Publik Surabaya Antusias Coba Nissan Leaf, tanda – tanda?

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Publik Surabaya Antusias Coba Nissan Leaf, tanda – tanda?
0  komentar

AutonetMagz.com – Elektrifikasi memang menjadi agenda umum yang kini dijadwalkan oleh hampir semua pemain besar di segmen otomotif. Baik roda dua maupun roda empat. Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa brand besar yang terang – terangan menjual mobil BEV atau mobil listrik penuh mereka. Dan salah satunya adalah Nissan melalui Nissan Leaf. Sebelumnya, Nissan Leaf sudah diperkenalkan secara nasional dan unit tesnya tersedia di sejumlah dealer Nissan di kawasan Jabodetabek saja. Dan kini, unit yang sama juga telah dikelilingkan ke sejumlah kota termasuk ke Surabaya. Yuk kita cek.

Puluhan Orang Antusias Coba Nissan Leaf

Kolaborasi 3 diler Nissan yaitu Nissan Ahmad Yani Surabaya, Nissan Jemursari, dan Nissan Citraland menggelar acara test drive Nissan Leaf dan Nissan Kicks e-Power di Excelso HR Muhammad Surabaya pada akhir pekan kemarin. Dalam acara yang digelar dari pagi hingga sore tersebut, Nissan menghadirkan sejumlah unit tes mereka untuk bisa dicoba oleh publik Surabaya secara gratis. Mulai dari duet mobil elektrifikasi yang sudah kami singgung di atas, lalu Nissan Magnite, dan juga Nissan Livina. Tak tanggung – tanggung, ada 73 orang yang langsung mencoba Nissan Leaf, dan membuat mobil bertenaga listrik ini menjadi unit yang paling sering keluar dari venue untuk dicoba mengitari rute di Surabaya Barat tersebut. “Dengan acara ini, kami bisa memperkenalkan Nissan Leaf secara lebih dekat ke konsumen, daripada kalau sekedar kami pamerkan saja di mall” ungkap Head Branch Nissan Ahmad Yani Surabaya, Yusea Kurnia Abadi pada hari Sabtu, 18 Desember 2021 kemarin.

Beliau juga menjabarkan bahwa konsep acara serupa telah dilakukan beberapa waktu lalu saat mereka fokus pada Nissan Kicks e-Power, dan mendapatkan respon positif dari publik yang hadir di lokasi. “Dengan konsep acara seperti ini, kami bisa langsung handle konsumen sehingga mereka langsung bisa mencoba mobilnya. Sejauh ini respon paling positif ada pada Nissan Leaf, dimana ada 41 orang yang mencoba di hari pertama dan 32 orang di hari kedua. Hanya saja, beberapa diantaranya masih mempertanyakan masalah ketersediaan infrastruktur umum”, jabar Pak Yusea. Kami pun mengamati Nissan Leaf berwarna biru gelap ini juga cukup jarang terparkir lama di area test drive. Malahan, kami sendiri baru kebagian mencoba mobil ini saat momen – momen terakhir sebelum acara ditutup. Nampaknya, publik Surabaya cukup mengapresiasi kehadiran mobil listrik di Kota Pahlawan. Apalagi, kita juga tahu bahwa tipikal konsumen Nissan biasanya cukup loyal dengan brand asal Jepang ini. Oiya, selain Nissan Leaf, produk kedua yang cukup banyak dicoba di acara ini adalah Nissan Kicks e-Power.

Nissan Tutup = HOAX

Selain membahas mengenai Nissan Leaf, Pak Yusea juga menjabarkan bahwa kini kondisi Nissan sudah lebih ‘sehat’ dibandingkan beberapa tahun lalu. “Dengan sejumlah efisiensi, kini kondisi Nissan sudah sehat secara finansial. Bahkan, sampai tahun 2030 mendatang, akan ada investasi sebesar 252 Triliun Rupiah secara global. Selain itu, hingga waktu yang sama, akan ada 23 produk baru, dimana 15 diantaranya adalah mobil elektrifikasi”, paparnya. Beliau juga ingin meluruskan misleading informasi yang sekian lama berkembang di masyarakat terkait brand Nissan. “Harus diluruskan kalau Nissan selama ini hanya melakukan efisiensi, bukan tutup atau berhenti berjualan mobil baru di Indonesia. Dari sejumlah efisiensi inilah kini kondisi kami sudah sehat” pungkasnya. Yap, beberapa waktu lalu nama Nissan memang dikait – kaitkan dengan isu kebangkrutan, tutup, dan sebagainya. Padalah, yang ditutup adalah operasional produksi atau perakitan lokal di pabrik Nissan. Sedangkan bisnis 3S mobil baru Nissan tetap berjalan seperti biasa, hanya saja kini Nissan lebih mengandalkan produk berstatus CBU.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: