Wajah Depan Nissan Magnite versi Produksi Bocor!

Wajah Depan Nissan Magnite versi Produksi Bocor!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat kan dengan sosok Nissan Magnite yang versi konsepnya diumbar beberapa hari lalu? Yap, SUV kompak yang akan menjadi rival dari Hyundai Venue dan KIA Sonet serta Mahindra XUV300 ini akan diluncurkan resmi oleh Nissan India dalam beberapa bulan ke depan. Dan menariknya, ada foto yang memperlihatkan wajah depannya secara gamblang.

Mengutip informasi dan foto via AutoCar India, terlihat bahwa mobil berkelir silver tersebut bukanlah versi konsep lagi, melainkan versi produksi. Perhatikan saja lampu utamanya yang sudah dibekali model lampu proyektor dan juga LED berbentuk L di bumper yang sudah menghilang dan diganti dengan ornamen krom. Kalau diperhatikan, sosok Nissan Magnite di foto ini memiliki fascia yang cukup identik dengan versi konsep, hanya saja beberapa bagian disesuaikan untuk unit produksi massal. Grille-nya pun masih sama persis dengan versi konsep yang artinya Nissan Magnite versi produksi juga masih akan menggunakan bahasa desain ala Datsun.

Sayangnya, perpotongan kap mesinnya tidak seperti versi konsep, di versi produksi ini batas kap mesin terlihat jelas diantara 2 lampunya. Di sisi bawah, terdapat bagian bumper yang berwarna hitam, dan di bagian tersebut terdapat dummy lampu kabut. Sisi tengah dari bumper depan juga diberi aksen ala skid plate berwarna silver yang akan mempertegas identitasnya sebagai sebuah SUV. Di area lampu juga terdapat ornamen krom di sisi dalam housing-nya, dan sepertinya lampu sein mobil ini diletakkan di ujung dalam dengan bentuk mengotak 3 buah. Secara umum, bisa kami katakan bahwa tampilan ala Nissan Magnite ini tergolong fresh. Penggunaan lampu berbentuk sipit nan tajam juga mirip dengan lampu Datsun Redi Go facelift, Nissan Leaf, dan Nissan Sylphy.

Nah, Nissan Magnite sendiri kabarnya akan dijual resmi di India pada bulan Januari 2020 mendatang. Nissan Magnite akan menjadi kembaran dari Renault Kiger yang dibangun dengan platform dan opsi mesin yang sama. Lantas, apakah ada peluang untuk Nissan Magnite masuk ke Indonesia? Sebenarnya, sejauh ini Nissan memang belum mengambil unit impor dari India. Rata – rata unit yang diimpor oleh Nissan Indonesia berasal dari Jepang dan Thailand. Namun bukan berarti peluang Nissan Magnite tertutup. Karena, di awal tahun ini kami sempat mendengar kasak kusuk bahwa akan ada produk murah Nissan yang ditawarkan di Indonesia.

Semoga saja produk tersebut adalah Nissan Magnite. Bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: