Double Trouble : Porsche Indonesia Bawa 718 Cayman dan Panamera Sekaligus

Double Trouble : Porsche Indonesia Bawa 718 Cayman dan Panamera Sekaligus
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika tahun lalu Porsche Indonesia sudah meramaikan kancah mobil sport premium di Indonesia dengan 911 berkode 991.2 dan Porsche 718 Boxster, sekarang mereka punya amunisi baru lagi. Keduanya adalah model baru, yakni Porsche 718 Cayman dan Porsche Panamera 2017. Untuk Porsche 718 Cayman, anggaplah ia sebagai Porsche 718 Boxster yang tidak punya niat pamer yang tinggi karena memakai atap biasa.

Seperti kita tahu, Cayman itu ya Boxster versi atap normal, bukan atap terbuka. Untuk pertama kalinya, harga Porsche Cayman lebih murah daripada Boxster. Ya, itu benar, untuk pertama kalinya, soalnya dari dulu harga Cayman itu pasti lebih mahal daripada Boxster, karena diset sebagai mobil yang lebih sporty dan lebih bertenaga, seperti sebuah jembatan yang menghubungkan antara Boxster dengan 911.

Sekarang, selain harga Cayman lebih murah daripada Boxster, output mesin Cayman juga disamakan dengan Boxster. Padahal dulu di generasi-generasi sebelumnya, Cayman selalu lebih besar tenaganya dibanding Boxster. Seperti 718 Boxster, pilihan mesinnya ada yang 2.000 cc flat 4 turbo 300 hp untuk yang standar dan 2.500 cc flat 4 turbo 350 hp untuk yang S. Seperti biasa, paket Sports Chrono yang terdiri dari opsi-opsi menggiurkan bisa dipilih.

Lalu, apa kabar Panamera? Ya, seperti biasa, Panamera hadir jika anda pikir Mercedes S-Class, BMW 7 Series dan Audi A8 itu terlalu “biasa”, sekaligus menjawab tantangan dari Maserati Quattrporte yang berdarah Italia dan Aston Martin Rapide yang berjuang di bawah bendera Inggris. Perombakan total membuat Porsche Panamera 2017 ini jauh lebih cakep daripada yang lama, terutama bagian buntutnya, jauh membaik daripada Panamera lama yang aneh.

Interior Panamera baru ini lebih modern, resik dan canggih berkat touch-sensitive button di konsol tengah dan layar informasi besar yang menjadi pusat komando, di mana kita bisa menjalankan semua setelan mobil dari sana. Ruang belakang Panamera lumayan lega, terutama di bagian kaki, namun jika anda sudah tidak sayang uang dan ingin yang lebih lega lagi, anda bisa memesan varian Executive yang wheelbase-nya lebih panjang 15 cm.

Fitur-fitur pemanja macam panoramic roof, kursi elektrik, layar head unit buat singgasana penumpang belakang dan rear blind sudah pasti dihadirkan, namun karena Panamera juga harus punya pesona bagi enthusiast driver, ia punya jantung dengan spesifikasi mendebarkan. Adalah mesin 2.900 cc V6 twin turbo bertenaga 440 hp yang dipasang di apron depan mobil ini, dan di Panamera 4S ini, ia pakai penggerak AWD.

Apa? Masih kurang? Baiklah, anda bisa memesan Panamera Turbo dengan mesin 4.000 cc V8 twin turbo bertenaga 550 hp yang datang dengan pesona ekstra yang tidak ada di mobil lain. Kalau di mobil biasa spoilernya hanya naik turun dan terdiri dari satu panel saja, Panamera Turbo punya spoiler yang bisa naik dan bergerak menyamping, terdiri dari 3 panel. Sungguh, melihat spoiler Panamera Turbo aktif itu sangat appealing.

Yang mana pilihanmu antara Panamera atau 718 Cayman? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: