Porsche 718 Cayman GTS Memperkenalkan Diri di Tanah Air

Porsche 718 Cayman GTS Memperkenalkan Diri di Tanah Air
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam acara buka puasa bersama yang diadakan oleh Porsche Center Jakarta, Porsche punya kejutan kecil buat pasar Indonesia. Salah satu Baby Porsche, yakni Cayman, sudah resmi merilis varian GTS-nya di sini sebagai varian yang duduk di atas 718 Cayman S. Karena 718 Cayman sendiri adalah saudara beratap dari Boxster, Porsche Indonesia berkata kalau dengan datangnya 718 Cayman GTS, 718 Boxster GTS juga dinyatakan resmi hadir meski unitnya tak ada kemarin.

Secara penampilan, Porsche 718 Cayman GTS dibedakan secara jelas via bumper depan, side skirt dan bumper belakang plus diffuser yang merupakan paket Sports Design yang jadi opsional ekstra di Cayman dan Cayman S, tapi jadi standar di Cayman GTS. Pembeda kecilnya ada di detail tulisan “GTS” di samping dan “718 Cayman GTS” di belakang yang berwarna hitam. Apa pun warna Cayman GTS anda, tulisan-tulisan itu akan tetap berwarna hitam.

Tulisan-tulisan hitam itu hanya buat 718 Cayman GTS saja. Pemilik 718 Cayman dan Cayman S tidak bisa memesan tulisan berwarna hitam dari Porsche (Lain cerita kalau distiker atau dicat sendiri di luar Porsche). Buka pintunya, kabin berkualitas dengan posisi duduk ergonomis langsung menyapa, tapi khusus GTS ini, beberapa sektor yang terlihat mata dan mungkin tersentuh tangan sudah dilapis bahan Alcantara yang lebih menggugah.

Seperti Cayman dan Boxster pada biasanya, bagasi mobil ini ada di depan dan belakang. Setidaknya ini lebih praktis kalau-kalau harus bawa barang agak banyak karena bagasinya ada 2. Cayman selalu bermesin tengah, dan varian GTS ini bukan pengecualian. Mesin yang diandalkan adalah mesin 2.500 cc flat-4 turbo yang sama dengan Cayman S, namun ditendang lagi biar tenaganya naik dari 350 hp jadi 365 hp. Torsinya juga melonjak jadi 430 Nm.

Tenaga 365 hp dan torsi 430 Nm tergolong besar buat mobil sport berbodi imut macam 718 Cayman GTS ini. Tak heran kala ia disandingkan dengan transmisi PDK, akselerasi 0-100 bisa tuntas dalam 4,1 detik saja dan top speed bisa diraih di angka 290 km/jam. Sebenarnya kami kangen dengan mesin flat-6 non turbonya, tapi toh itu disiapkan oleh Porsche secara khusus di 718 Cayman GT4 nanti. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: