Citroen, Mobil Prancis Ini Bakal Comeback ke Indonesia!

by  in  Berita & Citroen & Mobil Baru
Citroen, Mobil Prancis Ini Bakal Comeback ke Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setiap ada merek mobil baru yang bilang mau masuk ke Indonesia, biasanya merek mobil tersebut berasal dari China. Tentu saja asumsi ini bukan tanpa dasar, mengingat mobil China sedang ekspansi besar-besaran ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Untuk cerita kali ini agak berbeda, soalnya merek mobil yang mau bersaing lagi di pasar Indonesia adalah Citroen. Ya, merek mobil asal Prancis ini akan kembali ke Indonesia.

Informasi ini kami dapatkan dari seorang narasumber yang kami tidak bisa sebutkan namanya. Puluhan tahun yang lalu, Citroen pernah mencari nafkah di Indonesia dengan mobil-mobil andalannya seperti Citroen 2CV, Citroen BX dan Citroen DS. Malah, Citroen DS pernah menggebrak dunia sebagai mobil penggerak roda depan pertama bersasis monokok yang diproduksi massal. Dulu, Citroen terkenal dengan teknologi suspensinya yang bahkan lebih canggih dari mobil Jerman.

Penggemar Setia Mobil Prancis Pasti Senang Citroen Kembali

Tidak seperti merek mobil Inggris blasteran China yang belum lama ini hadir, merek mobil Prancis biasanya masih punya loyalis. Memang penggemar dan pengguna setia mobil Prancis belum sebanyak mobil Jerman, namun loyalis mobil Prancis patut diperhitungkan. Ambil contoh pengguna Peugeot, mereka masih rela merawat Peugeot-Peugeot lawas seapik mungkin dan berburu barang koleksi baru. Merek Peugeot pun masih ada di Indonesia, meski hanya terkesan sekedar hadir saja.

Saat kembali nanti, konon Citroen akan berada di bawah payung Indomobil. Kalau melihat manuver Citroen yang punya pabrik di India dan Malaysia, mungkin kita tak akan heran dengan pilihan prinsipalnya. Mungkin mobil-mobil Citroen yang akan dijual di Indonesia pun akan diimpor bulat-bulat atau CBU dari kedua negara ini, namun sepertinya mobil CBU Malaysia akan lebih diprioritaskan karena biaya impornya lebih rendah.

Mobil Apa yang Dijual Citroen di Indonesia?

Model-model Citroen dewasa ini lebih condong ke crossover atau SUV, terutama dengan teknologi plug-in hybrid atau murni tenaga listrik saja. Masuk akal, soalnya Paris sudah punya rencana untuk melarang peredaran mobil bermesin bakar saja. Beberapa mobil baru Citroen adalah Citroen C5 X, Citroen e C4 dan mobil listrik kecil Citroen Ami. Citroen juga punya sub-brand mobil mewah bernama DS, ada sedan DS 9 dan crossover DS 7 crossback.

Kalau menilai karakter pasar Indonesia dan manuver Peugeot di Indonesia, mustahil Citroen menjual mobil listrik atau hybrid dalam waktu dekat. Pilihan paling masuk akal saat ini adalah menghadirkan Citroen C3 dan C5 yang sudah tersedia lebih dulu di India dan Malaysia. Mobil Prancis terkenal dengan detail neko-neko yang tak bisa ditemui di mobil dari negara lain. Apa opinimu soal kembalinya Citroen? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio