HUD Porsche Makin Seru Berkat Fitur Racing Line dan Ghost Car!

HUD Porsche Makin Seru Berkat Fitur Racing Line dan Ghost Car!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak munculnya Head-Up Display atau HUD untuk melengkapi peran panel instrumen tradisional, kreativitas para produsen mobil kini bisa membuat peran HUD jauh lebih berkembang. Di mobil-mobil Mazda misalnya, di mana HUD mereka juga menampilkan navigasi, tak hanya kecepatan atau rpm saja. Pada Lexus LS baru, HUD bisa menampilkan peringatan kalau ada mobil yang mau melintas dari kanan atau kiri. Canggih ya.

Permainan HUD yang lebih jauh kini dibawa oleh Porsche. Porsche baru saja berinvestasi di sebuah perusahaan bernama WayRay, dan investasi ini bakal menghadirkan mainan dalam HUD yang kami yakin bakal disukai banyak orang. Sekilas soal WayRay, mereka sedang menciptakan teknologi tampilan hologram augmented reality (Hologram AR) untuk diintegrasikan ke HUD mobil, alias memasukkan objek virtual untuk jadi bagian dalam pengalaman berkendara kita.

Singkatnya, mereka berusaha bikin HUD super canggih yang dapat menunjukkan beberapa fasilitas keren. Demonstrasi dari Porsche memamerkan model HUD yang jadi contoh. Pada penggunaan dalam sirkuit, sistem HUD bisa menunjukkan map sirkuit serta posisi pengemudi lain. HUD mereka juga dapat digunakan untuk menunjukkan waktu putaran kita, racing line yang ideal dan bahkan mobil ‘Ghost Car’ yang sudah balapan duluan di HUD. Macam video game, tapi ini nyata. Keren!

Tapi manfaatnya tidak hanya sebatas untuk penggunaan di sirkuit saja, sebab prakteknya dalam keseharian juga punya manfaat lebih. Teknologi HUD baru ini bisa mengenali zona konstruksi dan parkiran yang kosong. Selain Porsche, perusahaan mobil lain yang juga berinvestasi di WayRay adalah Hyundai, dan baik Porsche maupun Hyundai menyukai teknologi WayRay yang hanya mengandalkan 1 proyektor kecil yang mudah dipasang di mobil apapun. Simpel, tidak makan ruang.

Meski kecil, gambar yang diproyeksikan berkualitas tinggi, bahkan cakupannya sangat luas. Jika HUD biasa hanya bisa tampil di depan pengemudi, HUD WayRay untuk Porsche dan Hyundai bisa tampil di seluruh kaca depan, bahkan kaca samping penumpang depan jika diperlukan. Porsche dan Hyundai ingin WayRay mempercepat pengembangan sistem navigasi Hologram AR untuk kendaraan masa depan, dan paling tidak harus sudah siap di tahun 2020. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: