Nissan Pulsar Nismo Konsep Hadir di Paris Motor Show 2014

Nissan Pulsar Nismo Konsep Hadir di Paris Motor Show 2014
0  komentar

2015 Nissan Pulsar Nismo ConceptParis, AutonetMagz – Nissan Pulsar adalah jagoan baru Nissan untuk merebut pasar compact hatchback yang saat ini dihuni oleh Honda Civic Hatchback, VW Golf dan Ford Focus hatchback. Di Eropa, pasar compact hatchback yang masuk kategori C-segmen ini sedang ramai, hal ini memaksa produsen unjuk gigi untuk berlomba menampilkan kekuatan mereka dalam menggoda konsumen.

Masih ingat dengan Honda yang sedang mempersiapkan Honda Civic Type-R?. Rupanya Nissan pun tak tinggal diam dengan menghadirkan Nissan Pulsar Nismo yang tampil tak kalah sporty.

Namun jangan terlalu berharap bahwa mobil ini sudah bisa dipesan dan dibeli di Paris Motor Show, karena hot hatch ini baru sebatas konsep yang masih memerlukan studi lebih dalam untuk dijadikan produk massal, mengingat persaingan di kelas ini sangatlah ketat.

Mobil hatchback sport Nissan Pulsar Nismo 2015

Dibandingkan dengan Nissan Pulsar standar, Nissan Pulsar Nismo edition ini memiliki tampilan yang jauh lebih sporty. Terlihat body kit yang memiliki aksen merah dan serat karbon seperti layaknya model Nismo lainya hadir untuk meningkatkan aura penampilan selain fungsi utamanya sebagai peningkat aerodinamika. Aksen merah ini terasa pas dengan warna bodi gun metal mate khas Nismo.

Bumper dengan desain khusus tidak hanya menghias bagian depan, di bagian belakangnya pun bumper baru dengan desain sporty hadir lengkap dengan diffuser dan dua buah knalpot besar di bagian tengah serta dua aksen lubang di kanan kirinya.

Hothatch Nissan Pulsar concept 2015

Uniknya lagi bagian dalam lubang knalpotnya memiliki aksen warna merah seperti body kit yang digunakan.

Nissan Pulsar Nismo nantinya akan menggunakan velg 19 inchi dengan ban Michellin 235/35 untuk meningkatkan grip. Tidak hanya itu, Nismo juga memberikan suspensi baru yang lebih sporty dan steering yang lebih responsif dibandingkan dengan model standar.

Masuk ke dalam interior, kita akan menemukan rona interior berwarna hitam yang dipadu dengan warna merah khas Nismo pada jok model bucket seat dengan bahan Alcantara dan jahitan door trim.

Interior mobil konsep Nissan Pulsar Nismo 2015

Penggunaan Alcantara Upholstery juga berlanjut ke bagian setir untuk memberikan grip yang lebih baik.

Namun Nissan Pulsar Nismo tidak dilengkapi dengan indikator-indikator pemantau putaran turbin turbo, temperatur gauge dan perangkat lainnya yang berguna untuk pembalap yang memacu mobil ini di sirkuit.

2015 Nissan Pulsar Nismo hot hatch

Sayangnya pihak Nissan masih tutup mulut mengenai mesin yang akan digunakan di mobil nantinya. Sekedar informasi tambahan, Nissan memberikan varian mesin tertinggi pada Nissan Pulsar dengan kubikasi 1.600 cc turbocharger yang bertenaga 190 PS. Kami berharap mobil special edition ini dapat meletupkan tenaga hingga 300 Ps agar bisa bersaing dengan VW Golf GTi atau sport hatchback lainnya yang sedang tren saat ini. Sangar ya!

Read Prev:
Read Next:
  • Dhika

    keren, ditunggu versi produksi masalnnya. Cmiww..

  • tim

    Pulsar klo msk ke indo pasti laris nih