Posisi Mitsubishi Mirage Terancam, Stok Di Diler Tinggal 200 Unit

Posisi Mitsubishi Mirage Terancam, Stok Di Diler Tinggal 200 Unit
0  komentar

AutonetMagz.com – Ingatkah kalian di penghujung bulan Mei 2018 kemarin kami sempat membahas nasib dari Mitsubishi Mirage saat ini? Yap, salah satu alasan kuat untuk membahas nasib dari city car tersebut kala itu adalah merujuk pada peforma penjualannya yang memang lesu dan seolah susah untuk kembali digenjot lagi. Nah, kini kondisinya tak makin membaik, malahan nampaknya makin mempersulit pihak Mitsubishi untuk mempertahankan sosok Mitsubishi Mirage di Indonesia. Seperti apa kabar terbarunya? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Oke, kita sudah tahu bahwa dalam Sepanjang 4 bulan pertama tahun 2018 ini saja penjualan Mitsubishi Mirage cukup lesu, hanya mencatatkan angka 259 unit secara wholesales. Bahkan, sebelumnya kami menyebutkan bahwa pada bulan April 2018 kemarin pihak Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tak terpantau mendistribusikan Mitsubishi Mirage sama sekali, yang kala itu merujuk pada jumlah stok di diler yang melimpah karena penjualannya tak terlalu bergairah. Namun kini kami baru tahu, bahwa pihak MMKSI yang diwakili oleh Head of Sales & Marketing-nya yaitu Bapak Imam Choeru Cahya menyebutkan bahwa stok Mitsubishi Mirage sendiri di MMKSI memang sudah habis dan yang tersisa di Indonesia sudah didistribusikan ke diler – diler Mitsubishi di seluruh Nusantara.

Pihak MMKSI menyebutkan bahwa stok dari Mitsubishi Mirage di diler – diler sendiri hanya tersisa sebanyak 200 unit saja. Oleh karenanya, pihak MMKSI juga tak ambil pusing mengenai bagaimana cara menghabiskan stok dari mobil mungil miliknya itu. Imam menyebutkan bahwa dengan pasar yang ada sekarang, maka stok dari Mitsubishi Mirage akan habis dalam 2 bulan, bukan waktu yang lama. Bahkan, beberapa waktu lalu kami sempat mengecek bahwa diskon dari Mitsubishi Mirage di salah satu tenaga penjual mencapai 50 juta lebih untuk daerah Jakarta, dan hampir 40 juta untuk kawasan Surabaya, cukup menggiurkan sebenarnya. Lalu, jikalau dalam dua bulan stok akan habis, lalu bagaimana kelanjutan dari Mitsubishi Mirage di tanah air? Imam menyebutkan bahwa kondisi sekarang memang menyulitkan bagi Mitsubishi Mirage.

Bagaimana bisa? Imam mengakui bahwa berdasarkan data dari Gaikindo sendiri penjualan dari segmen city car semakin lama semakin menyusut. Beliau juga memberikan gambaran bahwa hanya Suzuki dengan Suzuki Ignis-nya saja yang masih bisa bertahan di segmen yang semakin didesak oleh kehadiran LMPV – LMPV modern dan LCGC dengan ukuran 5+2 seater. Nah, kami sendiri memprediksikan pihak MMKSI akan menyudahi masa bakti dari Mitsubishi Mirage pasca stok di diler habis, karena memang sosok mungil lansiran Mitsubishi ini belum memiliki suksesor di luar sana, sehingga kecil kemungkinan akan ada penggantinya. Sebaliknya, pihak MMKSI nampaknya akan jauh lebih fokus pada Mitsubishi Xpander yang kini nampaknya sudah cukup layak disebut mobil sejuta umat di Indonesia.

Jadi, bagi kalian yang masih mendambakan memiliki Mitsubishi Mirage dalam kondisi baru, kalian bisa bergerilya untuk membeli unitnya selagi ada, toh diskonnya juga cukup besar. Bagaimana menurut kalian, kawan? Apakah ada yang ingin membeli Mitsubishi Mirage dalam waktu dekat? Atau mungkin malah ada owner Mitsubishi Mirage disini? Yuk sampaikan cerita dan juga komentar kalian.

Read Prev:
Read Next: