Nissan Evalia Versi Listrik Resmi Dijadikan Transportasi Umum di Liverpool

Nissan Evalia Versi Listrik Resmi Dijadikan Transportasi Umum di Liverpool
0  komentar
nissan e-nv200

AutonetMagz.com – Jika anda pernah melihat artikel 7 mobil gagal di Indonesia atau menonton video Nissan Evalia dari Motomobi, di situ kami mengungkapkan hal sama soal Nissan Evalia, yakni “mobil barang yang dipaksa ngangkut orang”. Di sini mungkin demikian, tapi di luar sana, mobil yang bernama Nissan NV200 ini lumayan digemari sebagai mobil barang atau transportasi umum. Di Inggris misalnya, di mana Nissan e-NV200 yang merupakan mobil listrik siap melayani warga Liverpool.

Sekitar 3 unit Nissan e-NV200 sudah ditambahkan ke armada transportasi umum dan bakal sedia mengangkut penumpang dari terminal bus, pelabuhan kapal feri dan tempat ramai lainnya. Alasan dipilihnya Nissan e-NV200 adalah karena sangat hemat energi listrik, tidak berpolusi, kabinnya luas dan operasionalnya murah.

nissan evalia taksi

“Visi kami adalah untuk meningkatkan peran kendaraan listrik dalam mengembangkan ekonomi karbon rendah yang ada di kawasan ini. Pengenalan lebih banyak kendaraan listrik untuk armada kami sendiri merupakan langkah besar ke depan,” kata Liam Robinson, Ketua Merseytravel yang menjalankan e-NV200 sebagai transportasi umum.

Ini bukan pertama kalinya kota Liverpool mempekerjakan mobil listrik Nissan sebagai salah satu mobil armadanya, sebab tahun lalu Nissan Leaf sudah pernah dipakai sebagai armada. Dalam rangka untuk membuat proyek ini berkelanjutan, 30 charger station telah dipasang di berbagai lokasi seperti Seacombe, terminal kapal feri, Rumah Sakit Anak Alder Hey, Rumah Sakit Broad Green, dan Liverpool John Lennon Airport.
nissan e-nv200 taksi

Jaringan titik pengisian daya bagi Nissan e-NV200 juga mendorong dan mendukung kepemilikan kendaraan listrik lain di seluruh wilayah Liverpool dan West Cheshire. Pas ya, mobil seperti itu dipakai buat transportasi umum daripada penggunaan pribadi. Menurutmu, cocok tidak Nissan Evalia dipakai jadi taksi di sini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • jono sujono

    Kirain london black cab… LoL

  • Thomas Bondan Tyas

    Katanya di Cirebon Evalia juga jadi taksi

  • farid

    Bagus kalau mobil listrik jadi angkutan umum atau mobil rental selama harga mobil listrik masih mahal untuk dibeli sendiri,tapi walaupun mahal energi mobil listrik mudah didapat dan perawatannya gak kalah terjangkau sama mobil berbahan bakar fosil.tinggal bagaimana pemerintah kita untuk fokus terhadap mobil listrik di indonesia dgn memberi keringanan pajak,membangun infrastrukturnya dan lain2nya agar mobil listrik bisa dijual/diproduksi di indonesia,minimal disewa atau dijadikan angkutan umum baru kemudian dijual bebas