Renault sudah kuat, apakah anda mau memohon agar Renault menjual Lodgy di Indonesia? Berikan komentar anda di bawah ini!

Read Prev:
Read Next:
  • doze

    Indonesia ya enggak lah….honda suzuki susah lah dilawan..apalagi urusanya dgn ertiga dan mobilio…

    renault kurang diterima pasar indonesia..harga tinggi nilai jual anjlok…spare part pun pasti susah
    dicari…

    tujuan ertiga mobilio itu sasaranya kan kekas tengah dgn mobilitas tinggi..mobil yg irit bahan bakar harga terjangkau..perawatan gampang dan relstif tdk mahal

  • Rafi M.P

    Gimana ya kalo mobil ini kecelakaan? Katanya kolong transmisinya bengkok kalo nabrak (letaknya ditengah kursi depan gitu)

  • Taoeviq

    sebenarnya renault bisa berkembang di indonesia, harga segituan juga ga masalah wong brand eropa kok. asal…
    after sales service ditingkatkan
    showroom ma bengkelnya diperbanyak (harusnya bisa join sama nissan kyk datsun, kan CEO nya yg megang satu orang, udh gt di indo dah satu group jg mereka)
    klo masuk sini pake mesin duster sih, iritnya bisa diadu sama spin diesel. mobiliyot ma ertilu mah lewat

  • amar

    Setuju ama abang Taoeviq

  • Adhitya Nobel

    Sebenarnya aq yes.

  • inSynergy

    Bang Taoeviq sudah katakan semuanya.

  • rizki

    Renault Indo kurang berani promo jor2an, pengenalan produk, kurang pede, padahal banyak APM lain yang mengandalkan jualan built up bisa laku juga, karena saya kira impor dari Thai ato India pasti dah diitung untung ruginya (meski impor dari negara ASEAN kena bea masuk 0%). Dari segi produk juga gak jelek2 amat (Lodgy ini mirip Spin garis2 sampingnya), juga masuk pake nama Renault yang lebih dikenal daripada Dacia, bahkan di India di Duster di rebadging jadi Terrano. Tinggal berani promosi gede2an dan seperti kata bro Taoeviq, pake mesin duster, say kira bisa lah masuk pasar small mpv disini

  • tldh

    All New Grand Livina?

    • Rafi M.P

      Beda kelas deh kayaknya kalo dibandingin sama apanjah mobiliot

  • Susa

    Sebagus2nya mobil, kalo ATPMnya Indomobil ya ancur penjualannya.. gak ada niat jualan.. abis ancur penjualannya ya ditinggalin begitu aja.. kayak volvo, chery, great wall…

  • wowkeren

    keren sih, dan setuju juga pake mesin duster, to ada AT nya ga? biar lebih irit gitu