Paten BMW 3-Series Touring 2019 Bocor Ke Publik, Cakep?

by  in Berita&BMW&International
Paten BMW 3-Series Touring 2019 Bocor Ke Publik, Cakep?
0  komentar

AutonetMagz.com – Pihak BMW baru saja memperkenalkan generasi terbaru dari BMW 3-series di Paris Auto Show 2018 kemarin, dan kemunculan dari mobil ini pun membuka jalan bagi jajaran 3-series lainnya dari BMW. Mulai dari yang paling dinanti yaitu BMW M3, hingga sosok BMW 3-Series Touring yang merupakan versi station wagon. Nah, nama terakhir yang kami sebutkan inilah yang akan kami bahas kali ini, karena paten dari mobil ini sudah tersebar luas di dunia maya, cekidot.

Jadi, paten dari BMW 3-Series Touring 2019 ini sendiri dirilis oleh kantor paten di Brazil dan pertama kali disadari oleh media Quatro Rodas hingga akhirnya menyebar luas. Nah, jikalau dibandingkan dengan versi sedan, bisa dikatakan bahwa BMW 3-Series Touring 2019 akan memiliki wajah yang cukup identik, khas mobil estate dan versi sedannya. Oke, tak lama – lama, mari kita bahas lebih lanjut tentang sang gambar. Pertama, kita akan bahas wajah depan dari BMW 3-Series Touring 2019 ini. Dari sisi depan, lampu yang akan digunakan di BMW 3-Series Touring 2019 identik dengan versi sedannya, pun begitu dengan kap mesin dan juga grille-nya. Namun jikalau kalian perhatikan, ada perbedaan signifikan antara BMW 3-Series Touring 2019 dengan versi sedan. Di bagian mana? DI bagian bumper depannya.

Untuk versi sedan, kami akui bahwa bumper depannya cenderng rumit dengan bentuk yang saling bertabrakan dan nampaknya kurang gimana gitu. Sedangkan Bumper depan BMW 3-Series Touring 2019 lebih kalem, bahkan cenderung minimalis. Geser sedikit ke samping, pihak BMW juga tak menerapkan garis body samping yang neko – neko, minimalis dan streamline tentunya. Jika dibandingkan dengan versi sedan, ubahan yang langsung terlihat ada di pilar B ke belakang, namanya juga estate. Selain itu, sisanya di bagian sampinya relatif sama, spion pun bentuknya sama. Pindah ke belakang, BMW 3-Series Touring 2019 menggunakan lampu yang juga sama dengan versi sedan, malahan bentuk buritannya didesain bak memiliki duck tail, sama seperti versi sedannya. Dua knalpot pun ada di sisi belakang mobil ini, sama dengan versi sedannya.

Namun di bagian ini juga ada perbedaan signifikan antara versi sedan dan estate, dan kembali perbedaan ini hadir di sisi bumper. Bumper belakang dari BMW 3-Series Touring 2019 terbilang minimalis dan tak neko – neko, tak se-kompleks bentuk bumper dari BMW 3-Series Sedan terbaru. Sisanya? hanya terlihat ada antena model sirip hiu, rear spoiler kecil dan wiper belakang. Tak terlihat adanya roof rail, namanya juga paten. Nah, ada satu detail yang tak terlalu signifikan namun mungkin akan menarik dibahas, yaitu hilangnya kaca samping belakang ala Hofmeister kink yang sudah melegenda di mobil – mobil BMW. Mengapa begitu? Kami tak tahu. Yang jelas, sosok BMW 3-Series Touring 2019 ini nampaknya tak akan lama lagi mengaspal. Untuk mesin, bisa jadi mesin dari versi sedan pun akan diboyong ke model ini.

Mulai dari mesin 2,000cc 4 silinder berturbo yang bertenaga 181 hp, atau malah yang bertenaga 254 hp, atau mungkin malah mesin 6 silinder 382 hp? Semuanya masih mungkin. Nah, jadi kita tunggu saja, akankah sosok BMW 3-Series Touring 2019 jauh lebih cakep dari versi BMW 3-Series sedan. Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: