Penjualan Meningkat Di Oktober 2022, Suzuki Optimalkan Layanan Lewat MySuzuki

by  in  Berita & Nasional & Suzuki
Penjualan Meningkat Di Oktober 2022, Suzuki Optimalkan Layanan Lewat MySuzuki
0  komentar

AutonetMagz.com – Upaya Suzuki untuk meningkatkan layanan purna jual (aftersales) saat ini tak hanya dilakukan di diler saja, namun juga memanfaatkan era digitalisasi dimana banyak pelanggan yang merasa lebih nyaman bertransaksi melalui daring. Peluang inilah yang membuat Suzuki Indonesia terus mengoptimalkan layanan kepada pelanggan lewat aplikasi layanan MySuzuki.

Alami Peningkatan Retail Sales Hingga 141% Dibanding 2021

Pencapaian optimalisasi MySuzuki turut terekam dari hasil retail sales aplikasi yang meningkat 10% pada bulan Oktober 2022 dibandingkan September 2022. Bahkan jika dibandingkan dengan Oktober 2021, retail sales MySuzuki naik hingga 141%. Peningkatan tersebut turut didominasi penjualan spareparts maupun Ecstar Oil pada kategori sepeda motor, lalu disusul mobil, dan outboard motor (OBM).

“Dari laporan yang dimiliki, peningkatan penjualan MySuzuki selama periode Januari hingga Oktober 2022 didominasi oleh kategori sepeda motor yang berkontribusi sebesar 70%, kemudian disusul oleh mobil sebesar 29%, dan outboard motor sebesar 1%,” jelas Christiana Yuwantie selaku Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengungkapkan bahwa pengguna MySuzuki terbanyak ada di Jawa Barat.

“Dari segi daerah cakupannya, Jawa Barat menduduki peringkat pertama dengan jumlah konsumen terbanyak yang menggunakan dan bertransaksi melalui MySuzuki kategori sepeda motor dan mobil. Peningkatan ini menunjukan bahwa MySuzuki menjadi pilihan bagi pelanggan setia Suzuki di berbagai daerah karena memiliki beragam fitur yang memudahkan pengguna dan keamanan dalam bertransaksi,” ucap Christiana.

Wujud Konsistensi Suzuki Berikan Kemudahan Untuk Pelanggan

Fitur layanan yang lengkap dan aksesibilitas yang praktis, membuat pelanggan memilih dan menyukai MySuzuki untuk memenuhi kebutuhan kendaraan Suzuki miliknya. Ditambah lagi dengan kemudahan bagi pelanggan ketika akan melakukan pembayaran, MySuzuki dilengkapi juga dengan berbagai pilihan metode pembayaran melalui ATM transfer, virtual account, kartu kredit, dan E-Wallet.

Untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas, MySuzuki telah terintegrasi dengan 56 diler di berbagai daerah. Di mana diler tersebut menjadi titik pengambilan maupun pengantaran barang pesanan kepada pelanggan. 56 diler tersebut terdiri dari 39 diler mobil, 15 diler sepeda motor, dan 2 diler outboard motor di seluruh Indonesia dan siap melayani pemesanan spareparts, pelumas serta aksesori resmi Suzuki.

Christiana pun menjelaskan bahwa MySuzuki merupakan salah satu wujud konsistensi Suzuki dalam memberikan kemudahan bagi pelanggan Suzuki di seluruh Indonesia. “Kami akan terus berikan pelayanan terbaik untuk pelanggan setia Suzuki, dimulai dari segi optimalisasi aplikasi MySuzuki hingga penambahan diler yang terintegrasi di berbagai wilayah Indonesia,” tutup Christiana.

Read Prev:
Read Next: