Proton Indonesia Pastikan Ikut IIMS & GIIAS 2019, Bawa X70

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Proton Indonesia Pastikan Ikut IIMS & GIIAS 2019, Bawa X70
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran Proton X70 memang nampaknya sedikit banyak menjadi angin segar bagi Proton secara global, bukan di Malaysia saja. Karena SUV yang di-rebadge dari Geely inilah, gairah Proton untuk kembali memperluas pasarnya menjadi tumbuh. Salah satu pasar yang akan kembali diseriusi adalah pasar tanah air, Indonesia. Dan yang menarik, Proton Edar Indonesia selaku APM Proton di tanah air menyatakan bahwa pihaknya siap untuk meramaikan kembali dua pameran bergengsi di Indonesia, yaitu IIMS 2019 dan GIIAS 2019.

Kabar ini sendiri kami kutip via laman otomotif KompasHead of Marketing Proton Edar Indonesia (PEI),Rully Septiadi menyebutkan bahwa di Malaysia sosok Proton X70 baru akan meluncur secara resmi pada 12 Desember mendatang, dan di Indonesia sendiri dipastikan bahwa sosok SUV pertama dari Proton ini akan dirilis resmi pada tahun depan. Bahkan, tak berhenti sampai disana, pihak Proton Indonesia juga akan langsung mengikuti dua pameran bergengsi, IIMS 2019 dan GIIAS 2019. Nah, dari keduanya, IIMS 2019 menjadi momen yang paling mungkin untuk meluncurkan sosok Proton X70 di tanah air, karena waktu pelaksanaannya yang lebih dahulu dari GIIAS 2019. Nah, namun Rully masih belum bisa memberikan informasi lebih lanjut mengenai rencana pastinya seperti apa.

Beliau menyebutkan bahwa pembahasan mengenai hal ini masih ada di ranah prinsipal, dan belum turun ke pihak manajerial. Bliau juga menambahkan bahwa kemungkinan rencana ini baru jelas pasca peluncuran Proton X70 di Malaysia minggu depan. Selain itu, belum jelas juga apakah nantinya Proton X70 akan langsung dijual atau masih sekedar preview saja di kedua pameran tersebut. Mengenai hal ini, Rully juga menyebutkan bahwa masih dalam pembahasan internal pihak Proton. Namun yang jelas, Rully menegaskan bahwa sebagai model global, Proton X70 juga bakal dijual di Indonesia. Kehadiran dari Proton X70 jelas akan menghidupkan kembali roda dari Proton Edar Indonesia yang dalam beberapa tahun terakhir meredup.

Bahkan, dalam 1-2 tahun terakhir ini tak jarang kita mendengar adanya obral stok dari mobil – mobil Proton yang dijual di Indonesia. Nah, apakah nantinya Proton akan menggandeng Geely di tanah air? Belum jelas, karena secara umum, keduanya bernasib kurang baik di tanah air. Geely sempat memasukkan beberapa model ‘andalannya’ seperti Geely MK, Geely MK2, Geely Emgrand, dan juga Geely Panda serta Geely Cross. Namun, eksistensi merk asalh China yang kini kaya raya tersebut tak terdengar lagi. Nah, sejatinya Geely juga bisa memanfaatkan momen ini untuk kembali hidup di Indonesia, namun kami agak sangsi. Mengapa? Karena nampaknya Geely agak ogah memasarkan produknya sendiri di kawasan ASEAN. Hal ini terbukti dengan munculnya lisensi 3 mobil Geely untuk dijual oleh Proton, yaitu Proton X70 alias Geely Boyue, Geely Bin Yue, dan Geely Jiaji.

Nah, bagaimana langkah Proton ke depannya dengan Proton X70 di tanah air? Kita nantikan saja. Akankah comeback-nya pabrikan asal Negeri Jiran ini bakal seramai kehadirannya dahulu atau malah tidak. Bagaimana tanggapan kalian?

Read Prev:
Read Next: