2018 Ford Focus ST : 275 hp dari mesin 1.5-liter!

by  in Ford&Merek Mobil&Mobil Baru
2018 Ford Focus ST : 275 hp dari mesin 1.5-liter!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi kalian pecinta mesin turbo, dilansir dari media otomotif Autocar, mesin dari Ford Focus ST untuk generasi yang akan datang dapat menghasilkan tenaga 275 hp, dari mesin bensin 1.500 cc-nya yang digabungkan dengan generasi terbaru dari turbo yang cukup cerdas.

Jika kabar ini benar, artinya Ford akan menggunakan teknologi generasi terbaru yang canggih pada turbonya, mereka mampu me-ekploitasi 183bhp dari setiap Liter dalam mesin 4-silinder nya yang kecil tersebut. Angka tersebut sangatlah jauh dibandingkan dengan mesin 2.0-liter turbo Ecoboostnya yang sekarang, dengan 125 bhp per liternya, ataupun mesin 2.3-liter dari Ford focus RS dengan 150 bhp per liternya.

Tidak hanya sampai disitu, sepertinya Ford juga akan menggunakan teknologi win-scroll turbocharging, direct injection dan juga cylinder deactivation untuk memaksimalkan penyaluran power boost yang tepat dan juga mendapatkan fuel economy yang lebih baik pada Ford Focus ST terbarunya nanti.

Ford juga akan memproduksi Hot diesel nya , mengingat Ford Focus ST diesel menyumbang lebih hampir 50% dari seluruh penjualan Ford Focus ST, namun belum jelas apakah mereka akan mengganti kapasitas mesin menjadi 1.5 –liter juga atau tetap pada 2.0-liternya.

Peluncuran Ford Focus ST terbaru ini diperkirakan akan dilaksanakan pada awal musim semi 2018 ,yaitu sekitar 6 bulan setelah peluncuran Ford Focus Vignale, yang disebut-sebut sebagai Ford Focus dengan model yang “mewah”.

Hmm masih lama ya meluncurnya?

Ps: foto-foto diatas adalah ford focus ST 2015

Read Prev:
Read Next: