Porsche Siap Berlaga pada Penutup Musim Formula E di London 

by  in  Berita & Merek Mobil & Motorsports
Porsche Siap Berlaga pada Penutup Musim Formula E di London 
0  komentar

AutonetMagz.com – Sirkuit yang erletak di tepi Sungai Thames, Sirkuit ExCel telah menanti para pembalap dan tim di Docklands, East London. Tim TAG Heuer Porsche Formula E siap menghadapi tantangan ini, begitu juga dengan pembalapnya, Pascal Wehrlein dan António Félix da Costa. Keduanya telah meraih empat kemenangan musim ini dengan Porsche 99X Electric. Diantaranya dua balapan di Diriyah, Arab Saudi; satu balapan di Jakarta, dan di Cape Town, Afrika Selatan.

Mobil yang Digunakan

Menjelang London E-Prix, Porsche memperpanjang komitmennya dalam ABB FIA Formula E World Championship. Bisa dibilang, Porsche telah menandatangani kontrak untuk dua tahun tambahan hingga musim 2025/2026. Hingga musim 2025/2026, mobil balap generasi ketiga terbaru (Gen3) seperti Porsche 99X Electric akan terus dipergunakan. Sebagai bagian dari komitmen perpanjangannya, Porsche akan terlibat secara aktif mengembangkan mobil generasi keempat (Gen4) berikutnya.

Porsche berkompetisi dengan Porsche 99X Electric. Dapur pacunya menggunakan powertrain Porsche E-Performance yang dimodifikasi di Weissach untuk generasi ketiga ini. Memiliki output maksimum 350 kW (476 PS), ada peningkatan tenaga sebesar 100 kW dibandingkan dengan Gen2. 40% dari energi yang digunakan dipulihkan melalui pengereman regeneratif.

Mengenai Track dan Safety Car

Ngomong-ngomong soal track, Sirkuit ExCeL yang membentang sepanjang 2,09 kilometer memiliki 20 tikungan. Sebagian jalur berada dalam exhibition centre di Docklands, London Timur, sementara sisanya berada di luar ruangan. Perbedaan ketinggian antara area dalam dan luar diatasi dengan ramp, sementara track beton di dalam hall menggunakan bahan khusus untuk meningkatkan grip. Hanya ada tiga tempat di mana overtaking dimungkinkan, yaitu setelah garis lurus terpanjang di tikungan 1, 10, dan 16.

Porsche menggunakan Taycan Turbo sebagai safety car resmi pada musim ini. Model teratas dalam jajaran Taycan ini memiliki output hingga 560 kW (761 PS). Desain livery yang digunakan yang mencakup warna dari sebelas tim peserta serta warna FIA dan Formula E. Mencerminkan komitmen bersama untuk masa depan balap motor listrik serta nilai-nilai sosial seperti keberagaman dan komunitas.
 

Read Prev:
Read Next: