Pabrik Machining Baru Mazda Thailand Siap Bikin Mesin 2.000 cc

by  in International&Mazda
Pabrik Machining Baru Mazda Thailand Siap Bikin Mesin 2.000 cc
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah Subaru yang menginginkan adanya pabrik mereka di Thailand, Mazda sudah meresmikan pabrik mesin baru mereka di negara tersebut. Mazda telah meluncurkan pabrik mesin mesin baru di Mazda Powertrain Manufacturing Thailand (MPMT) di Chomburi, Thailand, yang merupakan bagian dari upaya untuk memperluas produksi kendaraan, mesin dan transmisi lokal di Thailand.

Tahun lalu, Mazda mengumumkan akan menginvestasikan 22,1 miliar Yen (sekitar 26,5 T Rupiah) untuk meningkatkan kapasitas produksi tahunan MPMT menjadi 100.000 unit pada paruh pertama tahun 2018. Pada saat itu, terungkap kapasitas pabrik tersebut mencapai 30.000 unit per tahun sejak pabrik tersebut beroperasi penuh pada bulan Oktober 2015.

Pabrik tersebut saat ini memproduksi mesin diesel SkyActiv-D 1.500 cc dan mesin bensin SkyActiv-G 1.300 cc, keduanya dikirim ke Auto Alliance (Thailand) untuk digunakan di Mazda 2. Dengan pabrik mesin baru, mesin bensin SkyActiv-G 2.000 cc akan ditambahkan ke daftar produksi di pabrik tersebut, untuk seterusnya diekspor ke lokasi produksi kendaraan di negara-negara lain seperti Malaysia dan Vietnam.

Kami senang bisa membuka pabrik mesin baru ini. Pertumbuhan mantap MPMT sejak pendiriannya hingga saat ini sebagian besar berkat bantuan dermawan yang kami terima dari berbagai pihak. Izinkan saya mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua pihak terkait, “kata Mitsunobu Mukaida, Presiden dan CEO MPMT.

Saya berharap bahwa mesin yang kami buat di MPMT bersama dengan pemasok kami akan masuk ke mobil yang menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan pelanggan. Kami akan berkontribusi terhadap pertumbuhan manufaktur di Thailand dengan bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk membangun mobil berkualitas tinggi dan membantu memupuk generasi penerus pemimpin industri,” tambahnya.

Read Prev:
Read Next: