Pagani Huayra Roadster Akan Dibuat di Pabrik Baru Mulai September

Pagani Huayra Roadster Akan Dibuat di Pabrik Baru Mulai September
0  komentar
Pagani-Huayra-merah

AutonetMagz.comHypercar Pagani Huayra asal Italia aslinya hanya dibuat 100 unit saja, dan kesemuanya sudah ludes terjual. Seraya dengan habisnya unit Pagani Huayra, merek yang digawangi oleh Horacio Pagani ini sudah mengambil ancang-ancang untuk membuat Huayra versi atap terbuka alias roadster. Versi roadster hanya akan dibuat terbatas dengan harga jual yang sudah pasti lebih mahal daripada versi coupe.

Saking niatnya, Pagani sudah membuat pabrik baru khusus untuk membuat Huayra roadster. Lokasinya masih terletak di markas Pagani di Italia bagian utara, di San Cesario sul Panaro. Pabrik baru ini hanya berjarak 200 meter dari pabrik yang lama, dan baru bisa beroperasi secara penuh mulai September mendatang.

Wallpaper-Pagani-Huayra

Menurut perkiraan juru bicara Pagani, pabrik tersebut bisa membuat 300 mobil dalam setahun, tapi agar nilai eksklusif Pagani tetap terjaga, mereka hanya akan membuat 45 mobil per tahun. Belum pasti berapa jumlah Huayra roadster yang akan dibuat Pagani, tapi rumor mengatakan kalau ia akan sama banyaknya seperti versi coupe, yakni 100 unit juga.

Pagani sudah pasti tak akan mengutak-atik mesin 6.000 cc V12 twin turbo hasil rancangan AMG yang punya tenaga 730 hp dan torsi 1.000 Nm, tapi yang pasti diubah adalah bukaan pintu gullwing-nya akibat hilangnya atap. Diklaim, Pagani Huayra roadster akan punya butterflydoors seperti BMW i8 dan McLaren P1. Para teknisi Pagani juga akan menjaga agar bobotnya tak terlalu bertambah banyak dari bobot asli Huayra yang hanya 1.350 kilogram.

mesin-pagani-huayra

Sebagai info, Huayra standar sudah tergolong sangat kencang, dengan akselerasi 0-100 km/jam cukup 3,2 detik dan top speed 372 km/jam. Tak seperti supercar kekinian yang memakai girboks kopling ganda, Pagani Huayra tetap teguh memakai girboks otomatis kopling tunggal biasa. Alasannya, engineer Pagani sangat ambisius untuk membuat Huayra seringan mungkin, dan transmisi kopling tunggal bisa lebih ringan nyaris 100 kilogram daripada kopling ganda.

Pagani Huayra akan muncul bulan Maret 2016 di Geneva Motor Show dan mengincar Amerika Serikat sebagai target pasar utama, karena di sanalah pesanan terbanyak Huayra berasal. Wah, kira-kira milyuner di Indonesia bakal ada yang ikutan pesan Huayra roadster tidak ya? Sampaikan pendapat anda!

Read Prev:
Read Next:
  • Alfian

    Perawatan transmisinya lebih murah dong ya