JAECOO : Subbrand SUV Stylish & Macho Ala Chery, Bakal Masuk Indonesia!

by  in  Berita & Cherry & Editorial
JAECOO : Subbrand SUV Stylish & Macho Ala Chery, Bakal Masuk Indonesia!
0  komentar

Wuhu, AutonetMagz.com – Setelah sebelumnya kami membahas mengenai brand OMODA, maka kini giliran kompatriotnya yang diluncurkan di momen yang sama yaitu JAECOO. OMODA dan JAECOO sendiri diperkenalkan secara resmi pada brand launch conference yang digelar di pusat R&D Chery Group di Wuhu, Anhui, China. Dan kali ini, kita akan bedah karakter produk, konsumen, dan juga model apa saja yang bakal dipasarkan oleh JAECOO. Cekidot.

SUV Macho & Stylish Ala Chery

Jadi, JAECOO sendiri adalah brand yang sepenuhnya baru, berbeda dengan OMODA yang salah satu modelnya telah kita kenal. Saat diperkenalkan di Auto Shanghai 2023, JAECOO langsung memiliki 2 produk yaitu JAECOO 7 dan JAECOO 9. FYI, JAECOO 9 sendiri adalah rebadge dari Chery Tiggo 9, sehingga kalian tak perlu merasa aneh kenapa keduanya mirip. Sedangkan JAECOO 7 merupakan sebuah SUV kompak yang juga memiliki kembaran yaitu Chery Tiggo TJ-1. Hanya saja, nama TJ-1 masih berupa kode, bukan nama resminya. Sama seperti OMODA, nama JAECOO sendiri memiliki arti yang tersirat, dan terdiri dari 2 kata penyusun.

JAECOO merupakan gabungan dari kata Jaeger dan Cool. Jaeger sendiri dalam bahasa Jerman memiliki arti hunter alias pemburu. Pemilihan makna Pemburu ini menyimbolkan kecepatan, agility, wildness, dan juga passion. Sedangkan Cool tentunya memiliki makna ‘keren’ yang menyimbolkan style dan juga level yang berkelas. Jadi, kombinasi keduanya menggambarkan sosok hunter yang mampu membaur dengan alam dan memiliki fokus yang tak lepas dari targetnya. Bahasa desain yang diterapkan oleh JAECOO sendiri diberi nama ‘Rock in River’ yang menggambarkan kesan gagah ala batu sungai dan juga fluid dan simpel seperti aliran air.

Line Up JAECOO

JAECOO sendiri seperti yang kami sebutkan sudah punya 2 model yaitu JAECOO 7 dan JAECOO 9. Untuk JAECOO 9 dipasarkan dengan opsi mesin ICE dan PHEV, serta opsi 5 maupun 7 penumpang. Mobil ini masuk di segmen Medium SUV dengan panjang mencapai 4,8 meter. Sedangkan JAECOO 7 masuk di segmen 4,5 meter yang untuk saat ini hanya ada opsi mesin ICE saja. Walaupun begitu, nantinya JAECOO 7 akan mendapatkan opsi PHEV di tahun 2024 dan opsi BEV di tahun 2025. Sedangkan versi paling mungil adalah JAECOO 5 dengan dimensi panjang 4,35 meter yang akan ditawarkan dengan banyak opsi mesin. Mulai dari ICE, BEV, dan REEV. Hmm, kok mirip OMODA 3 ya. Bisa jadi akan 1 basis.

Sosok JAECOO 7 sendiri telah kami bahas di vide review AutonetMagz, dan sementara ini mobil ini memang menarik jikalau punya pricing yang bagus di Indonesia. Bentuk bodynya yang mengotak membuat JAECOO 7 terlihat out of the box untuk SUV di segmennya yang kini kebanyakan memiliki bentuk yang sleek. Kami pun telah mengkonfirmasi bahwa JAECOO 7 adalah produk yang akan menyusul ke Indonesia pasca OMODA 5 BEV di akhir tahun ini. Jadi, bisa saja JAECOO 7 akan menyusul ke Tanah Air di tahun depan. Tapi ini baru sekedar prediksi, informasi yang kami dapat hanya sampai di konfirmasi bahwa Chery akan memboyongnya saja, entah kapan waktunya.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: