Nissan Leaf Catatkan Diri Sebagai Mobil Listrik Terlaris, Capai 400 Ribu Unit!

by  in Mobil Baru
Nissan Leaf Catatkan Diri Sebagai Mobil Listrik Terlaris, Capai 400 Ribu Unit!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah bukan rahasia lagi jikalau pasar mobil listrik kini menjadi incaran dari para pabrikan otomotif global. Hal ini adalah buntut makin ketatnya aturan emisi, dan pabrikan otomotif yang ogah memutar otak lebih untuk mengakali mesinnya supaya memiliki tingkat emisi rendah pun akhirnya bermigrasi ke segmen mobil listrik. Nah, padahal di segmen ini sudah bertengger beberapa produk yang sudah eksis, dimana salah satunya adalah Nissan Leaf.

Nissan Leaf sendiri adalah jagoan utama Nissan di segmen ini, dan nampaknya pabrikan asal Jepang ini bisa terus tersenyum lebar dengan capaian – capaian dari Nissan Leaf. baru – baru ini Nissan Leaf juga mencapai sebuah milestone yang cukup membanggakan, dimana mobil bertenaga listrik ini berhasil mencapai penjualan sebanyak 400.000 unit secara global. Capaian ini membuat Nissan Leaf dinobatkan sebagai mobil listrik paling laris di dunia saat ini. Jika kita sudi untuk flashback, Nissan Leaf sendiri memang membukukan capaian – capaian yang terus membuat Nissan bisa tersenyum.

Di generasi pertamanya yang muncul pada tahun 2010 silam, Nissan Leaf berhasil membukukan penjualan mencapai 100 ribu unit dalam waktu 4 tahun, yaitu di 2014. Namun percepatan penjualan dari mobil ini langsung melesat dengan angka 200 ribu unit satu tahun setelahnya. Lantas, capaian 300 ribu berhasil diraih tahun lalu, dan lagi – lagi, percepatan penjualan terjadi sehingga angka 400 ribu bisa tercapai di tahun 2019 ini. Nah, peluang untuk Nissan Leaf mencapai angka yang lebih tinggi pun terbuka lebar berkat masuknya Nissan Leaf ke pasar Asia Tenggara.

Indonesia dan Filipina menjadi destinasi berikutnya dari Nissan Leaf di pasar Asia Tenggara dan Oceania. Kehadiran Nissan Leaf di Indonesia sendiri merupakan sebuah kejutan yang juga membuat kami optimis bahwa segmen mobil listrik bakal segera menyeruak di pasar lokal Indonesia. Nissan Leaf yang dijual saat ini adalah generasi kedua yang diperkenalkan pada tahun 2017 silam. Saat ini Nissan Leaf memiliki jarak tempuh mencapai 270 km berdasarkan metode pengetesan WLTP. Sedangkan di CES 2019 kemarin Nissan memperkenalkan sosok Nissan Leaf e+ yang memiliki jarak tempuh mencapai 363 km jauhnya.

Nah, jadi bagaimana tanggapan kalian terhadap prestasi dari Nissan Leaf secara global ini? Siap – siaplah menyambut mobil ini di Indonesia.

Read Prev:
Read Next: