GIIAS 2023 : Chery OMODA 5 EV Bisa Dipesan, Tinggal Setor 10 Juta!

GIIAS 2023 : Chery OMODA 5 EV Bisa Dipesan, Tinggal Setor 10 Juta!
0  komentar

AutonetMagz.com – Momen GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 ini menjadi momen yang spesial bagi Chery Sales Indonesia. Di gelaran ini, mereka memboyong mobil konsep listrik pertama mereka yaitu Chery OMODA 5 EV. Sebenarnya, kami telah bertemu dengan mobil ini di Auto Shnaghai 2023 silam, namun kali ini Chery telah membuat versi setir kanan dari mobil ini. Malahan, kabar terbaru yang kami dapatkan, Chery Indonesia telah membuka keran pemesanan untuk mobil. Yuk kita bahas.

Chery OMODA 5 EV Bisa Dipesan Sekarang

Hari ini, kami membuka pemesanan OMODA 5 EV hingga 20 Agustus atau selama GIIAS 2023. Biaya pemesanan untuk mendapatkan OMODA 5 EV adalah Rp 10.000.000,” ujar Shawn Xu, Presiden PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International. Yap, bagi kalian yang berminat dengan mobil ini, kalian bisa mulai mendaftarkan nama kalian sebagai konsumen pertama yang akan menerima produk ini. Lantas, kapan konsumen akan mendapatkan produk ini? Pengiriman unit dari Chery OMODA 5 EV akan dimulai di awal tahun 2024 mendatang. Kami pun sempat menanyakan mengapa pihak Chery baru mengirimkan unit tersebut di awal 2024.

Mr Shawn pun menjabarkan bahwa Chery OMODA 5 EV baru akan diperkenalkan dengan format setir kiri pada bulan September 2023 mendatang. Sedangkan perlu waktu sekitar 2 bulan untuk mengubah formatnya menjadi setir kanan. Yang mana artinya Chery OMODA 5 EV versi masspro dan setir kanan baru akan muncul di bulan November mendatang. Dan CKD dari crossover bertenaga setrum ini pun akan mulai dirakit di Indonesia pada awal tahun 2024 mendatang. Jadi, unit Chery OMODA 5 EV yang akan diterima oleh konsumen merupakan unit rakitan lokal Indonesia, bukan CBU. Kami pun telah memiliki sejumlah bocoran informasi resmi mengenai spesifikasi mobil ini kelak.

Spesifikasi Chery OMODA 5 EV

Chery OMODA 5 EV bakal menggunakan motor listrik bertenaga 224 PS dan torsi 400 Nm yang dipadukan dengan baterai 64 kWh yang membuatnya punya range berkendara sejauh 450 kilometer. Range ini bahkan mirip dengan rival terdekatnya dari Korea Selatan, IONIQ 5 EV Long Range. Selain itu, Chery OMODA 5 EV juga akan dibekali teknologi ADAS yang lebih lengkap ketimbang mobil-mobil Chery lain yang sudah dijual di Indonesia. Fitur yang akan ditanamkan antara lain adalah ACC, Emergency Lane Keeping, Lane Departure Prevention, Traffic Jam Assist, Autonomous Emergency Braking, RCTA, RCTB, dan sebagainya.

Nah, dengan uang tanda jadi senilai 10 jutaan, menurut kalian berapa harga yang masuk akal untuk Chery OMODA 5 EV ini?

Read Prev:
Read Next: