Ini Prediksi Wujud Toyota Supra 2017, Yay ot Nay?

Ini Prediksi Wujud Toyota Supra 2017, Yay ot Nay?
0  komentar

AutonetMagz.com – Satu per satu pabrikan mobil Jepang pelan-pelan membawa kembali pasukan mobil sport kencang mereka yang sudah lama dipensiunkan namanya. Honda sudah melahirkan NSX lagi, Mazda sedang dalam proses membangkitkan Mazda RX-Vision, lalu Toyota sedang dalam tahap pengujian sebelum mereka bisa memperkenalkan Toyota Supra 2017 kepada publik. Beberapa spy shot yang sudah beredar di luar sana adalah buktinya.

Namun daripada sekedar spy shot, banyak yang lebih penasaran bagaimana bentuk asli Toyota Supra Mark V (baca : Mark five) nanti. Kebetulan, salah seorang informan dari dalam kubu Toyota mendeskripsikan sedikit bentuk Toyota Supra 2017 kepada Jalopnik, di mana informasi soal wujud ini masih belum boleh bocor ke luar pihak Toyota. Hasilnya, kira-kira seperti render di atas tadi.

mesin-toyota-ft-1

Tidak semuanya merupakan hasil bocoran, karena detail macam pelek dan lampu depan mendapat sentuhan artistik personal dari sang render artist. Apa yang bisa kita lihat adalah, proporsi bentuk Toyota Supra 2017 masih mirip dengan yang lama : bonnet panjang plus atap rendah. Saat Jalopnik iseng bertanya kepada Toyota mengenai prediksi ini, Toyota hanya diam seribu bahasa.

Apa yang bisa kita tahu saat ini adalah, Toyota bekerja sama dengan BMW untuk bisa membuat Supra bagi Toyota dan Z5 bagi BMW. Mesin kemungkinan akan pakai mesin 6 silinder twin turbo plus hybrid, ada yang bilang mesin bensinnya dari BMW, tapi ada yang bilang dari Lexus. Teknologi hybrid pun bisa saja disematkan, dengan 2 motor listrik di depan dan 1 di belakang, yang artinya Toyota Supra 2017 kemungkinan pakai sistem AWD.

toyota-ft-1-graphite

Sistem hybrid-nya sendiri akan berbasis mobil balap Toyota TS050 LMP1. Toyota Supra 2017 pun diperkirakan akan menjadi Toyota pertama di dunia yang memakai transmisi kopling ganda. Buat para maniak JDM, jangan buru-buru mengklaim Toyota Supra baru adalah mobil sport JDM, karena ia bakal dibuat di Austria. Apa opinimu mengenai prediksi wujud Toyota Supra baru ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: