Honda Forza 125, Cocok Juga Dijual di Indonesia! [Galeri Foto]

by  in  Honda
Honda Forza 125, Cocok Juga Dijual di Indonesia! [Galeri Foto]
0  komentar

2015 Honda Forza 125AutonetMagz Tidak hanya mobil-mobil baru dan konsep yang diperkenalkan di Paris Motor Show bulan September 2014 ini, karena di waktu yang bersamaan sedang diadakan juga pameran motor di Jerman yang bernama Intermot Motorcycle Fair 2014. Salah satu motor yang menarik perhatian kami adalah New Honda Forza 125.

Skuter matic jenis touring ini ditenagai oleh mesin 125cc SOHC 4 katup dengan sistem pendingin air dan sistem pembakaran injeksi khas Honda PGMFI. Dengan bentuknya yang kompak dan mesin yang tidak terlalu besar, motor matik ini cocok untuk aktivitas di perkotaan. Akseleraasi spontan, konsumsi BBM yang irit serta mudah ketika di parkir merupakan kelebihan motor ini.

Mesin motor skutik Honda Forza 125 tahun 2015

Dengan rasio kompresi 11,5: 1, mesinnya mampu memproduksi tenaga sekitar 14 bhp pada putaran 8.750 rpm dan 12 Nm mulai dari 8.250 rpm dengan bobot 161 kg untuk versi non ABS dan 162 kg untuk versi ABS. Layaknya skuter matik Honda masa kini, mesinnya sudah menggunakan teknologi ESP (Enhanced Smart Power) yang rendah gesekan untuk memaksimalkan konsumsi BBM. Menurut pengujian dari WMTC (World Motorcycle Test Cycle), didapat angka 52,2 Km/liter.

Desainnya masih mewarisi Honda Forza edisi sebelumnya, namun kini tampil lebih atraktif dengan sudut-sudut yang lebih tajam di sekeliling bodinya. Sasisnya masih menggunakan model sasis underbone tubular, mirip seperti yang digunakan di Honda PCX yang ada di Indonesia.

Speedometer dan rem cakram ABS skuter matik Honda Forza 125 tahun 2015

Secara keseluruhan, skutik ini terlihat futuristik, apalagi headlamp-nya sudah menggunakan model lampu full LED dengan bentuk yang juga futuristik, sangat pas dengan model tebeng depan yang terdapat lubang dan banyak lekukan tajam. Menggunakan jok lebar model berundak yang memang dikondisikan sebagai motor turing agar tercipta kenyamanan berkendara bagi pengendara maupun pembonceng.

Suspensi belakang ganda dengan 7 mode pengaturan dirasa pas menopang roda belakangnya yang besar. Sedangkan lengan ayun belakang, mirip seperti yang digunakan pada seri PCX.

Big skutik Honda Forza 125 2015

Ukuran velg depan 15 inci dengan ban 120 / 70-15, serta velg belakang 14 inci dengan ukuran ban 140 / 70-14 menjanjikan traksi maksimum dan kenyamanan berkendara. Sedang untuk menghentikan laju skutik bongsor ini, dipasanglah rem cakram di kedua rodanya.

Bagasinya terbilang sangat besar, dengan kapasitas 48 liter mampu menelan dua helm full face sekaligus. Kelengkapan lain untuk memudahkan aktivitas pengendara masa kini, Forza 125 dilengkapi dengan soket listrik 12V di kotak penyimpanan sarung tangan di bagian depan, benar-benar sebuah fitur yang berguna untuk skuter touring.

Skuter turing Honda Forza 125 2015

Kami rasa motor ini cocok jika dipasarkan di Indonesia untuk menemani Honda PCX, mengingat mulai banyak eksekutif muda yang beralih menggunakan skuter matik untuk aktivitas harian mereka.

Dan perlu di ingat, dua kompetitor Honda di Indonesia sudah mulai resmi meniagakan skutik premium CBU. Ayo Honda Indonesia!

Read Prev:
Read Next: