Penjualan Suzuki Naik 22% di Bulan Mei, XL-7 Kembali Mendominasi!

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Penjualan Suzuki Naik 22% di Bulan Mei, XL-7 Kembali Mendominasi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Di tengah dinamika pasar yang semakin kompetitif, Suzuki berhasil membuahkan hasil penjualan yang positif. Dimana pada bulan Mei 2024 lalu, penjualan Suzuki mengalami peningkatan sebesar 22%. Penjualan model hybrid mampu mendominasi sebesar 35% dari total penjualan passenger Suzuki di bulan Mei lalu. Sementara kategori komersil, angka positif sebesar 52% juga berhasil didapatkan dari penjualan Suzuki secara keseluruhan.

XL-7 dan Ertiga Mendominasi

Dilihat dari model yang terjual, Suzuki XL-7 kembali mendominasi penjualan passenger car Suzuki dengan peningkatan 28% dibandingkan bulan sebelumnya, dimana varian mild-hybrid mendominasi sebesar 61%. Selain itu, di kategori 3 row Medium SUV, XL-7 mengalami peningkatan market share sebesar 6%. Bila kita melihat angka wholesales, varian Alpha Hybrid A/T mendominasi dengan angka 377 unit (309 unit 2 tone + 57 unit single tone).

Sementara penjualan Suzuki Ertiga, didominasi oleh varian hybrid sebesar 70% dari total penjualan Ertiga secara keseluruhan. Adapun varian yang mendominasi ialah GX hybrid A/T dengan capaian wholesales 186 unit. Dari catatan penjualan ini, terlihat bahwa produk mild-hybrid Suzuki telah mendominasi sebesar 43% dari total keseluruhan penjualan kendaraan passenger Suzuki di Indonesia.

Kategori Lainnya

Kontributor ketiga adalah Baleno yang menorehkan peningkatan penjualan sebanyak 57% dibanding April lalu. Suzuki Baleno juga memimpin market share sebesar 65% di kategori hatchback pada Mei 2024. Kendaraan kategori penumpang lain yang mengalami peningkatan ialah Suzuki Grand Vitara. Dimana pada bulan ini, ia mengalami peningkatan penjualan retail sebesar 80% dibanding April lalu. Segmen komersil juga mendominasi, dengan peningkatan penjualan hingga 26% dibanding bulan sebelumnya.

Read Prev:
Read Next: