Mercedes-Benz eTruck Akan Segera Direalisasikan

Mercedes-Benz eTruck Akan Segera Direalisasikan
0  komentar

AutonetMagz.com – Mercedes-Benz lagi – lagi merespon positif hasil pesanan yang bagus. Tahun ini mereka telah siap untuk meluncurkan truk elektrik pertama mereka. Hal ini mereka percepat atas respon dari 20 kostumer potensial yang telah setuju dan bergerak di bidang logistik, makanan dan bidang daur ulang.

“Menanggapi world premiere pada International Commercial Vehicle Show September 2016, tidak disangka reaksinya cukup luar biasa dan kami telah berbicara serius kepada 20 customer potensial dari berbagai sektor”, komentar dari Head of Mercedes-Benz Trucks, Stefan Buchner. Nantinya truk ini akan dibuat dalam 2 versi ukuran dengan berat 18 ton dan 25 ton. Truk ini juga akan dilengkapi dengan box kargo, box refrigerator maupun kustomisasi sesuai keinginan pelanggan.

Dengan statusnya yang zero emission, memiliki jarak tempuh sejauh 200 km, dan dapat mengangkut 12,8 ton, truk ini akan dijual di Jerman terlebih dahulu dan menyusul seluruh Eropa akhir tahun ini. Support selama 1 tahun akan diberikan oleh Mercedes-Benz agar pelaksanaan truk listrik tidak ada kendala di masa depan.

Divisi Truk dari Daimler juga akan meluncurkan model global truk elektrik yang berukuran lebih kecil dengan brand Mitsubishi Fuso eCanter dan 150 unit uji coba akan dikirim ke Eropa, Jepang dan Amerika.

Melihat bentuknya yang cakep, sepertinya era karoseri lambat laun akan hilang dan transportasi kargo akan semakin ramah lingkungan seperti visi Mercedes-Benz dan juga Tesla. Bagaimana menurut kalian? Jika truk keren seperti ini berseliweran di jalanan Indonesia? Sampaikan komentarmu di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: