Nissan Sedang Siapkan Next Generation Elgrand?

by  in  Berita & International & Rumor
Nissan Sedang Siapkan Next Generation Elgrand?
0  komentar

AutonetMagz.com – Di segmen boxy MPV berukuran bongsor, bisa dikatakan bahwa Toyota saat ini melenggang dengan mudah dan tanpa perlawanan dari brand lain. Kesuksesan Toyota Alphard dan Vellfire bahkan diturunkan pula ke versi Lexusnya yaitu Lexus LM Series tanpa perlu susah payah bersaing. Padahal, segmen ini punya peluang yang besar, dan salah satu pemain di segmen ini yaitu Nissan nampak masih bertahan dengan Elgrand versi lama. Namun, ada rumor yang berkembang terkait suksesor dari Nissan Elgrand lho. Yuk kita bahas.

Nissan Siapkan Elgrand e53?

Mengutip informasi dari CreativeTrend, Nissan dikabarkan tengah mempersiapkan generasi berikutnya dari Nissan Elgrand supaya bisa bersaing dengan Toyota Alphard dan Vellfire. Saat ini, Nissan memang masih mempertahankan Elgrand berkode e52 yang umurnya sudah menginjak 13 tahun. Yap, life cycle yang cukup panjang untuk model yang sebenarnya cukup diminati di Jepang. Malahan, Nissan Elgrand e52 sendiri sudah dibalap 2 kali oleh Toyota dengan generasi ANH30 dan ANH40 dari Toyota Alphard. Sebuah peringatan yang serius bagi Nissan mengingat konsumen di level ini tentunya punya tuntutan yang lebih pada mobil yang mereka beli.

Dan di Japan Mobility Show (JMS) 2023 kemarin, Nissan memiliki mobil konsep bernama Nissan Hyper Tourer yang memiliki bentuk yang mengarah pada sosok Nissan Elgrand. Sumber menyatakan bahwa pada akhir tahun 2023 ini, pihak Nissan ditengarai akan memulai sesi studi untuk mempersiapkan Nissan Elgrand e53. Belum jelas seperti apa dan kapan Nissan akan menghadirkan MPV boxy ini, namun hadirnya Nissan Hyper Tourer sudah menyiratkan hal tersebut. Apalagi, kita semua tahu bahwa Toyota juga baru saja memperkenalkan generasi terbaru dari MPV bongsor mereka. Dan nampaknya, Nissan Hyper Tourer adalah respon dari Nissan pada hal tersebut.

Desain Tergambar di Hyper Tourer

Jika kita perhatikan desain dari Nissan Hyper Tourer, nampaknya pabrikan yang bermarkas di Yokohama ini akan menampilkan kesan mewah sekaligus dengan sentuhan-sentuhan sporty yang terwakili dengan lekuk garis yang tegas. Sentuhan ini agaknya juga mirip dengan yang diterapkan oleh Toyota pada generasi ANH40, terutama pada versi Vellfire-nya. Jadi, dengan sentuhan ini, nampaknya Nissan Elgrand bisa meladeni Alphard dan Vellfire secara bersamaan.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: