NJKB Harga Daihatsu Sigra Beredar, Bisa Dibawah 100 Jutaan Nih!

by  in Daihatsu&Toyota
NJKB Harga Daihatsu Sigra Beredar, Bisa Dibawah 100 Jutaan Nih!
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Peluncuran Daihatsu Sigra dan Toyota Calya sebenarnya tinggal menghitung bulan, sebelum mobil ini beredar di pasaran, tentunya harga mobil ini sudah harus di setor ke Dinas Pelayanan Pajak Provinsi terlebih dahulu Nah kali ini Daihatsu Sigra terlihat lebih dulu muncul dibandingkan dengan saudara kembarnya yang berlogo Toyota.

Harga Daihatsu Sigra menurut NJKB cukup masuk akal mengingat harga NJKBnya mulai dari 79 juta Rupiah, ia lebih mahal 11 juta dibandingkan dengan Astra Daihatsu Ayla termurah menurut NJKB Provinsi DKI Jakarta, sedangkan yang termahal berada di 106 juta Rupiah untuk tipe R AT, ini lebih mahal sekitar 17 juta dibandingkan dengan Ayla 1.0 AT yang kita kenal.

Lihat Foto Jelas Toyota Calya di :Ā Ini Wujud Toyota Calya Agya 7 Seater Pembunuh Datsun GO+

Daihatsu Sigra nantinya akan terdiri dari 6 buah tipe. 2 tipe paling bawah yaitu tipe D dan M akan memiliki mesin 1.000 cc 3 silinder yang digunakan pada Astra Daihatsu Ayla yang kita kenal selama ini. Sedangkan untuk tipe X dan tipe R yang merupakan varian tertinggi akan memiliki mesin 1.200 cc seperti Toyota Calya. Lucunya, menurut harga NJKB, antara varian Sigra 1.0 M dan 1.2 X manual, selisihnya hanya 6 juta Rupiah saja. Sehingga jika harga jual mobil ini benar-benar hanya memiliki selisih 6 juta, lebih baik anda ambil tipe X sekalian yang memiliki mesin 4 silinder dan tentu saja lebih bertenaga.

Okay, sebelum kita berlanjut ke harga jual mobil ini dalam “kenyataan hidup”. Kami ingin membandingkan harga Daihatsu Ayla versi NJKB dengan harga Daihatsu Ayla versi website resmi Daihatsu. Menurut website tersebut, Daihatsu Ayla memiliki selisih harga mulai dari 20 juta Rupiah hingga 32 juta Rupiah untuk varian terendah dan termahal. Uniknya, rata-rata kenaikan NJKBnya cenderung absurd dan terlalu random, tidak ada pola yang jelas pada masing-masing tipe. Untuk lebih jelasnya bisa lihat tabel dibawah.

harga-ayla-berbanding-njkb

Setelah melihat tabel harga Daihatsu Ayla, mari kita terapkan harga tersebut di tabel Daihatsu Sigra dengan perbandingan yang kurang lebih sama dengan milik Ayla. Kami memberikan harga rendah dan harga tinggi sebagai perbandingan. Dimana harga rendah memiliki selisih 20 juta Rupiah dan harga tinggi sebesar 30 juta Rupiah.

Alhasil, kami mendapatkan angka termurah untuk Daihatsu Sigra ada di angka 99 juta Rupiah jika tipe D MT memiliki selisih 20 juta Rupiah seperti halnya Daihatsu Ayla tipe D. Sedangkan tipe termahal yaitu Daihatsu Sigra tipe R AT ada di angka 126 juta Rupiah hingga 136 juta Rupiah. Cukup menarik bukan? Banget!

harga-daihatsu-sigra-berbanding-njkb

Tapi tidak sampai disitu. Daihatsu umumnya akan memecah kembali tipe-tipe tersebut dengan nama-nama absurd yang akan menaikan harga mobil ini dari varian standarnya. Seperti halnya Ayla, baik untuk Ayla X dan M ada tambahan tipe lagi yang lebih mewah dengan embel-embel Sporty dan Elegant. FYI, penambahan aksesoris tersebut membuat harga mobil Daihatsu menjadi lebih mahal sekitar 8 juta Rupiah.

Okay, dengan harga yang menurut saya cukup menggiurkan, Daihatsu Sigra sepertinya bisa menjadi mobil sejuta umat baru yang akan menjadi ancaman untuk Datsun GO+ Panca serta mengambil pasar Daihatsu Xenia sekalipun (terutama yang tipe rendah). Kira-kira gimana ya spesifikasi lebih lengkapnya? Stay tune terus di AutonetMagz!

Read Prev:
Read Next:
  • Tanpa nama

    Wah dri harga aja lebih murah dripada Toyota Land Cruiser VX 200 bisa2 membunuh pasarnya Toyota Land Cruiser nih secara fiturnya juga mirip2, sama2 7 seater juga, trus sama juga logonya toyota

    • Without name

      Ngelawak tong? Belajar dulu sana biar gak garing.

    • imamyudha

      gw berusaha keras untuk mencoba tersenyum

    • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

      Gagal paham gw??????

    • Jo

      untung bulan puasa kalau enggak udah diajak makan cendol

    • ALTEZZA EXEL

      Iya, harganya juga lebih murah daripada ANKI.. Apalagi ada ekstrak bokong belakangnya ANKI di situ.. Bisa2 membunuh pasarnya toyota ANKI.. Sama2 7 seater MPV dan Toyota juga.. šŸ˜€ šŸ˜€ šŸ˜€

    • Andy

      Wkwkwk…
      Bisa aje ente..

    • Rockmeo

      Mungkin lupa sahur td y

    • rava.kar

      wah iya nih, bisa bisa landrover juga kemakan pasarnya, hahahaha, #belomsaur

  • Fajar Shodiq

    Nggak mungkin harganya bakal segitu,perkiraan ane harga sigra ini kisaran 110-150 jt bahkan bisa lebih,liat patokannya dari saudara kembarnya itu…

    • Indra

      Harga Daihatsu selalu lebih rendah dari Toyota, mungkin utk varian tertinggi Sigra selisihnya bisa 10 juta lebih dikit dari Calya tipe tertinggi, yg penting harganya diatas saudaranya yg hatchback

    • kalau start 99 juta sih kayaknya mungkin buat ngasih kesan harga murah….

      • Indra

        …Dengan fitur2 yg benar2 seadanya, ga ada AC, ga ada audio, dll

        • Abc

          Tentunya olahraga tangan buat nurun naikin kaca hehe

      • Fajar Shodiq

        Ngga mungkin mas sepertinya,ane udah berfirasat besar tipe terendah sigra itu kisaran 100-110 jadi bisa kita asumsikan harga sigra tipe tengah dan tinggi dari harga ayla flagship dan harga dasar diatas…

    • jono sujono

      bisa tapi kopong…

  • Bagus

    Ayla tipe tertinggi ambil profitnya tinggi juga ya… Hmm Ternyata gitu toh trik jualan mobill

    • Indra

      Ya bro, selain pengenaan pajak+ BPKB+PKB dll APM juga ngasih harga dari biaya promosi sama “biaya untuk memukul kompetitornya” sehingga biasanya makin laris sebuah varian dia ambil untung makin banyak, atau yg disebut sebagai “biaya X” yg misterius

    • Aditya Rachman

      Trik diskon juga. Di ambil tinggi trus di diskon..

  • Arief

    Mobil ini 7 seater atau 5 + 2 ya ? Kalau bilang 7 seater kok gw ragu yah sama 7 seater Toyota, Avanza baru aja sempit baris ke-3 nya, Sienta juga sempit baris ke-3nya tp agak mendingan dikit dibanding Avanza

    • Indra

      Panjangnya kan kurang dari 4 meter, kayaknya emang sempit duduk di bangku baris ketiga, tapi setidaknya disitu ada headrest yg membuatnya lebih mendingan daripada si Datsun yg kursinya kayak opsional

    • jono sujono

      5+2… kalau 7 seaters habis riwayat xenia..

    • ALTEZZA EXEL

      Semoga aja baris ke-3 nya bisa di cabut dengan gampang.. Jadi lah 5 seater dengan bagasi nan luas.. hahahaha..

  • Masih kecil

    Maksud NJKB apa yah?(masih newbie)

    • Indra

      Nilai jual kendaraan bermotor, nilai/harga dasar sebelum ditambah biaya pengurusan BPKB, SWDKLLJ, PKB, dan biaya dari ATPM kayak promosi dan postioning harga gitu

  • Ronny Rasdyantoro

    *theme song: GUGUR BUNGA for THATsun”

  • Prof. Spongegar

    Kalo dilihat keknya lebih worth it sigra r dripada xenia d ya..
    Kecuali masalah ruang

  • jono sujono

    akhirnya avxen naik kelas… hore…
    pastinya user avxen berbangga hati…

    • Indra

      Ya kan…harganya udah 200 juta lebih jg emang tandanya si kembar udah naik kelas + fitur tambahan (terutama Avanza)

  • Indra

    Sketsa Sigra Ayla versi gue

  • Ken

    8 tahun lagi mobil ini udah jadi 200 jutaan dengan bodi yang sama tapi banyak krom dimana-mana.

    • empatroda_4

      krom bikin silau, wkkwkwkk

    • Samkok

      Krom untuk toyota dan honda adalah piranti penambah HP loh

      Semakin banyak krom semakin kentjang dan mewah katanya

  • rs

    Harganya benar benar menggiurkan jika dilihat dari kondisi saat ini….Toyota dan daihatsu memang cerdik untuk mengubah strategi pasar…hal ini terbukti dengan avanza/xenia/veloz, rush/terios, agya/ayla, dan sekarang calya/sigra….tapi gimana ya nasib datsun go+ panca sama xenia 1000 cc??tapi kalau mau lebih baik, beli saja sekalian avanza/xenia/veloz…

  • Oki Ngew

    Paling gk tipe flagshipnya sekitar 140 jutaan. Murah juga, kalaupun fiturnta sama persis kaya ayla-agya yg skrg (+pretensioner, dual airbag, isofix, side impact beam) kayaknya lumayan juga

  • Kazuya Mishima

    Hi All,
    newbie nih (jangan di bully ya šŸ˜€ )…
    Kira-kira kalau matic 1200CC kuat ga ya tanjakan kayak di puncak jika isinya full 7 orang dewasa ? …
    misal persneling di L or 1, seberapa menjerit ya mesinnya? … mohon pencerahan para suhu and master ….

    • Sporky

      Utk bayangannya tanya aja sama yg pakai datsun Go Plus.. atau coba sewa taksi onlinenya Datsun Go Plus isi full 7 dewasa bawa jalan ke Puncak.

      • Brabusbus

        Lebih realistis sih coba aja Avanza 1.3 matic trus bawa penumpang 8 orang. Rasanya bakal lebih mirip2 dengan Sigra/Calya yang pasti punya bobot lebih ringan dari Av/xen. Datsun Go+ gabisa dibandingin karena ga ada matic nya dan mesin 3 silinder.

    • Lewat

      Avanza yg 1500 matic aja lumayan ngejerit bang.. Bisa >3000 rpm.. Tpi gtw tergantung bobot mobil juga..

  • Sporky

    Logikanya harga tipe termurahnya Sigra/Cayla lebih mahal drpd harga tipe termurahnya ayla/agya begitu juga dg harga tipe tertingginya.

  • Brabusbus

    Sekarang harga Agya TRD-S A/T aja udah tembus Rp 137 Juta (OTR Jabodetabek). Bisa ambil kesimpulan untuk Sigra dan Calya tipe termahal kayaknya gak mungkin kalau dijual dibawah Rp 145 Juta, apalagi mesinnya pakai 1.200cc 4 silinder, realitanya yang dibandrol Rp 136 juta paling hanya untuk tipe menengah.

  • FEBRIAN

    Ni baris ke3 sisi kanan kirinya kaleng (Kyak Xenia D,M,X) atau udah pake cover plastik? kayak Xenia R?

  • Lewat

    Kalau bener perhitungan.a berarti harga.a ga jauh dari avanza yg baru lahir..

  • Pranadipta Wardhana

    mungkin xenia seribu bakal disuntik mati. Pasarnya pasti bakalan diambil sigra yang notabene ccnya lebih gede dengan harga yang relatif deket dan fitur yang lebih komplit (Sigra R dengan Xenia D atau M). Sekarang udah jarang liat Xenia seribu yang baru di jalan