Mazda CX-5 Touring Hadir Sebagai Varian Entry Level

by  in Berita&Mazda&Merek Mobil
Mazda CX-5 Touring Hadir Sebagai Varian Entry Level
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingatkah kalian dengan kemunculan Mazda CX-5 edisi khusus beberapa waktu lalu? Yap, mobil tersebut adalah Mazda CX-5 Anniversary Edition yang memang khusus hadir untuk memperingati setahun sudah Eurokars menangani merk Mazda di Indonesia. Dan masih dalam suasana yang sama, pihak Eurokars Motor Indonesia (EMI) juga merilis dua buah produk lainnya.

Dalam kesempatan yang digelar pada hari Selasa, 20 Februari 2017 ini, pihak EMI sendiri memperkenalkan dua buah produk baru, yaitu Mazda 3 Speed dan juga Mazda CX-5 Touring. Nah, kali ini kita akan membahas lebih khusus tentang Mazda CX-5 Touring, dimana mobil ini sendiri merupakan varian entry level dari jajaran Mazda CX-5 terbaru. Kehadiran dari Mazda CX-5 Touring ini sendiri akan melengkapi varian lain yaitu Mazda CX-5 Grand Touring dan Mazda CX-5 Elite. Lalu apa yang menjadi pembeda antara Mazda CX-5 Touring dengan varian di atasnya? Mudah, pertama sound system lansiran BOSE yang absen dan kedua power back door yang juga absen di varian entry level ini.

Mobil yang dibanderol dengan harga 498,8 juta Rupiah OTR Jakarta untuk varian berwarna putih dan hitam ini diambil dari basis varian Grand Touring. Fitur yang ada di mobil basisnya masih ada seperti G Vectoring Control namun sepaket sistem i-ACTIVSENSE yang diunggulkan oleh Mazda absen di mobil ini, sama seperti di varian Grand Touring. Namun untuk varian ini, pihak EMI sudah menyematkan Mazda CX-5 Touring dengan velg 19 inci. Lalu khusus untuk varian dengan warna machine grey, maka kalian perlu menambahkan dana 4 juta Rupiah, yang membuatnya menembus angka 500 juta Rupiah. Lalu kalau warna Soul red?

Sayangnya, untuk varian entry level ini tak dilengkapi dengan warna merah khas Mazda yaitu Soul Red Crystal Metallic, jadi jika kalian menginginkan warna khas ini, pastikan kalian membeli varian selain Mazda CX-5 Touring. Nah, masuk ke sisi dalam, Mazda CX-5 Touring tampak tak terlalu berbeda jika dibandingkan dengan varian diatasnya. Interiornya masih dibalut dengan kulit, dan juga masih ditunjang dengan kehadiran dari MZD Connect. Belum selesai sampai disana, fitur – fitur standar seperti cruise control juga diberikan oleh pihak Mazda di mobil ini. Jadi secara umum, perbedaan yang kentara memang adalah digantinya sistem audio yang di varian lain merupakan lansiran BOSE menjadi sistem audio dari Mazda sendiri.

Kehadiran Mazda CX-5 Touring sendiri menjadi alternatif yang menarik tentunya bagi mereka yang ingin menebus Mazda CX-5 GT dengan harga lebih murah, dan masa bodoh dengan sistem audio premium, warna khas Mazda dan juga masih kuat membuka pintu belakang dengan sistem motorik manusia. Jadi bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: