Nissan GTR R36 Terbaru Akan Menjadi Godzilla Hybrid Pertama

Nissan GTR R36 Terbaru Akan Menjadi Godzilla Hybrid Pertama
0  komentar
Nissan Gran Turismo

AutonetMagz.com – Apakah publik sudah bosan dengan Nissan GTR R35? Well, perlu diingat, GTR R35 adalah ancaman besar bagi mobil-mobil kencang dari benua Amerika dan Eropa yang selama ini selalu berjaya di atas mobil kencang buatan Jepang karena powernya yang besar. Mesin monster mekanis berkode VR38DETT Twin Turbo V6 yang dibawanya memiliki tenaga yang luar biasa, sekitar 560 HP. Masih kurang? Ada segelintir tuner ambisius yang bisa membuat mesin 3.8 liter itu menembus angka 2.000 HP, maka tak salah jika GT-R dijuluki supercar killer, bahkan hypercar killer.

Nissan Concept 2020 Vision Gran Turismo

Tapi itu soal mesinnya, soal tampilan dan usianya mungkin lain cerita. Pertama kali diperkenalkan sejak tahun 2007, usia GTR tergolong mulai menua meskipun tampangnya masih sedap dilihat. Berita terbaru mengatakan, Nissan sedang mengembangkan GTR R36 terbaru dengan basis Nissan Vision Gran Turismo Concept. Mesin penerus tahta mobil terkencang Nissan ini juga menarik untuk dibahas, sebab rencananya sebuah mesin hybrid akan menghuni engine bay mobil yang dipanggil Godzilla ini.

Supercars Nissan Concept 2020

Ada perkembangan yang obsesif dari GT-R selama bertahun-tahun, dan pada titik tertentu kita akan membawa mobil ini ke generasi berikutnya. Pasar kini melihat adanya metode berbeda dalam memberikan tenaga super pada mobil, dan pada Nissan kita punya keahlian yang hebat dan investasi dari listrik. Kita sudah memiliki kemampuan dalam hal produksi baterai dan teknologi kendaraan listrik, jadi saya tidak berpikir kedua hal tadi adalah halangan besar untuk berpikir produk masa depan akan memiliki beberapa yang teknologi dimasukkan ke dalamnya,” demikian kata James Oliver, Sports Car Chief Nissan Inggris.

Diprediksi, Nissan akhirnya menggunakan mesin hybrid untuk menjawab tantangan hypercar hybrid masa kini seperti Ferrari LaFerrari, Porsche 918 Spyder dan McLaren P1. Tapi ingat, mesin baru ini mengemban tanggung jawab yang amat besar dari GTR R35 sebagai mesin yang mampu mempermalukan supercar dan hypercar lainnya. Akankah generasi GTR R36 sukses seperti kakak-kakaknya? Kita tunggu saja!

Read Prev:
Read Next: