Toyota Corolla Sedan Akan Rilis 16 November di China

Toyota Corolla Sedan Akan Rilis 16 November di China
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya kami mengabarkan bahwa pihak Toyota akan membuat versi sedan dari Toyota Corolla Hatchback yang diperkenalkannya pada bulan April 2018 kemarin, dan model sedan ini akan dipersiapkan untuk tahun depan. Namun, nampaknya pihak Toyota cukup bersemangat dengan produknya ini, dan malah sebuah kabar menunjukkan bahwa versi sedan dari mobil paling laris Toyota di dunia ini akan menyapa kita pada tanggal 16 November 2018 mendatang, alias hari jumat besok. Dan lokasi yang dipilih oleh pihak Toyota kali ini adalah di China. Mari kita bahas.

Jadi, versi sedan dari Toyota Corolla akan menampakkan batang hidungnya di Ghuangzhou Motor Show pada tanggal 16 November mendatang. Dan munculnya Toyota Corolla jelas akan menjadi ancaman bagi Toyota Levin yang sejatinya baru saja hadir versi facelift dan versi PHEV-nya pada bulan april 2018 kemarin. Untuk saat ini, belum banyak detail yang bisa tergali, kecuali jika kita merujuk pada beberapa penampakan mobil yang diperkirakan adalah Toyota Corolla Sedan. Secara desain, prediksinya Toyota Corolla Sedan masih akan menggunakan cue design dari Toyota Corolla Hatchback. Mulai dari lampu depan yang agresif itu, lalu grille yang tipis, namun radiator grille yang besar, hingga tampang yang lebih merujuk ke arah sporty dibandingkan elegan.

Toyota Corolla Estate

Sedangkan bentuk belakangnya pasti akan mendapatkan ubahan yang cukup signifikan, yaitu dengan penambahan bagasi belakang ala Sedan. Namun bisa jadi bumper belakang dan lampu belakangnya masih akan dibuat mirip dengan versi hatchback. Tebakan kami ini sendiri berdasarkan pada versi estate yang ternyata masih membawa aura ala hatchback baik di sisi depan maupun belakang. Nah, untuk urusan mesin, Toyota Corolla sedan versi China nampaknya tak akan menggunakan mesin 1,200cc Turbo ataupun 2.000cc Dynamic Force seperti versi Amerika Serikat. Ada kemungkinan mobil ini akan menggunakan mesin 1.800cc ataupun mesin 2.000cc dengan teknologi Dual VVT-i yang memang dugunakan oleh Toyota Corolla Altis di beberapa negara lain, termasuk di tanah air.

Toyota Corolla Hatchback Japan

Selain mesin konvensional, pihak Toyota juga sudah memastikan bahwa versi sedan dari Toyota Corolla juga akan menggunakan teknologi hybrid. Jadi, kemungkinan salah satu dari dua opsi mesin hybrid di varian hatchback akan diturunkan ke versi sedan, baik ke varian 1.800cc maupun yang 2.000cc. Dan sama seperti versi hatchback, Toyota Corolla sedan juga dikembangkan dengan basis TNGA-C. Kehadiran dari Toyota Corolla Sedan juga menjadi sebuah langkah besar dari Toyota yang ingin menyeragamkan nama dan jenis produk mereka. Jadi, Toyota Corolla Sedan yang akan dijual di China akan menjadi produk yang sama juga dengan yang akan dijual di negara lain, termasuk Indonesia nantinya. Lalu, seperti apakah suksesor dari Toyota Corolla Altis ini? Kita tunggu Jumat ya.

Bagaimana menurut kalian, kawan? Apa harapan kalian akan sedan paling laris Toyota ini? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Sumber : PaulTan

Read Prev:
Read Next: