Perodua D55L Debut Tahun Ini, Kembaran Daihatsu Rocky?

Perodua D55L Debut Tahun Ini, Kembaran Daihatsu Rocky?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sekitar 2 atau 3 tahun yang lalu kami sempat mengabarkan bahwa Perodua cukup serius menggarap pasar SUV. Hal ini ditunjukkan dengan kembalinya Perodua ke segmen LSUV melalui Perodua Aruz, dan juga hangatnya perbincangan mengenai SUV kompak baru dari Perodua yang diberi kode Perodua D55L. Nah, munculnya Daihatsu Rocky dan Toyota Raize di TMS 2019 kemarin makin menajamkan isu mengenai SUV kompak Perodua, dimana duet SUV asal Jepang itu akan menjadi basis dari mobil tersebut.

Mengutip informasi via KeyAuto, kabarnya Perodua cukup serius menggarap pasar SUV menggunakan Perodua D55L, bahkan saking seriusnya mobil ini akan diperkenalkan pada tahun 2020 ini. Lebih tepatnya, sumber menyebutkan bahwa Perodua D55L akan dirilis di paruh kedua tahun 2020 ini. Nah, nantinya Perodua D55L akan menggunakan basis dan juga mesin serta transmisi yang juga digunakan oleh Daihatsu Rocky. Itu artinya, Perodua D55L akan dibangun dengan basis DNGA, dan akan menggunakan mesin 1.000cc 3 silinder Turbo dengan transmisi D-CVT yang sama persis dengan Rocky dan Raize.

Sayangnya belum ada informasi lain mengenai sosok Perodua D55L ini, termasuk seperti apa bentuknya ataupun apa prediksi namanya. Namun jikalau kita melihat pengalaman mobil Perodua lain yang dicomot dari negara lain (Perodua Axia dari Agya/Ayla, dan Perodua Aruz dari Terios/Rush), maka bisa jadi pihak Perodua hanya akan merombak sisi eksterior dari Perodua D55L supaya nampak beda dengan versi Daihatsu dan Toyota-nya. Pertanyaan menariknya, jikalau Perodua akan memperkenalkan sosok Perodua D55L sebagai SUV kompak versi mereka, lantas bagaimana dengan pasar Indonesia?

Mengutip dari Liputan6, Amelia Tjandra sebagai Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan bahwa pihak ADM tidak akan memperkenalkan sosok Daihatsu Rocky untuk pasar Indonesia di tahun 2020 ini. Pihaknya menyatakan bahwa belum ada rencana untuk memperkenalkan model baru, dan ingin lebih fokus untuk memaksimalkan potensi dari model yang saat ini sudah ada. Artinya, bisa jadi Daihatsu Rocky akan menyapa Indonesia paling cepat di tahun 2021 mendatang, itu pun kalau studi yang dilakukan pihak ADM memberikan lampu hijau atas eksistensi dari SUV kompak tersebut.

Jadi, kalau menurut kalian bagaimana? Apakah kalian juga ngebet untuk Daihatsu Rocky segera dihadirkan lokal?

Read Prev:
Read Next: