GIIAS 2016 Pastikan Potensi Pengembangan Otomotif Terjadi Tahun Ini

by  in Nasional
GIIAS 2016 Pastikan Potensi Pengembangan Otomotif Terjadi Tahun Ini
0  komentar

AutonetMagz.com –Tinggal sekitar dua bulan sebelum kita bisa mendatangi Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 (GIIAS 2016). Temanya adalah “Green Technology for a Better Future”, pameran digelar tanggal 11-21 Agustus 2016 di ICE BSD, sama seperti tahun lalu. Rizal Alamsyah yang menjadi ketua pelaksananya menjanjikan pameran ini akan menarik, plus fasilitasnya makin nyaman untuk pengunjung dan peserta pameran.

Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo berkomentar,”Dengan dukungan dari OICA terhadap GIIAS 2016, kami fokus menjadikan GIIAS 2016 sebagai salah satu pameran otomotif bertaraf internasional yang dapat mendorong industri otomotif Indonesia menjadi lebih baik. Kami berusaha untuk menghadirkan ajang otomotif yang dapat menunjukkan potensi pengembangan yang signifikan dari industri otomotif Indonesia.”

denah pameran giias 2016

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, ada 32 merek mobil yang ikut GIIAS 2016, seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Fiat. Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Tata, Toyota, VW dan Wuling, sudah termasuk 6 merek truk seperti FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata dan UD Trucks.

Dengan Pertamina dan Mandiri sebagai sponsor pameran, fasilitas pemanja pengunjung pameran akan ditingkatkan. Selain dengan perluasan area publik seluas 5.000 meter persegi, misalnya GIIAS Shuttle Tracker sebagai mobile apps yang bisa membantu pengunjung soal jadwal free shuttle bus GIIAS dan posisi busnya, jadi tidak perlu takut ketinggalan. Bagi yang naik Commuter Line ke GIIAS 2016, ada shuttle bus tersedia di stasiun Rawa Buntu.

buka bersama gaikindo giias 2016

Ada pula Travel Service bagi pengunjung GIIAS yang tinggal di luar area BSD seperti Bandung dan Bogor, jadi lebih memanjakan lagi. Kamu datang ke GIIAS 2016 pas hari kemerdekaan Indonesia? Kamu beruntung, karena ada banyak acara seru khusus di hari itu bertajuk “Seru-Seruan di 17an”, dengan berbagai kompetisi dan hadiah menarik. Makin tak sabar? Sampai jumpa di GIIAS 2016.

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio

  • Samkok

    Most wanted car biasanya dari Mazda :

    – Mazda CX-3 sepertinya bakal jadi primadona baru segmen SUV

    Most value for money lebih banyak di isi sama Suzuki :
    – Suzuki Ignis city car nuansa mini SUV
    – Suzuki S Cross semoga yg di luncurkan versi Facelift – mudah2an Indonesia jadi yg pertama kali. Lumayan buat mengangkat citra Suzuki yg skrg image-nya suka mempermainkan konsumen dgn downgrade ertiga lalu dikembalikan lagi. Its about trust
    – Suzuki Vitara Breeza ?
    – Suzuki Baleno hatcback ?

    Memang sdh terendus sptinya Suzuki tahun ini mau all out. Semoga ttp mengusung khas suzuki yg value for money sebagaimana line up spti ertiga yg pertama kali keluar 2012 akhir

    Most reliability cars :
    – Duo lcgc ayga ayla yg di urut dari mak erot ?

    Dan debut GM Wuling ?
    Ada tambahan .. ?

    • Indra

      Mazda : katanya mau ngeluarin CX-9 sama MX-5, tptnya udah keluar/selesai, tinggal impor trus launching

      Suzuki: Jimny, kalaupun si sx4 S-Cross itu masih belum facelift dan kemungkinan CBU India

      Renault: katanya bakal launching 2 SUV yaitu kadjar sama kwid

      Mercedes-Benz: banyak model baru yg akan launching salah satunya all new E class

      Hyundai: katanya mau launching all new i20, CBU India

      Jaguar: F-Pace

      Audi: katanya mau launching Audi R8 yg baru

      Mitsubishi: prototype LMPVnya yg bentuknya lebih keSUV-SUVan dan new Mirage

      Honda: nah ini yg ditunggu, mau world premiere atau minimal Asia premiere mobil Honda apalagi nih, all new Freed, NSX, atau Civic hatch concept?

    • Ronny Rasdyantoro

      Kayaknya Toyota andalin Sienta..

      CX3 emang jadi masuk ke indonesia??

      • Samkok

        Sdh bnyk beritanya bro langsung dari Mazda sendiri yg akan launching CX-3

  • Indra

    Btw harga tiketnya naik, utk weekdays 60k sm weekend 70k, mudah-mudahan sajian GIIAs tahun ini lebih bagus, fasilitasnya lebih nyaman dan apik, dan pengunjungnya bisa tembus 500k..

  • Argianto wasthu aulya

    Aduh udah gak sabar ke sana