Kelebihan dan Kekurangan Honda Mobilio

by  in Honda&Nasional&Review
Kelebihan dan Kekurangan Honda Mobilio
0  komentar
Wallpaper Honda Mobilio Indonesia

Jakarta, AutonetMagz – Oke, karena banyak permintaan untuk menyimpulkan lebih dalam tentang Honda Mobilio, kali ini kami membuat kesimpulan singkat baik untuk kelebihan dan kekurangannya, memang sih nggak semuanya suka baca artikel review panjang-panjang seperti review Honda Mobilio kami sebelumnya bukan?

Okay, kami akan buat masing-masing 5 poin kelebihan Honda Mobilio dan kekurangan Honda Mobilio secara objektif:

Kelebihan:

1. Kelegaan kabin
Meskipun secara eksterior Honda Mobilio memiliki tinggi yang paling rendah dibandingkan dengan kompetitornya, namun ternyata kabin Honda Mobilio paling lega dibandingkan dengan MPV sekelasnya. Kami sangat menyukai bagaimana Honda memaksimalkan desain kendaraan untuk memberikan kabin yang lega tanpa harus memberikan kesan besar pada bagian eksterior.

2. Pengendalian
Berbekal basis yang sama dengan Honda Brio, Honda Mobilio memiliki handling yang sangat baik, meskipun menggunakan EPS yang mengurangi feeling mengemudi, body roll dan feedback setir yang diberikan mobil ini masih lebih baik dibandingkan dengan mobil-mobil sekelasnya. Rasanya kita seperti membawa sebuah hatchback dari segi pengendalian dan driving position. Namun tetap masih terasa understeer karena bagian belakang yang terlampau panjang.

3. Performa mesin
Honda Mobilio memiliki mesin 1.500 cc L15Z1 yang bertenaga 118 Hp. Mesin ini merupakan mesin 1.500 cc terbaru dari Honda yang digunakan pada Honda City generasi 2014 dan akan digunakan juga pada Honda Jazz. Diatas kertas memang tenaganya lebih kecil 2 Hp dibandingkan dengan Honda Jazz, namun pengurangan 2 Hp ini adalah strategi management mesin Honda untuk memindahkan tenaga ke putaran bawah agar konsumsi bahan bakar lebih hemat. Selain itu mesin ini juga sudah menggunakan intake manifold dengan bahan plastik untuk mengurangi bobot kendaraan.

4. Bagasi
Bagasi mobil ini bisa dibilang yang paling luas di kelasnya, bahkan melebihi Kijang Innova sekalipun. Untuk memberikan kesan mewah, Honda juga menempatkan dongkrak dan toolkit secara tersembunyi seperti Kijang Innova tanpa harus mengurangi ruang bagasi. Sayangnya kita tidak bisa melipat jok mobil ini rata lantai.

5. Desain eksterior
Desain eksterior Honda Mobilio merupakan yang paling seksi diantara kompetitornya, mulai dari bentuk depan hingga belakang, kita tidak akan terkesan seperti membawa sebuah mobil keluarga yang kebapak-an. Mungkin bisa dibilang modelnya lebih mirip sebuah estate atau station wagon yang sangat sporty. Sangat mudah mencari inspirasi modifikasi terhadap Honda Mobilio ini.

Kekurangan :

1. Kualitas pengerjaan
Kami menemukan banyak hal di mobil ini yang menurut kami bisa ditingkatkan lagi dari segi kualitas pengerjaan, seperti dari sambungan bodi, door trim, dashboard, bodi dan engine bay yang terkesan asal-asalan dan tidak presisi. Mungkin dikarenakan Honda sedang menggenjot produksi Honda Mobilio sehingga menurunkan kualitas pengerjaan dan material yang digunakan.

2. Transmisi CVT
Transmisi CVT di Honda Mobilio tidak sanggup menyalurkan tenaga mesin yang sesungguhnya seperti varian manual. Memang mobil ini di kecepatan rendah pedalnya sangat responsif, namun ketika kita membutuhkan performa di kecepatan sedang, seperti di kecepatan 40 -80 km/jam, transmisi CVT terasa sangat lambat dan tidak memberikan performa yang tercermin pada varian manual meskipun sudah kami pindah ke mode S, dan ketika mencapai 150 km/jam versi speedometer, CVT-nya tidak sanggup meladeni injakan kaki anda untuk memacu mobil ini lebih cepat lagi. Jika anda mengambil Honda Mobilio karena alasan akselerasi, sebaiknya ambil varian manual.

3. Kenyamanan suspensi
Kami berharap Honda Mobilio memiliki suspensi yang nyaman seperti layaknya Honda Freed, Honda Mobilio untuk sebuah MPV adalah yang paling kaku di kelasnya, sehingga jika anda melewati jalan bergelombang atau polisi tidur harus dipastikan anda melewatinya dengan sangat perlahan, terutama pada suspensi belakang. Namun kekerasan suspensi ini terbayar dengan handling yang ditawarkan.

4. Kekedapan kabin
Kualitas pengerjaan Honda Mobilio berpengaruh pada kekedapan kabin. Ketika posisi idle, suara mesin mobil ini memang sangat tenang dan tidak terasa. Namun jika anda melaju dengan kecepatan lebih dari 80 km/jam, maka suara mesin, angin dan ban sangat mengganggu interior, rasanya sama seperti kekedapan suara Avanza generasi pertama. Dan suara luar pun juga cukup mengganggu, karena suara kita mengobrol diluar pun terdengar sampai ke dalam kabin, ini dikarenakan penggunaan plat bodi yang tipis dan karet peredam hanya 1 lapis saja.

5. Desain dan kualitas interior
Interior Honda Mobilio memiliki desain yang sama persis seperti Honda Brio kecuali pada aksen pewarnaan yang diberikan. Selain bentuknya yang kurang menarik, kualitas material dan fit & finishingnya kurang begitu baik. Kita juga tidak mendapatkan kompartemen-kompartemen penyimpanan yang melimpah seperti kompetitornya.

Itulah 5 kelebihan dan kekurangan Honda Mobilio berdasarkan review AutonetMagz, jika anda memiliki suatu yang ingin ditambahkan sebagai kelebihan atau keluhan Honda Mobilio, silahkan isi kolom komentar. Oh iya, cek juga video review kami dibawah ini untuk penjelasan lebih lengkap ya!


Read Prev:
Read Next:
  • suhanriyadi

    saya dah pake dari tgl 25 januari 2014….konsumsi bbm di tol bisa mencapai 18,9 km/L. irit ya…
    kalau macet gigi 1 ataun dua konsumsi antara 9 atau 10km/L ( andri tangerang )

    • Mustofa

      bagaimana dg hal negatifnya, seperti kekedapan kabin yang buruk dan kualitas interior yang tidak baik shg sy dengar info menimbulkan banyak bunyi disana sini di dashboard?…. apa itu menggaggu anda?…

    • Mika Hendrawan

      Luar kota segitu mah blm terbilang irit bung… X Gear ane tembus 22.5 (real itung2an jarak tempuh dibagi (fulltank-refill full tank)

      kalo dalem kota (jakarta rush hour) bisa tembus 10 ane angkat topi dah 🙂

      • kaafi

        yeee liat bobot mobil sama kelasnya dulu lah boss,, jelas x gear lebih irit,, mobil hatch back

        • Mika Hendrawan

          nyolot amat sanasini
          coba sebutin neda bobot xgear sama mobilio

          buru ga pake lama

  • anto

    kalau saya pakai mobil korea aja, ngapain pakai mobil bekas penjajah negara kita…

  • indra

    yakin bos kekedapan kabin karena plat body yang tipis ?? klo menurut saya sih karena gap karetnya yang masih besar dibeberapa posisi tidak di seal dengan karet atw peredam tempel.. klo soal plat body sih menurut saya juga masih tebalan mobilio dibanding innova saya edisi tahun 2009

  • Saya pakai mobilio tipe E manual baru seminggu rem pernah ngancing mobil tdk bs bergerak coba yg punya mobilio cek waktu pengerem agak pelan amati klhtn ada terassa pedal nyangkut dl sebelum berhennti. Pernah saya complen ke honda katanya semua mobilio rem seperti itu..

  • Saya baru membeli honda Mobilio (juni 2014) dan ternyata saya sangat kecewa dengan service dan kualitas Mobilio yang ternyata TIDAK sebagai yang digembor2kan..ini pengalaman saya dgn Mobilio yg saya bandingkan dengan Toyota Avanza thn 2010 saya:
    1. Bodi Mobilio TIDAK sebagus Avanza dimana bodi Mobilio seperti kaleng yang ketika diketuk2 dan ditekan sangat lunar, tidak seperti bodi Avanza yg lebih padat dan kekar.
    2. Kaca jendela sangat tipis dan ketika ditekan bisa membengkok seperti plastik, ketika saya bandingkan dengan kaca jendela Avanza yang lebih tebal dan kokoh
    3. Dinding interior Mobilio yang berbahan seperti kulit jeruk sangat tipis, kopong dan ketika ditekan2 agak lembek, tidak seperti dinding interior Avanza yang lebih padat dan ketika diketuk2 atau ditekan2 tidak lembek.
    4 Mobilio tidak menggunakan paint protection, pas saya cuci menggunakan kain halus, dibagian cat kap mesin langsung baret2 halus. Ketika saya cuci Avanza pakai kain yang sama, cat bodi tidak baret2 halus.
    5. Honda sangat pelit bonus, ketika saya minta dipasangin talang air, sensor parkir belakang, jok kulit & karpet kulit, Honda tidak kasih dengan alasan tidak ada kebijakan bonus, tidak seperti Toyota yang ketika saya beli saya minta bonus seperti diatas, dealer Toyota langsung kasih.
    6. Palang2 dop roda sangat tipis, tidak seperti palang2 roda pada Avanza yang lebih tebal jadi lebih aman dan kuat.
    7. Staff sales Honda kurang informatif dan suka menjanjikan ini itu tapi omongkosong.
    Kesibukan saya: JANGAN BELI Mobilio sebelum anda kecewa berat. Kesan mewah Mobilio tidak sebagus kualitasnya dan kepuasan customer itu bukan nomor satu.

    • Zaka

      adu fitur aja antara Mobilio ama Avanza….Bagi Bumi dan langit,masih lebih bagus mobilio…klu bilang Avanza itu lebih bagus dan nyaman di banding mobilio,itu sih omongan sopir taksi yang lagi nunggu penumpang…he2

      • Dhito

        waduh kal dibilang bagai bumi dan langit enggak juga deh mas. Kalo adu fitur sih sama aja fiturnya deh. Tp sayangnya mobilio ga ada sensor parkirnya. Salesnya jg pelit tuh ga mau ngebonusin (mungkin kbijakan atasan). Avanza yg tipe luxury jg udh ada rear seat entertainmnt nya sdangkan mobilio belom.

        • zaka

          Aduh klu cuman sensor parkir gk usah dibanggain,300rb juga dapet tuh sensor parkir…..klu avanza mw masang immobilizer bisa beli dimana ya…hoho

          • Mika Hendrawan

            idih, kudet nih anak… mau pasang immobilizer? banyakkkkkkk
            jenisnya juga banyaaaakkk…
            motor gw aja dipasang immobilizer

            fail ente

      • Mika Hendrawan

        ohhhh… jadi istilahnya Lamborghini dibanding Avanza gtu ya gan? ngaco aja ente…. 11-12 itu mobil…

        • kaafi

          gak 11-12 juga kali,, coba aja bawa muat full penumpang bawa ngebut kanan kiri,, muntah2 tuh yg naik papanza zzZZz,,,,

          • Mika Hendrawan

            ini apa coba, dateng2 g tau asal cerita
            fanboy motor kehabisan cerita?

        • kaafi

          hahaa,,, ngaco teriak ngaco,,

    • syarof

      Justru avanza itu kaleng krupuk masa mobil yang udah lama di bandingin sma mobil 2 baru seprti mobilio ketok aja kap mesin nya mobilio 118 ps jangan bandingin sma avanza yg kaya kaleng krupuk

    • Andi

      Saya pernah bawa avanza yg disebut paling bagus (veloz), baru kecepatan 80 kpj saja setir bergetar keras. Sangat jauh berbeda dengan mobilio tipe E yg seharusnya dibawah veloz, sampe kecepatan 140 kpj saja masih stabil. Apalagi jika dibadingkan yang sekelas veloz, yaitu tipe RS. Pasti kenyamanannya jauh lebih baik.

      • Mika Hendrawan

        Ngaco aja ente, semua mobil sama…. ente kan cuma “pernah” mungkin skill ente masih keong kali 😀

        biasa yg ngejelek2in mobil merek tertentu itu nyatanya ga punya mobil 😀

        maap ya, mobil dinas kantor sy pakai tipe G (dibawah veloz) nyantai aja tuh dipake 100

        sini, kontak ane tar ane ajak jalan2 di tol 😀
        ngaco aja

    • Mika Hendrawan

      Serius, salah satu yg membuat saya agak males ke honda karena saya pernah minta brosur saat mereka pameran dikasih pakai tangan kiri tanpa melihat saya & langsung berlalu mengacuhkan saya yg berdiri terbengong2 diperlakukan seperti itu (padahal mau nanya)

      mungkin krn sy masih muda, dikira ga mampu beli mobil :gubrak

  • Wah mas..keren banget video reviewnya…jadi bahan pertimbangan untuk meminang mobil ini….secara sekarang masih bingung mau ambil Ertiga GX Matic atau Mobilio E CVT….

    • syarof

      Ertiga lelet mending mobilio

      • Andi

        Betul, betul, betul…..

  • Menyesal beli mobilio, talk sesuai dgn promising, suspensi tidal nyaman. Anak2 says komplen, mabuk klo nail mobilio. Pengerjaannya tidal sepenuh hati. Sepertinya hanya soal bgmna hancurin merk Lain. Tidal bermutu.

    • Athfal

      Klu anak situ mabuk kasih a*timo….sales toyota ada2 aja nih….he2

    • kaafi

      tau nihhh paraaahh,,,, gak logis

  • Cuma mau jawab aja
    – CVT ga nyaman? Altis sm camri jg udh pake cvt ko sedan mahal ga nyaman?
    – tu interior temanya sport deh, bukan elegan kaya yg lain tp byk kelebiham ko
    – suspensi honda tuh terkenal paling nyaman dr dulu, liat ja genio, ferio, cello test drive gih
    -kekedapan bukannya udh di test kekedapan suara dan air sama pabrik yah?
    Thank

  • akbar

    ya beberapa review di atas membuat pertimbangan makin banyak utk pilih mobilio, memang sih bicara brand, honda tokcer biasa terkenal mewahnya,tapi ya ampun ngapain hancurin prestise dengan ngeluarin produk setengah hati ya…. kita berharap produsen lebih memperhatikan hal-hal mendasar dari mobilio, padahal sy tertarik dari sekilas pandang cukup menawan, tapi ternyata setelah di bedah ama tmn2… lho kok kayak gini, munkin sy balik ke rush saja kali ya…

  • chitoez

    Hati2 ad marketing avanza toyota

  • irpanda

    kalo mauk mobil bagus mewah gagah bertenaga jgn beli mobil murah beli yg mahal seeekalian

  • Jongjit

    Kalo di motor ada persaingan antara Honda dan Yamaha, kalo di mobil yang paling panas ada Toyota (dengan Avanza nya) dan Honda (dengan Mobilio).. Setiap ada postingan yang melibatkan comment forum , ada aja pihak yang berseberangan nimbrung dengan menjeelek-jelekkan satu sama lain. Yang terpenting adalah konsumen harus cerdas, bisa memilih komoditas yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik pengguna.

  • cahandra

    kalo masalah muntah tergantung yang bawa mobilnya kali yah om,

  • Budi

    Saya pakai Avanza, istri saya pakai Mobilio, kalo bicara nyaman ya jauh kemana-mana lebih nyaman Mobilio, tapi kalau dilihat dari kualitas interior lebih bagus Avanza, tampilan dari luar Mobilio sangat menawan, kalau soal bandel kayaknya Avanza jagonya….

  • alifudin

    Malah bingung. Mau pilih yang mana ya? Avanza atau mobilio atau dua2 nya aja? hehheheheh

  • Oscar

    Avanza??? Si rack steering ringkih.. Hhahaha

  • iwan

    Saya pake mobilio buat kulakan dagangan saya
    KELEBIHAN
    + Jembar (alias lapang)
    + Bentuk Keren
    + Immobiliser
    + Merk H
    KEKURANGAN
    – Dasbor jelek. Bandingin dasbor sebelah kiri sopir. Inspirasinya dari muka Kodok lagi manyun. lubang AC nya kaya mata kodok. Laci dasbor kaya bibir kodok. Kodok kartun
    – Jok depan itu terinspirasi dari Patrix temannya spongebob. MEnghalangi pandangan saat toleh ke kiri belakang. Kalo dari belakang kaya liat pilem kartun spogebob
    -Jok Semua Tipis bikin pantat panas, persis kaya kursi di rumah. coba yang duduk di belakang neken kursi depan, punggung sopir bisa kerasa
    – Audio hitam kurang gaya, bahkan kalo siang hari displanya gak kelihatan. karena posisinya di dasbor terekspos cahaya
    – Ban merk GT-Radial champ. eco paling murah dikelasnya (450 ribu-an satu biji)

    Kalo menurut saya harga pantasnya itu 150 – 160 jutaan.

    • iwan

      dispanya = display-nya

      oya kalo mbandingin kenyamanan dengan spin, apaanza, atau er3 dan mobil sekelas. Mau pake suspensi H-shape, 4link bar, atau torsion beam itu namanya aja. liat di kolong bentuknya semua mirip banget. Kalau sama2 baru unitnya, ya sebelas dua belaslah kenyamanannya. hanya sugesti aja lebih enak mananya. Gak akan kerasa bedanya. toh kalo udah 5 tahun dah bosen ganti lagi baru. Pilih yang suka aja mana.

  • Firman

    Kalau saya sih, dari awal pakai mobil yang merek H miring..

  • azhar

    Aduuuhh…gmana nih tdinya mau beli mobilio jd gak ykin liat comen2 d atas…tlong penjelasan yg lebih objektif lg dongg….

  • M15A

    SIMPLE
    Performa : Mobilio
    Tahan banting: Avanza
    Nyaman: Ertiga

  • Achmad Fazri

    Wah Hati-hati ada Kompetitor mobilio yang ikut komentar. hahaha
    Saya jadi bingung mau ambil mobilio apa pajero.. bentuk lampu belakangnya sama-sama keren..
    – tambahan
    Kelebihan:
    Dari dulu honda melakukan produksi tidak setengah-setengah, soalnya Honda mementingkan Konsumen.

    kekurangan:
    menurut kawan saya bilang, Mobil honda yang hargannya dibawah 200 juta itu kualitasnya kurang baik. Mangkannya beli HONDA MOBILIO yang Model Prestige…

    Dont Cry buat yang udah beli… Honda selalu memberikan yang terbaik kok… yang jelek jelekin honda mobilio takunnya hanya kompetitor Mobilio ^_^

  • Fred Santos R

    Saya punya pengalaman dengan servis & pelayanan di Honda Autoland gading prima (klp. Gading). Saya sebenarnya menyesal sudah membeli Honda Mobilio warna hitam tipe E manual, tapi yahhh apa daya..penyesalan selalu datang terlambat. Dengan harga yang hampir 200jt, bodi dan interior Mobilio sangat pas2an..mana Honda sangat pelit sama bonus..
    Hari Sabtu tgl 31 Januari saya mengantarkan Mobilio saya bengkel Honda Autoland gading prima pada jam 8 pagi untuk servis perdana 10.000 KM walaupun sudah coba booking 1 minggu sebelumnya tapi ditolak dengan alasan booking sudah full. Sengaja saya datang pagi2 supaya tidak kena antrean. Ternyata antrean servis sudah sangat panjang, saya harus tunggu selama lebih dari 2 jam baru saya dipanggil…(antrean panjang & mengecewakan seperti ini membuat saya membandingkan dengan antrean servis di Auto2000 Toyota yang begitu cepat & praktis waktu saya masih punya Toyota Avanza). Kekecewaan sekali lagi saya alami dengan staf servis di Honda Autoland gading prima ketika saya diharuskan membayar sejumlah uang untuk penggantian sparepart padahal diluar hal2 yang dicantumkan di buku servis berkala. Nama staf frontliner saat itu Lodewyk yang cuma menuliskan apa2 yang harus saya bayar tanpa memberikan penjelasan atau informasi dan tanpa meminta persetujuan saya. (Pengalaman ini mengingatkan saya dengan staf2 frontliner Toyota Auto2000 yang sangat informatif & selalu menjelaskan apa yang perlu diganti atau diperiksa baru meminta persetujuan customer..salut buat staf frontliner Toyota Auto2000). Walaupun saya akhirnya ngotot meminta staf tersebut untuk menjelaskan saya soal penggantian sparepart & biaya yang harus saya bayar. Dengan hati dongkol & penyesalan krn sudah membeli Mobilio & menggunakan jasa servis di Honda Autoland gading prima, saya tinggalkan bengkel tersebut.

    • kaafi

      hahaa karangan indah,,,,,wkwkwwkwk,,, mantapppp,,, udah jualan brp bulan ini boss??? kebanyakan cash atau kredit,, mudah2an kredit yaa biar tambah sibuk ngurus leasing cust,, biar gak ngarang2 lg wkwkwkw

      • Eko Suprapto Wibowo

        Apaan sih? Yg bener aja kalao ada yg testismoni mobilio a bagus lgsg disamber sales. Lha paling jg ente yg sales. Sama aja kan?

  • [email protected]

    ♡S̤̥̈̊ά̲Ÿªą bru ambil mobilio bln 11 2014, tpi nyaman2 aja tuh…dak usah diributin dah, trus wktu beli kmren kmna, kokk sdh beli bru ribut… ♡S̤̥̈̊ά̲Ÿªą pake mobilio rs manual nyaman2 aja, buat klarga enak, buat kulaan k sby enak… Apax skr mau diributin…bonusx ♡S̤̥̈̊ά̲Ÿªą lengkap dptnya..salam buat smua

  • gepe adjie

    Kenapa tdk ada ug men compare dgn Daihatsu Xenia ? @ least yg 1300 cc; karena seperti kita semua mengetahui, “aslinya” Toyota Avanza adalah Daihatsu Xenia, seperti halnya “”aslinya” Toyota Rush adalah Daihatsu Terios…..

  • Saya jg nyesel beli mobilio krn tipisnya bodi, dan warna itemnya ngecat nya kok ngga bisa keliatan elegant ya ? Harus di paint 3 lapis. Tp sbnr nya nyaman jg sih. Drpd avansa. Krn gw cewek kali yee

  • Honda mobilio saya baru digunajan beberapA bulan ada masalah dgn AC, kadang2 dingin, kadang2 yg keluar Angin doang (AC = Angin Cepat ?), complain ke Workshop Honda, di cek dlm 2 jam ketemu masalah, ada kebocoran, hrs ganti the whole unit AC agar masalah tdk berulang, tapi hrs sabar tunggu 4 – 5 hari krn hrs order ke Main Warehouse, baru sehari udah ditelp katanya barang sdh ada, malah saya yg ngga bs datang, hari ketiga datang, lsg dikerjakan, 3 jam selesai, Free of Charge krn masih warranty period, thanks Honda Kalimalang

  • dhedi

    kalo sama all new grand livina xv gimana om bagus mana?ane lagi galau ni antara mobilio ma all new grand livina xv mohon masukannya

  • dhany

    enak mobilio kemana2 titik

  • joni

    bagusan livina lah, liat aja langsung di pameran mall biasanya ada dijejer. suspensi kualitas jauh lebih oke dari mobilio

  • hens.

    Enakan livina bro.. Saya abis jual livina beli mobilio abis gitu nyesell abiss.. Dr penampilan sih keren mobilio, tp suspensi, nyamannya enak livina. Yahh ada +/- nya sih. Tp banyakan + nya grand livina. Buat jarak jauh kagak cape, . Ertiga juga oke

    • ato

      saya mau mobil bingung tolong dong kasih saran mana yang bagus antara mobilio rs cvt sama grand livina hws autech.

  • Rafly Padluhrohman

    alah ini semua pada ditipu ama ATPM nya nih!!! makanya kalo mau beli mobil baru liat dulu/searching digoogle soal bahan2 bodi dan kualitas nya dan juga soal SAFETYNYA!!!.

    • Rafly Padluhrohman

      termakan tipu daya ATPM !!!

  • hendy

    ga usah ikut mikir. toyota ama honda satu orang tua. astra…. hihi

  • Indra d’Almighty

    Saya pengguna Mobilio E manual, saya merasa AC mobilio kurang nyaman BANGET. Di waktu siang hari temperature AC sudah paling dingin dan kipas di angka 2 penumpang merasakan sesak nafas. Itu juga saya rasakan walaupun berkendara sendiri..
    Sudah mencoba membawa ke dealer dan di rekomendasikan ke bengke bengkel AC, setelah di check semua hasil test normal..
    Tapi kok saya merasakan ketidak nyamanan AC mobilio saya ya?
    Apa karena AC mobilio basic nya di ambil dari brio ya?
    Kalo pun ganti compressor bisa ga ya?

    Tolong infonya ya di 08176355758

    Terima kasih.

  • syarof

    Apaan coba sya aja bawa mobilio waktu mudik 170 km/h masih 3500 rpm

    • syarof

      Matic lagi

      • alfian

        Bukannya Yang Matic Di Limiter Sampai 150 km/h Buat mengejar keefisian kan ?

  • kelly manopoan

    Keliatan Netter baru gede semua. Komentar2 gak bijak. orang kasih kesaksian malah di argumentasi. GOBLOG
    namanya kesaksian yah terserah masing2. hargain pendapat masing2
    kalian menyerang karena kalian maunya pendapat kalian dihargaian
    NAH belajar dulu hargain pendapat orang lain
    jangan menyerang kesaksian dan pengalamannya

  • Mario Koesdjojo

    Halo mau tanya dong yg punya permasalahan ac mobilio kurang dingin disaat siang hari dan pas terjebak macet ada yg punya solusinya ngga yah? Uda pasang peredam plafon, sisi pintu kaca film 3m. Tapi tetep berasa kurang dingin. Tapi kalo di jalan toll yg lancar ac dingin, terkadang berasanya kalo lagi macet ac cuma keluar angin doang, pas di gas dikit mesin ac baru nyala dan berasa sedikit lebih dingin