NMAX Tour Boemi Nusantara Sambangi Ranah Minang, Taklukan Tanjakan Viral!

by  in  Berita & Merek Motor & Nasional
NMAX Tour Boemi Nusantara Sambangi Ranah Minang, Taklukan Tanjakan Viral!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah menaklukan jalur Aceh-Medan sejauh lebih dari 1.000 km, kini rangkaian touring NMAX Tour Boemi Nusantara sudah memasuki etape ke enam. Kali ini para peserta touring akan kembali disuguhkan dengan berbagai rute dan destinasi Sumatera Barat yang ikonik. Mulai dari tanjakan viral Sitinjau Lauik, Danau Singkarak, Puncak Pato, Lembah Harau, Kelok 9, Bukittinggi, Lembah Anai, Pariaman, hingga ke Kota Padang.

Rute Perjalanan

Dari Kota Padang, di hari pertama peserta bergerak menuju Payakumbuh melewati tanjakan Sitinjau Lauik. Para peserta kemudian berhenti sejenak untuk di Danau Singkarak sekaligus mengeksplorasi Puncak Pato. Touring pun dilanjutkan menuju Payakumbuh dan para peserta bermalam di wilayah Lembah Harau. Pada hari kedua, para peserta touring melanjutkan perjalanannya menuju kota Padang.

Dalam perjalanan menuju Padang, rombongan kembali disuguhkan dengan jalur-jalur berkelok khas Sumatera Barat seperti Kelok 9 dan Malalak. Tak lupa, rombongan juga menyembangi Bukittinggi untuk melihat kemegahan Jam Gadang. Perjalanan kembali menuju Padang ditempuh melewati rute Pesisir Lintas Barat Sumatera yaitu jalur Tiku-Pariaman. Rangkaian touring NMAX Tour Boemi Nusantara etape ke-6 resmi mengakhiri perjalanannya di Sentral Yamaha Padang.

Rasakan Peformanya

Etape ke enam ini dimulai dari 24-25 Agustus, dimana para peserta mengawali perjalanannya dari Sentral Yamaha Padang. Pemilihan rute dengan jarak tempuh sekitar 400 km ini berfokus pada jalur-jalur berkelok, menanjak, dan menurun curam. Rute tersebut dipilih agar para peserta dapat merasakan secara langsung teknologi YECVT (Yamaha Electric CVT) dan Y-Shift dalam menghadapi medan jalan yang ekstrim. Setelah ini akan berlanjut etape ke-7 dengan rute Padang-Jambi pada 31 Agustus – 2 September mendatang. Seperti apa? Stay tune!

Read Prev:
Read Next: