Nissan Luncurkan Nissan Grand Livina XV High Way Star

by  in Nissan
Nissan Luncurkan Nissan Grand Livina XV High Way Star
0  komentar
New Nissan Grand Livina Highway Star Autech 2014

AutonetMagz – Nissan Grand Livina saat ini mungkin sudah terasa terlalu tua dan butuh pembaharuan secara total, tetapi Nissan tidak diam begitu saja sembari menunggu full major change dari Nissan Grand Livina ini hadir di Indonesia. Tanggal 7 Mei 2016 ini, Nissan meluncurkan varian terbaru dari Nissan Grand Livina yang dinamakan Nissan Grand Livina XV High Way Star.

Nissan Grand Livina XV High Way Star ini sebenarnya masih Nissan Grand Livina tipe XV biasa yang kita kenal, perbedannya ada pada eksteriornya yang kini dibalut dengan body kit Autech seperti Nissan Grand Livina High Way Star Autech.

Center cluster dashboard wooden panel Nissan Grand Livina Autech

Baca juga: First Impression Review Nissan Grand Livina Autech 2014

Bingung? Sama kami juga, maksudnya gini, Nissan sepertinya enggan memberikan nama Autech di Nissan Grand Livina XV, agar terasa lebih mewah dan tidak mengurangi gengsi pengguna body kit Autech, Nissan mengadopsi dua buah tipe antara XV dan High Way Star menjadi satu kesatuan tipe, yaitu XV High Way Star yang merupakan tipe XV pakai body kit Autech tetapi tidak memiliki fitur dan kelengkapan layaknya tipe High Way Star. Penamaan ini ibarat varian Toyota Vios E, G dan ada varian G TRD Sportivo yang memiliki body kit, tapi tipe E juga ingin dapat body kit TRD Sportivo, entah kenapa namanya justru bukan jadi Vios E TRD Sportivo, justru malah jadi Toyota Vios E G yang punya body kit Sportivo. Aneh kan?

Oke deh kita nggak perlu bahas penamaan yang aneh bin ajaib ini lebih panjang lagi, anggap saja ini sudah kejadian dan tidak bisa direvisi lagi. Kita lanjut ke Nissan Grand Livina XV High Way Star, eksterior mobil ini cukup menjanjikan seperti layaknya trim tertinggi Nissan Grand Livina, dia punya grille Autech yang lebih rapat dan silau, bumper depan Autech, velg Autech two tone colour 16 inchi yang sporty, side skirt, rear bumper spoiler dan logo High Way Star menggantikan logo XV. Pokoknya secara eksterior, anda pasti berhasil bilang ke tetangga anda bahwa anda membeli Nissan Grand Livina tipe termahal.

Spoiler belakang dan rear skirt Grand Livina Autech

Tapi karena sebenarnya ini adalah varian Nissan Grand Livina XV, masuk ke dalam interiornya jangan harap selengkap varian High Way Star, anda harus terima kenyataan bahwa ini adalah varian Nissan Grand Livina XV biasa. Kita tidak akan menemukan fitur-fitur seperti steering switch audio control, leather seat, leather steering wheel, black color interior dan rear parking camera.

Hal baik yang perlu didengar oleh kita semua, kini semua varian Nissan Grand Livina mendapatkan head unit baru yang memiliki layar touch screen, head unit tersebut sudah memiliki koneksi mirror link untuk menghubungkan smartphone, bluetooth dan DVD player. Sebelumnya, Nissan Livina SV dan XV hanya mendapatkan head unit single DIN yang bisa memutar DVD untuk roof monitor 10 inchi, dengan catatan untuk varian SV hanya memiliki 2 buah speaker.

Velg OEM Nissan Grand Livina Autech

Hingga saat ini Nissan belum mengabarkan berapa banderol harga dari Nissan Grand Livina XV High Way Star, karena Nissan hanya memamerkan varian terbaru ini dalam event kopdar pengguna Livina yang berjudul Livinalife, bukan launching produk secara resmi.

Nissan sendiri menjual Nissan Grand Livina XV dengan di angka 219.3 juta Rupiah dan 230,6 juta Rupiah untuk varian manual dan CVT. Sedangkan untuk varian High Way Star Autech dan non Autech, Nissan memberikan selisih harga sebesar 14.2 juta Rupiah, dengan selisih angka tersebut, sepertinya Nissan Grand Livina XV High Way Star kemungkinan besar akan dibanderol dengan harga yang tidak jauh dari 233 juta hingga 244 juta Rupiah. Tertarik?

Read Prev:
Read Next:
  • aiueo

    daridulu saya bingung sama strategi marketing NMI

  • Arief

    Pendapat pribadi saya =
    Saya lebih suka tampilan eksterior Livina XV yang dulu, sederhana, terlihat agak lebih tinggi karena tanpa body kit, kenapa ?
    Soalnya GL itu kan punya GC yang cukup rendah, kalau ditambah bodykit + mobil diisi penuh akan menambah rendah GCnya lagi…

    Ane malah saranin untuk tipe XV, tampilan eksterior tetap yang XV dulu, tapi interiornya diberi yang varian Autech…

    • Abu

      Orang sini mah lebih utama tampilan luar om, lebih gengsi. Bisa pamer diliat orang2 kalo doi beli varian termahal / terbaru

  • Hamid Rosyidi

    Wah. Nambah bemper, velg, dan head unit nambah 15jt. Lumayan jg

  • Batmobile

    Foto sama beritanya nggak sinkron. Itu foto waktu launching grand livina hws autech tahun 2014 lalu

    • iya, yang penting kan eksteriornya sama… hahaha

      • Indra

        Yg sebenarnya itu ada di Jogja, lg ada gahtering klubnya livina, katanya baru launching bulan Juni.

  • gaps

    Itu beneran XV Highway Star Autech sm yg non XV persis sama tampang luarnya? Kalo bener kesian yg punya Highway Star biasa dong,udah beli eh ada tipe bawahnya lg yg harganya lebih rendah cm interiornya aja yg beda..
    Membingungkan. Haha

    • sama persis, oh iya, xv high way star, g pake autech

      • Indra

        Utk versi dibawah Autech tidak ada roof monitor, diganti sm lampu kabin biasa..sm HU touchscreen 7 inci Kenwood..

    • Indra

      Lebih kasian yg udah punya varian Autech sih, ntar disamain sama yg varian lebih bawah, lagipula susah utk dibedakan (kecuali kalo liat ke dalam)

  • Baba Abdul

    Seharusnya nmi merombak x-gear 7seater supaya lebih seru kalo diadu sama b-rv, jadi si Honda punya pesaing yg kuat
    Ya, bermodal naikin suspensi rasanya sudah cukup, toh beda x-gear sama b-rv cuma di gc doank, atau ada yang lain?

    • Indra

      Kalau begitu tunggu GL generasi barunya keluar..bedanya X Gear (7 seater) dan BR-V itu bukan cuma GC dan suspensi, secara desain setidaknya BR-V bukan cuma Mobilio yg ditinggin, desain depan dan belakangnya aja beda, lampu depan belakang beda, garis bodi di samping lebih keliatan beda dibanding Mobilio, kalau X-Gear lampu depan belakang aja sama dgn reguler, hanya grilnya yg beda, trus dikasih hiasan ala Crossover..

      • Baba Abdul

        Kenapa ane bilang modal naikin gc, karena ane ga terlalu ngarep banyak sama nissan yang biasalah klo facelift cuma nambah secuil 😀
        Klo rombak total sih, keknya lampu depannya aja yg kudu diubah, belakangnya cukup ganti model led bar kek terios + spoiler hitam ala sx4
        Sampai saat ini b-rv ga punya pesaing yg ideal sampai xgear 7seater dirombak jadi crossover beneran
        Kalo ada yg bilang saingannya b-rv itu Terios, itu mah ga adil
        Terios itu sejatinya 5+2 yang dipaksa penamaannya jadi 7seater
        Dan b-rv platformnya sedan fwd sama seperti xgear, Mobilio dan livina

        • Indra

          Lampu sih bakal mirip2 lah sama model Nissan sekarang…Rush-Terios itu aslinya 5 seater (JDM) trus dipanjangin jd 7 seater, tapi kata review2 yg BR-V vs Rush katanya baris ketiga Rush lebih sempit dibanding BR-V

      • Js29

        Kan x gear itu masih berlabel ‘Grand Livina’ x-gear , kalo mobilio sama br-v jelas beda , dari label udah beda , kelas juga beda , mobilio low mpv , br-v family crossover (walau masih mirip l-mpv) , kalo GL X-gear cuma lmpv yang dipakein body kit crossover ?

  • Azwk

    Sudah kehabisan akal @nissanid buat ngoprek jualan GL. AC tetep model puter2an kompor dan ga ada start off button eh malah cuma ganti grill dan hu yg mana secara efek kepraktisan mengemudi sama dgn sebelum ada perubahan.

  • SRF

    Gue pertama kali naik grand livina waktu SMP, sekarang udah kuliah masih belum major change. Pantesan aja penjualan perbulannya ga sampe 1000 unit. Digebuk sama pesaing.

  • blacky2198

    Nissan Grand Livina High Way Star Autech.

    Karena nama “Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo” masih kurang panjang.

  • Oki Ngew

    Ini kayaknya pointless banget. Ya, saya setuju inj seperti halnya jika toyota mengeluarkan yaris e trd spirtivo. Eksterior tipe trd, tapi interiornya tipe e. Emang ini beneran ya eksteriornya sama persis kaya tipe hws/autech?

  • ///AMG

    ayo dong NMI ksh major/all new si livina ini klo bsa waktu peluncurannya di penggelaran GIIAS 2016 agustus ini…….(semoga NMI baca)

    • Indra

      Kata Nissan tahun ini ga ada model baru yg keluar…

  • aiueo

    sebenarnya jika ditelaah lagi, kejadian ini sama dengan kasus grand livina 2012 sebelum major change
    front bodykit + grill yang highwaystar di turunin ke ultimate dan XV, dan setelah itu major change deh
    semoga setelah ini bisa full model change

  • rs

    Nissan, saya sebagai pengguna grand livina merasa sangat kecewa kenapa nissan tidak memberi perubahan besar pada mobil ini….kenapa gak all new saja pas GIIAS 2016…padahal mobil ini udah enak kok….belum lagi pernyataan nissan yang puasa model baru pada tahun ini…sekarang malah saya suka sama grand New veloz yang perubahannya termasuk besar dibandingkan yg lama…ayo nissan…penjualanmu semakin terpuruk.. coba untuk keluarkan model baru lagi!!

    • yans

      Sabar saja..bikin mobil ituh ga gampang

      • Andy Ong

        Yap, life timenya GL baru d perpanjang ampe 2019.. Sabaaaaar yaaaaaa..

        • rs

          Lama amat…..sama innova juga masih lamaran ini!! Penggunamu semakin kecewa….nantinya mobil ini disebut habis habisan sama veloz, mobilio, ertiga, dkk….Nissan, peduli dengan konsumenmu!! Penjualan grand livina sudah dibawah 1000 unit!!! Bisa dibayangkan resale valuenya sangat rendah..

  • dsainbar

    Tidak tertarik sama sekali, mungkin nunggu anak gw yg masih tk masuk smp kali baru ganti model

  • netrall

    Nmi trlalu fokus di serena. Go rombak si livina. Toh trget untuk nglawan innova sdh gnti model. Km kok blum.

    • Indra

      Lebih tepatnya skrg NMI fokus ke Datsun, terbukti jualannya lebih banyak Datsun dibanding Nissan sjk tahun lalu..

  • sony

    mobil ini diibaratkan RUSH dan TERIOS… udah saatnya ganti baju tapi cuman pake jaket doang.. jadi masih kecium bau tuanya

    • Indra

      Captiva jg belum…masih sama sprti 1 dekade sebelumnya, hanya ganti bumper sm panel dasbor + Mylink (utk facelift sekarang).

  • Rafi M. P.

    Nissan, make the new generation of Grand Livina!

    Untuk generasi baru sih diprediksi lebih tinggi (udah lihat Note baru gak?) dan udah dibayangin renderannya sama bg Hillsat (assist), coba cari deh soalnya udah lama dipost di AutonetMagz

    • tahubulet

      Masih jauh asap dari pada api gan.
      Liat tahun depan. Liat tahun depannya lg. Trus liat tahun depan depan lagi 2019 ya msh sama kyk gini..

      • Indra

        Hah serius itu 2019?? Lebih lama dr trio IMV Toyota dong?

    • Indra

      Kalaupun ada yg baru, mmg bakal pk platform baru Nissan-Renault, tapi ga seperti Note yg dipanjangin

  • tahubulet

    Defoger kaca belakang kemana?
    Roof Monitor ilang diambil siapa?
    3rd assist grip. Ilang diambil siapa juga?

    Ada yg bsa jawab????

    • Indra

      Roof monitor ilang diganti sm lampu kabin biasa, mungkin takut kehalang kalau liat belakang utk mobil sependek ini.

      • tahubulet

        Iya roof mon. Diganti sma new HU.

        tp..
        Klo kaca belakang yg ada defogernya kenapa ilang?
        3rd assistgrip siapa yg ngambil jg?

  • jono sujono

    eh… grand livina masih ada toh… kirain dah disuntuk mati…

  • Indra

    Ah…tak kira Nissan mau facelift muka Grand Livina sekali lagi, taunya bodykit Autech dipakai jg di varian bawah, bukan ganti gril lg yg bukan ambil varian lain. Trus, jadi varian XV Highway Star itu varian baru ya, yg diposisikan diatas XV dan dibawah Highway Star, atau justru XV dan Highway Star dihapus dan diganti varian ini? Dan apakah pemakain bodykit Autech ini hanya berlaku di varian XV Highway Star, varian lain (selain Autech) masih sama? Masih mending HUnya diganti dgn touchscreen, semua varian pulak (masa GL headunitnya masih single DIN sedangkan Avanza aja udah double DIN). Oh ya, varian ini harganya kira2 10-20 juta rupiah lebih mahal dibanding XV. Memang mestinya Nissan hrs launching GL generasi baru, atau facelift dgn banyak ubahan tampilan sm fitur seperti Avanza, udah usang soalnya (sama kasusnya dgn Rush-Terios yg ga ganti mesin apalagi model padahal BR-V udah keluar jg)

  • Indra

    Kalaupun ada planning model baru Nissan di Indonesia, itu baru terjadi mungkin mulai tahun depan atau 2-3 tahun lg, rumornya ada All New March, Kicks, SUV basis Navara (buat lawan Fortuner dan Pajero Sport) dan yaa…All New Grand Livina.

  • Adamgus

    terios rush wanna be….
    Membosankan

  • strategi marketingnya mau ikut2an kea SIS gitu dengan DREZA nya ?? Halaaaaaaah, langkah SIS blunder. ini NMI jg mau ikut2an blunder 😐

  • Always35

    NMI mungkin sudah makin kebingungan model all newnya kek gimana ntar, makanya di facelift terus sembari nunggu… yaaa mirip2 rushter lah nasibnya~

  • Ars

    Kayanya pabrikan jepun udah ketularan virus ricer ya? Tiap FL kebanyakan cuma nambahin bodykit, chrome2an, dan banyak lagi yang ga penting untuk di tambah. Biarpun ga semuanya, tapi mayoritas begitu siih..

    • Indra

      Kan biar memuaskan konsumen yg kepengen mewah…makanya dikasih chrome banyak biar kerasa mewah gitu..

  • kabe kabe

    jadi ini HWS autech versi hematnya ?

  • tokekkk

    Nissan, sudah waktunya all new, bukan facelift dan nambah aksesori ga jelas.