Honda Forza 125, Cocok Juga Dijual di Indonesia! [Galeri Foto]

by  in Honda&Motor Baru
Honda Forza 125, Cocok Juga Dijual di Indonesia! [Galeri Foto]
0  komentar

2015 Honda Forza 125AutonetMagzTidak hanya mobil-mobil baru dan konsep yang diperkenalkan diParisMotor Show bulan September 2014 ini, karena di waktu yang bersamaan sedang diadakan juga pameran motor di Jerman yang bernama Intermot Motorcycle Fair 2014. Salah satu motor yang menarik perhatian kami adalah NewHondaForza125.

Skuter matic jenis touring ini ditenagai oleh mesin125ccSOHC4katup dengansistem pendingin airdansistem pembakaran injeksi khas Honda PGMFI. Dengan bentuknya yang kompak dan mesin yang tidak terlalu besar, motor matik ini cocok untuk aktivitas di perkotaan. Akseleraasi spontan, konsumsi BBM yang irit serta mudah ketika di parkir merupakan kelebihan motor ini.

Mesin motor skutik Honda Forza 125 tahun 2015

Dengan rasio kompresi 11,5: 1, mesinnya mampu memproduksi tenaga sekitar14bhp pada putaran 8.750rpmdan12Nmmulai dari8.250rpmdengan bobot161kguntuk versi nonABSdan162kguntuk versiABS. Layaknya skuter matik Honda masa kini, mesinnya sudah menggunakan teknologi ESP (Enhanced Smart Power) yang rendah gesekan untuk memaksimalkan konsumsi BBM. Menurut pengujian dari WMTC (World Motorcycle Test Cycle), didapat angka 52,2 Km/liter.

DesainnyamasihmewarisiHondaForza edisi sebelumnya, namun kini tampil lebih atraktif dengan sudut-sudut yang lebihtajam di sekeliling bodinya. Sasisnya masih menggunakanmodelsasisunderbonetubular, mirip sepertiyang digunakan diHondaPCX yang ada di Indonesia.

Speedometer dan rem cakram ABS skuter matik Honda Forza 125 tahun 2015

Secara keseluruhan,skutik initerlihat futuristik, apalagi headlamp-nya sudah menggunakan model lampu full LED dengan bentuk yang juga futuristik, sangat pas dengan model tebeng depan yang terdapat lubang dan banyak lekukan tajam. Menggunakan jok lebar model berundak yang memang dikondisikan sebagai motor turing agar tercipta kenyamanan berkendara bagi pengendara maupun pembonceng.

Suspensi belakang ganda dengan 7 mode pengaturan dirasa pas menopang rodabelakangnya yang besar. Sedangkan lengan ayun belakang, mirip seperti yang digunakan pada seri PCX.

Big skutik Honda Forza 125 2015

Ukuran velg depan 15 incidengan ban 120/70-15, serta velg belakang 14 incidengan ukuran ban140/70-14menjanjikantraksi maksimumdan kenyamanan berkendara. Sedang untuk menghentikan laju skutik bongsor ini, dipasanglah rem cakram di kedua rodanya.

Bagasinya terbilang sangat besar, dengan kapasitas 48litermampu menelan duahelmfull face sekaligus. Kelengkapan lain untuk memudahkan aktivitas pengendara masa kini, Forza125 dilengkapi dengansoketlistrik12Vdi kotak penyimpanan sarung tangan di bagiandepan, benar-benar sebuahfitur yang bergunauntukskutertouring.

Skuter turing Honda Forza 125 2015

Kami rasa motor ini cocok jika dipasarkan di Indonesia untuk menemani Honda PCX, mengingat mulai banyak eksekutif muda yang beralih menggunakan skuter matik untuk aktivitas harian mereka.

Dan perlu di ingat, dua kompetitor Honda di Indonesia sudah mulai resmi meniagakan skutik premium CBU. Ayo Honda Indonesia!

Read Prev:
Read Next:
  • rizki

    PCX beda baju ya, kalo dengan produk yang sekarang udah unggul di semua tipe, kecuali sport, kenapa harus nambah lagi hehe