BMW X3M dan X4M Competition Mengaspal di Indonesia!

by  in  Mobil Baru
BMW X3M dan X4M Competition Mengaspal di Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bisa dikatakan bahwa merk mobil premium asal Jerman yaitu BMW adalah salah satu merk di Indonesia yang tetap rajin memperkenalkan produk baru walaupun kondisi pandemi COVID-19 menggerogoti sektor otomotif. Dan kali ini, BMW Indonesia kembali memperkenalkan dua produk baru mereka, dan keduanya merupakan SUV yang menggunakan mesin buas dari divisi M BMW. Inilah BMW X3M dan X4M terbaru.

Jadi, kemarin pihak BMW Indonesia secara resmi memperkenalkan BMW X3M dan X4M untuk pasar lokal. Namun, unit yang dibawa oleh BMW Indonesia tidak tanggung – tanggung. Kedua SUV bermesin garang ini merupakan versi Competition yang menggunakan dapur pacu lebih kentjang. “Akhirnya inilah penampilan perdana dua mobil sport yang sudah lama ditunggu – tunggu penggemar BMW M di seluruh Indonesia. Saya sangat yakin bahwa dengan adanya perluasan segmen di rangkaian kendaraan peforma tinggi dengan BMW X3M Competition dan BMW X4M Competition akan menjadi sebuah kesuksesan besar“, ujar Ramesh Divyanathan, Presdir BMW group Indonesia.

Nah, sesuai dengan namanya, maka bagian terpenting yang membedakan X3M Competition dan X4M Competition dari versi standarnya ada pada dapur pacunya. Kedua mobil ini dibekali dengan mesin identik yaitu Mesin 6 silinder 3.000cc BMW M TwinPower Turbo dengan dua Turbo Monoscroll. Figur tenaganya ada di angka 510 hp dan torsnunya mencapai 600 Nm. Tenaga besar dan torsi buas tersebut dihubungkan dengan transmisi 8 percepatan Steptronic BMW ke keempat rodanya. Akselerasi? Keduanya bisa menuntaskan 0-100 km/jam dalam 4,1 detik saja. Untuk kecepatan maksimal keduanya ada di angka 250 km/jam yang dibatasi secara elektronik.

Selain mesin, tentunya masih ada beberapa ubahan pada kedua SUV kencang ini. Untuk aspek teknis, keduanya dibekali juga dengan Active M Differential, BMW M Suspension, BMW M Specific Steering, dan beberapa teknolosi lainnya. Di sisi styling, keduanya juga mendapatkan upgrade tampilan menjadi lebih sport dan garang. Baik X3M Competition maupun X4M Competition sudah mulai dipasarkan per hari ini yaitu 17 Juli 2020 di diler – diler Eurokars BMW selaku diler resmi BMW M. Untuk harga, X3M Competition dilepas dengan banderol 2,189 Miliar dan X4M Competition dengan harga 2,229 miliar Rupiah. Harga tersebut masih off the road ya.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana