Apa, Produsen Jam Mewah Bell & Ross Mau Membuat Supercar?

Apa, Produsen Jam Mewah Bell & Ross Mau Membuat Supercar?
0  komentar
bell & ross aero gt concept

AutonetMagz.com – Kadang karena semangat inovasi atau tergiur dengan besarnya potensi pasar niche yang gandrung akan barang-barang mahal dan tidak sayang uang, suatu perusahaan bisa membuat gebrakan yang belum pernah terbayangkan oleh siapa pun. Produsen jam mewah Bell & Ross adalah perusahaan yang akan kita bahas sekarang, karena belum lama ini mereka menyatakan ketertarikan mereka untuk terjun di dunia supercar. Waduh, dari jam langsung ke supercar?

bell & ross aero gt concept front

Memang sih, Bell & Ross adalah produsen jam mewah yang kualitasnya jempolan, apalagi gengsinya, tapi memang seberapa serius mereka mau terjun ke dunia supercar? Mereka kan tidak pernah mencoba bikin mobil sebelumnya? Sepertinya serius, karena mereka pun sudah merilis konsep supercar mereka dalam foto-foto 3D ini, dan bahkan ia sudah punya nama. Simpel saja, namanya Aero GT, dan tidak ada kata lain yang tepat untuk menggambarkannya selain,”Wow!”

bell & ross aero gt concept side

Hipotesa Bell & Ross mengenai resep dapur mobil ini pun sudah dibeberkan sedikit. Dengan panjang 4,7 meter atau sedikit lebih panjang dari Nissan GT-R, Aero GT Concept punya gaya ala pesawat jet tempur, jadi seperti apa yang dilakukan Lamborghini kepada Reventon. Buktinya, ada pada spion super tipis seperti canard (yang visibilitas belakangnya pasti buruk), knalpot ganda ala mesin jet dan sayap “sirip hiu” di bagian tengah mobil itu bisa menyesuaikan diri saat mobil melaju kencang. Sadis!

bell & ross aero gt concept rear

Mengandalkan konstruksi berbahan karbon, karbon monokok dan aluminium untuk sekujur badannya, Aero GT akan mengusung mesin 4.200 cc V8 (mungkin pakai twin turbo) untuk menghasilkan tenaga 602 hp, dipasangkan dengan girboks kopling ganda 8 percepatan dan penggerak RWD. Aero GT diimajinasikan bisa melaju dari 0-100 km/jam dalam 2,9 detik saja dan top speed ada di angka 314 km/jam. Ingat, masih klaim ya, toh mobilnya saja belum ada di dunia nyata.

bell & ross aero gt concept top

Jika Bell & Ross jadi membawa Aero GT ke dunia nyata, dia nanti akan bertemu dengan McLaren 650S, Lamborghini Huracan, Ferrari 488 GTB, Audi R8 V10 Plus dan lain-lain. Oh ya, kami tak akan kaget jika ia meminjam komponen dari mobil lain, semisal GTA Spano yang memakai mesin Dodge Viper ,McLaren F1 yang pakai mesin punya BMW atau Pagani Huayra yang pakai mesin buatan Mercedes AMG. Apa opinimu mengenai Bell & Ross Aero GT Ini? Silakan sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio

  • AutoKid Indonesia

    Pertamax plus

    Lucu aja spionnya g bisa buat liat kanan kiri kalo di pake di Jakarta ada motor sengaja nabrak nih biar dapet uang :v trus marah marah di tilang katanya modifan :v

    • Rockmeo

      Mungkin spion ny itu pake camera bukan kaca jadi biar bisa pipih dan ningkatin aerodinamika

  • Andi

    Paling ini cuma pasang merek aja. Engineering, mesin, transmisi, dll di develop sama pihak lain. Mereka bikin desain kulitnya doang

  • Aryo Wicaksono

    menarik juga ada pengerajin jam mewah punya niat bikin mobil super. terinspirasi Pagani, kali, ya, yang bikin mobil sebagai karya seni dan tingkat ketelitian pengerajin jam Swiss.

  • nusantara nusantara

    ntr mekaniknya pake kaca pembesar yang nempel di mata, xixixi