NJKB Varian Baru Almaz Muncul, Ada Varian RS!

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
NJKB Varian Baru Almaz Muncul, Ada Varian RS!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun 2019 lalu menjadi tahun aktualisasi bagi Wuling di Indonesia, karena di tahun tersebut pihak SGMW Motor Indonesia menghadirkan 3 produk sekaligus, yaitu Almaz baik versi dengan atau tanpa WIND, Cortez CT Turbo dan Confero ACT. Nah, di tahun 2020 ini, Wuling Indonesia nampak agak mengerem akselerasi mereka. Dan terpantau, hanya ada update terhadap varian dari produk – produk mereka.

Sebelumnya telah termonitor bahwa pihak Wuling akan menghadirkan varian baru dari Wuling Cortez CT yaitu tipe S yang notabene merupakan tipe termurah pengganti varian C 1.5 naturally aspirated. Nah, kini giliran Almaz yang nampaknya akan mendapatkan update varian. Kami main – main ke situs Badan Pendapatan Daerah DKI Jakarta, dan menemukan ada kode baru untuk Wuling Almaz. FYI, saat ini Wuling Almaz dijual dalam beberapa tipe, yaitu Smart Enjoy dan Exclusive. Untuk tipe Smart Enjoy sendiri hanya ada versi 7 penumpang dengan 2 opsi tranmisi. Sedangkan tipe Exclusive hanya ada opsi transmisi CVT dengan pilihan 5 dan 7 penumpang. Lantas, varian baru apa untuk Wuling Almaz di 2020 ini?

Kalau kita amati, dalam tabel tersebut ada tambahan 2 varian baru yaitu tipe RS dan tipe C. Nah, karena tabelnya agak sedikit acak dan susah dimengerti, maka kami buatkan sedikit penyesuaian. Dua kode yang menarik adalah ALMAZ15CTLUXCVT4X2AT dan ALMAZ15RSTLUXCVT4X2A. Sebagai gambaran, kode S merujuk pada tipe Smart Enjoy, dan L merujuk pada Exclusive. Nah, kalau belajar dari saudaranya, yaitu Cortez, hierarki yang dibentuk adalah S-C-L dari tipe termurah hingga tertinggi. Jadi, tipe C di Wuling Almaz bisa jadi akan menjadi tipe tengah antara Smart Enjoy dan Exclusive. Dan ini juga tergambar dari NJKB-nya yang sedikit lebih mahal dari Smart Enjoy CVT namun jauh lebih murah dari Exclusive 5 dan 7 seater.

Oiya, tipe C ini juga menggunakan CVT yang tergambar dari kodenya. Dan ada penggunaan kode LUX di varian C ini yang biasanya merujuk pada penambahan jok kulit. Yap, bisa jadi di tipe C ini jok Almaz sudah dilabur kulit dengan beberapa tambahan fitur lain yang tidak menambah harga secara signifikan. Nah, untuk tipe RS nampaknya akan menjadi tipe tertinggi dari Wuling Almaz karena NJKBnya diatas Exclusive versi 7 penumpang. Artinya, akan ada penambahan fitur lagi di Wuling Almaz. Bisa jadi, ini adalah salah satu antisipasi Wuling untuk menyambut rival baru mereka yaitu DFSK Glory i-Auto yang memiliki beberapa fitur yang tak dipunyai oleh Wuling Almaz seperti power tailgate. Jadi, kita nantikan saja.

Nah, bagaimana tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: