Porsche Segarkan 911 dengan Mesin Hybrid, Pertama Kalinya Dalam Sejarah!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Porsche Segarkan 911 dengan Mesin Hybrid, Pertama Kalinya Dalam Sejarah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Isu lingkungan dan regulasi emisi yang semakin ketat memaksa pabrikan mobil harus memutar kembali otak agar mobilnya bisa lolos kedalam regulasi tersebut. Beragam cara pun dilakukan seperti penerapan turbo, penurunan kapasitas mesin, sampai penerapan sistem hybrid atau beralih ke full electric. Hal itu dilakukan Porsche dimana mereka memasang powertrain hybrid untuk sebagai bagian dari facelift untuk kode bodi 992. Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah.

Ubahan Teknis

Sistem T-Hybrid baru ini akan ditawarkan pada varian Carrera GTS dan varian base model dari generasi 992.2. Sedangkan varian Turbo, Turbo S, dan GT3 RS tetap tidak ada perubahan teknis. Carrera GTS mendapatkan mesin bensin flat-six 3,6 liter turbocharged baru berternaga 479 hp dan torsi 570 Nm, menggantikan unit 3,0 liter yang digunakan sebelumnya. Namun, mesin baru ini hanya memiliki satu turbocharger, tidak seperti mesin sebelumnya memiliki settingan twin-turbo.

Bagian Belakang 911 GTS

Motor listriknya bertenaga 54 PS (40 kW) dan memiliki torsi 150 Nm yang diintegrasikan ke transmisi dual clucth PDK 8-speed. Kedua motor listrik ini ditenagai oleh baterai 400V, 1,9 kWh yang terletak di depan. Dengan setup tersebut, output gabungan yang dihasilkan adalah 532 hp dan torsi 609 Nm. 992.2 GTS hanya membutuhkan tiga detik untuk menyelesaikan sprint 0-100 km/jam dengan top speed 312 km/jam. Peningkatan juga ada pada versi standar, yang kini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 4,1 detik (atau 3,9 detik dengan Sport Chrono Package) dengan top speed 294 km/jam.

911 GTS Cabrio

Ubahan di Eksterior

Sedangkan untuk perubahan pada sisi styling, GTS ditandai dengan bumper depan yang direvisi. Selain itu, ia dilengkapi dengan active cooling air flaps vertikal dan adaptive front diffusers di bagian bawah. Kedua hal itu berfungsi untuk membuka atau menutup tergantung pada seberapa banyak aliran udara yang dibutuhkan. Selain itu, ada lampu depan LED matriks baru yang mempertahankan grafis empat titik yang khas.

911 GTS Cabrio

Strip lampu di bagian belakang juga didesain ulang, lengkap dengan integrated arc dan logo ‘PORSCHE’. Sedangkan gril belakang kini didesain ulang dengan lima fins di setiap sisinya dan terhubung ke kaca belakang. Perubahan kecil lainnya mencakup pelat nomor tersembunyi yang kini diposisikan sedikit lebih tinggi di bagian belakang. Konsumen dapat memilih sistem knalpot sport dan aero kit untuk Carrera, yang sebelumnya merupakan standar untuk varian GTS.

911 GTS Targa

Interior dan Varian

Di bagian dalam, 911 kini memiliki dua tempat duduk secara default, meskipun konsumen dapat memilih format jok 2+2 tanpa biaya tambahan. Tombol putar di sisi setir kini telah diganti dengan tombol start biasa yang merupakan pertama kalinya di 911.Perubahan lain ada pada kompartemen penyimpanan konsol tengah yang direvisi dengan wireless charger yang berpendingin.

Dalam rilis resminya, Porsche menyebutkan 911 Carrera baru kini bisa dipesan dalam bentuk coupe atau cabriolet dengan penggerak roda belakang. Untuk 911 Carrera GTS, tersedia penggerak all wheel drive dan Targa (khusus AWD). Kedua varian model hadir dengan PDK sebagai standar dan tidak ada lagi opsi transmisi manual untuk varian hybrid ini. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: