Honda Civic e:HEV Hybrid Dirilis di Thailand – Harga Mulai Rp 485 Jutaan

Honda Civic e:HEV Hybrid Dirilis di Thailand – Harga Mulai Rp 485 Jutaan
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Civic e:HEV akan secara resmi melakukan debut peluncurannya di Thailand pada 15 Juni mendatang. Honda Civic generasi ke-11 versi hybrid ini ditawarkan dalam dua varian, yakni e:HEV EL+ seharga 1,15 juta baht (RMp 485 Jutaan) dan e:HEV RS seharga 1,27 juta baht (Rp 539 Jutaan). Varian Ini akan bergabung dengan EL dan EL+ yang sudah ada, sehingga nanti akan ada empat varian. Sementara varian RS non-hybrid tidak lagi dilanjutkan penjualannya.

Melengkapi Varian Yang Ada

Varian EL dan EL+ masih tersedia dengan mesin 1,5 liter VTEC Turbo bertenaga 178 PS pada 6.000 rpm dan torsi 240 Nm dari 1.700 hingga 4.500 rpm, dengan transmisi CVT. Powertrain hybrid varian e:HEV menampilkan teknologi Honda i-MMD (intelligent Multi-Mode Drive), yang terdiri dari motor listrik dengan tenaga 184 PS (135 kW) dan torsi 315 Nm yang menggerakkan roda depan. Motor listrik mengambil daya dari baterai lithium-ion yang dipadukan oleh mesin empat silinder Atkinson-cycle 2.0 liter dengan motor listriknya sendiri yang bertindak sebagai generator.

Sementara sistem sebagian besar berjalan sebagai EV, mesin dapat memberikan penggerak langsung melalui lock-up clutch pada kecepatan tinggi sehingga bisa lebih efisien. Pengemudi akan memiliki tiga mode berkendara (Econ, Normal dan Sport) untuk dipilih, dan Paultan menyatakan konsumsi bahan bakar gabungan berada di angka 25 km/liter.

Perbedaan Dengan Varian Lainnya

Untuk perbedaannya, varian e:HEV akan hadir dengan velg 17 inci (EL+) atau 18 inci (RS), logo Honda beraksen biru; trim jendela, gagang pintu, dan garnish gril depan berlapis krom, emblem e:HEV, display hybrid dengan tampilan khusus, blower ac belakang, dan kursi belakang yang bisa dilipat 60:40. Fitur standar lainnya termasuk lampu LED, keyless entry and start-stop button, dual-zoneclimate control, jok depan elektrik, kluster instrumen digital 10,25 inci, sistem infotainment layar sentuh 9 inci, wireless charging, Honda Smart Key Card, Honda Connect, 8 speaker, jok kombinasi kulit dan suede, serta remote start engine jarak jauh.

Honda belum mengkonfirmasi apakah Honda Civic e:HEV ini akan diperkenalkan juga di Indonesia. Mengingat harganya saja cukup tinggi di Indonesia, apakah ada yang bersedia membayar lebih mahal untuk sistem i-MMD? Sebagai gambaran, Toyota Corolla Altis versi biasa dengan versi hybrid memiliki selisih harga hampir Rp 50 Juta. Bila versi Hybrid ini juga dijual, maka akan tembus di angka Rp 600 Jutaan. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: