Penjualan Honda Naik Lagi Bulan Lalu, Hampir Separuhnya Dari Brio!

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Penjualan Honda Naik Lagi Bulan Lalu, Hampir Separuhnya Dari Brio!
0  komentar

AutonetMagz.com – Di awal tahun 2023 ini, pasar otomotif di Indonesia langsung menggeliat dengan cukup menarik. Mulai dari banyaknya produk baru, hingga ajang otomotif berskala besar yang digelar dalam 2 bulan terakhir. Nah, Honda Indonesia pun ikut merasakan manisnya geliat pasar otomotif di awal 2023 ini. Dan itu terbukti lewat capaian penjualan mereka yang lagi-lagi mengalami peningkatan dibandingkan bulan sebelumnya. Seberapa banyak? Yuk kita bahas.

Hampir Separuh Penjualan Honda Disumbang Brio

Sepanjang bulan Februari 2023 kemarin, penjuala retail Honda mengalami peningkatan sebanyak 10% ketimbang bulan Januari 2023. Ini adalah fakta yang unik, karena biasanya bulan Februari adalah salah satu momen ‘lemas’ untuk penjualan otomotif karena hari kerja efektifnya yang lebih sedikit. Nah, dari peningkatan penjualan tersebut, nama Honda Brio lagi-lagi menjadi faktor kunci yang susah untuk dilepaskan. Honda Brio mendominasi 43% dari total penjualan Honda selama bulan Februari 2023 kemarin. Dan itu adalah angka yang masif. Sebanyak 5.156 unit Honda Brio sudah terjual bulan lalu, dan berkontribusi pada total penjualan Honda yang ada di angka 12.069 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, “Kami berterima kasih kepada konsumen dimana permintaan terhadap Honda Brio masih tinggi pada bulan Februari. Selain itu hal ini juga didukung dengan membaiknya pasokan Honda Brio sehingga secara wholesales, Honda Brio kembali berhasil menjadi model mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia. Pada bulan Maret ini, Honda menghadirkan berbagai program penjualan menarik dan juga kami hadir di pameran GJAW oleh karena itu kami percaya kami peningkatan  tren penjualan dapat terus berlanjut pada bulan ini.” Dominasi Honda Brio di pasar Indonesia memang cukup mengundang decak kagum.

Model Honda Lainnya

Padahal, mobil ini bukanlah mobil baru, dan Honda sendiri masih belum mengeluarkan kapasitas maksimalnya untuk Honda Brio. Masalah chip shortage masih menghantui Honda Brio hingga detik ini. Secara total, di 2 bulan pertama di tahun 2023 ini, Honda Brio telah mengantongi angka wholesales di 12.940 unit. Bagaimana dengan model lain? Honda HR-V yang mencatat penjualan sebanyak 2.295 unit, diikuti All New Honda BR-V sebesar 2.096 unit, Honda WR-V 1.318 unit, Honda CR-V sebanyak 628 unit, Honda City Hatchback sebanyak 357 unit, Honda Mobilio sebanyak 75 unit, Honda Civic RS 87 unit, Honda Accord sebanyak 29 unit dan Honda City 28 unit.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: