Acura Ingin Hidupkan Sub-Merk Type S Kembali

by  in Acura&Berita&International
Acura Ingin Hidupkan Sub-Merk Type S Kembali
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai salah satu merk satelit dari pabrikan Kondang asal Jepang, Acura tentunya punya banyak rencana untuk masa depan produk – produknya. Di North America International Auto Show 2018 ini, Acura memperkenalkan sebuah prototipe mobil baru yaitu Acura RDX 2019. Namun diluar prototipe baru tersebut, ternyata Acura juga punya beberapa rencana lain yang tak kalah menarik.

Salah satunya adalah keinginan dari Acura untuk menghadirkan sub-merk Type-S. Yap, sub-merk Type-S memang saat ini sudah punah, karena terakhir sub-merk Type-S digunakan adalah di tahun 2008 silam saat Acura memperkenalkan Acura TL Type-S. Produk dengan sub-merk Type-S yang paling terkenal sendiri adalah Acura RSX Type-S atau yang dikenal juga sebagai Honda Integra Type-S. Tentunya kabar kehadiran kembali sub-merk Type-S menjadi kabar baik bagi para pecinta Acura dan Honda, karena sub-merk Type-S juga tak kalah mentereng dengan sub-merk Type-R yang sampai saat ini masi hidup dalam diri Honda Civic Type R.

Dengan dihidupkan kembali sub-merk Type-S, maka Acura bisa bermain – main dengan produk mereka melalui update style dari sang produk, modifikasi rangka, dan juga yang jelas mengoprek mesinnya. Selain dikabarkan menghidupkan mobil dengan sub-merk Type-S, Acura juga dikabarkan akan membuat mobil baru lagi dengan kualifikasi A-Spec. Yap, setelah menelurkan Acura TLX V6 A-Spec di tahun 2017 kemarin, Acura juga dikabarkan akan memproduksi mobil A-Spec lain. Mobil ini sendiri dikabarkan akan menggunakan mesin 2.400cc  V6 milik Acura TLX A-Spec, dan dikabarkan akan muncul di musim semi 2018 ini, tepat setelahnya nanti, Acura juga akan merilis Acura RDX A-Spec.

Belum selesai sampai disana, Acura juga akan mengembangkan mesin V6 yang baru. Meskipun begitu, hingga saat ini masih belum banyak informasi yang bisa digali terkait mesin V6 ini, namun yang jelas mesin ini akan menjadi mesin utama untuk mobil – mobil Acura di masa depan. Bersamaan dengan mesin V6 baru tersebut, mobil – mobil yang menggunakan mesin tersebut juga akan menggunakan sistem gerap SH-AWD alias Super Handling AWD yang dimiliki oleh Acura. Tentunya perpaduan keduanya menjadi hal yang sangat menarik bagi para petrolhead ditengah menyeruaknya mobil – mobil baru yang berfokus pada efisiensi dan juga pengembangan mesin listrik.

Ketiga kabar ini, baik sub-merk Type-S, Mobil A-Spec, dan juga mesin V6 baru menunjukkan bahwa Acura masih akan terus concern membangun mobil untuk keasyikan pengemudi. Dan masalah peforma akan menjadi fokus utama dari Acura dalam memproduksi mobil. Bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: