Penjualan Honda di GIIAS 2022 Naik 30% Dari Seri Sebelumnya, Efek HR-V dan BR-V??

Penjualan Honda di GIIAS 2022 Naik 30% Dari Seri Sebelumnya, Efek HR-V dan BR-V??
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 telah resmi berakhir, dan kini kami tengah menunggu sejumlah laporan hasil dari beberapa brand yang ambil bagian di event ini. Nah, yang pertama melaporkan hasil penjualannya adalah Honda. Dan kabar baiknya, Honda Indonesia berhasil meningkatkan penjualan sebanyak 30% ketimbang GIIAS tahun lalu. Lantas, model apa saja yang menjadi penyumbang terbesar? Yuk kita bahas.

Brio Tetap Mendominasi Lho

Sebenarnya, ajang seperti GIIAS tidak menitik beratkan pada penjualan semata. Ajang ini juga menjadi kesempatan pabrikan untuk pamer teknologi terbaru dan juga mobil konsep ataupun mobil baru mereka. Tapi, berhubung Honda tak memiliki model baru untuk dijual, jadi bisa kita pahami bahwa fokus mereka di ajang ini adalah berjualan. Tahun ini, Honda Prospect Motor (HPM) berhasil meraup penjualan sebanyak 1.965 unit selama ajang GIIAS 2022 yang berlangsung 10 hari di ICE BSD. Seperti yang kami singgung di atas, capaian ini naik signifikan sebesar 30% dari tahun lalu. Dan dari angka tersebut, nama Honda Brio masih jadi penyumbang tertinggi dengan 676 unit atau sekitar 35% dari total penjualan.

Sebuah capaian yang cukup unik dari city car sekaligus LCGC dari Honda tersebut, apalagi usia mobil ini sudah mencapai 10 tahun di Indonesia dan generasi sekarang sudah berusia 4 tahun. Setelah Honda Brio, bercokol nama All New Honda HR-V yang secara mengejutkan mampu ‘menempel’ Brio dengan 501 unit. Sedangkan posisi ketiga adalah All New Honda BR-V dengan capaian 454 unit. Bisa dikatakan, peforma penjualan duet SUV Honda ini cukup stabil. Selama GIIAS 2022, Honda menempati booth berukuran 2.394 m2 dan menampilkan 32 unit mobil andalan mereka. Sayangnya, mereka tidak memperkenalkan Honda WR-V yang digadang – gadang bakal menjadi hot item Honda tahun ini. Sabar saja, kabarnya akhir tahun ini sang SUV akan diperkenalkan.

Janji Unit Lebih Cepat

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director mengatakan “Kami bersyukur bahwa pameran GIIAS tahun ini disambut dengan antusias oleh konsumen, sehingga kami dapat mencatat hasil penjualan yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Angka yang kami umumkan merupakan angka penjualan yang dilakukan di booth Honda selama pelaksanaan GIIAS 2022, dan telah memenuhi prosedur administrasi dengan booking fee. Hal ini kami lakukan untuk memastikan setiap pesanan konsumen di GIIAS dapat kami penuhi dalam waktu yang lebih cepat, sehubungan dengan kondisi pasokan yang saat ini masih belum stabil”. Oiya, di GIIAS kali ini Honda Civic RS berhasil menjadi mobil terfavorit untuk kategori sedan lho.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: