Ini Bocoran Harga Mazda2 SkyActiv Indonesia Secara Lengkap

by  in Mazda&Mobil Baru&Nasional
Ini Bocoran Harga Mazda2 SkyActiv Indonesia Secara Lengkap
0  komentar
Launching resmi Mazda2 SkyActiv All New Mazda 2 baru 2015

Jakarta, AutonetMagz – Akhirnya tabir harga Mazda2 SkyActiv mulai terkuak lewat sumber internal AutonetMagz sebelum pengumuman resminya. Mazda2 SkyActiv yang dirakit di Thailand ini akan dibanderol dengan harga pembuka yang lebih murah dari yang ditawarkan Mazda pertama kalinya dengan harga mulai 218,5 Juta Rupiah OTR untuk daerah Jadetabek, padahal sebelumnya Mazda mengatakan akan membanderol mobil ini mulai 225 juta Rupiah.

Mazda2 SkyActiv terbagi menjadi 3 buah tipe, yaitu tipe V, R dan GT, semua tipe akan tersedia dalam pilihan transmisi manual 6 percepatan dan otomatis 6 percepatan, khusus untuk tipe GT sebagai varian tertinggi tidak hadir dalam pilihan transmisi manual. Semua tipe juga mendapatkan warna Soul Red yang merupakan warna flagship di semua tipe, sayangnya anda harus menambah RP 3 juta Rupiah untuk upgrade ke warna merah khas Mazda ini.

2015-Mazda2-Kodo

Berita baiknya, meskipun tipe V merupakan tipe terendah dari Mazda2 SkyActiv yang tidak dilengkapi dengan head unit touch screen dan interior kulit, Mazda sudah memberikan perlengkapan safety yang cukup lengkap mulai dari Hill Start Assist, Traction Control dan Stability Control sebagai standar, begitu pula dengan rem ABS, EBD + BA dan dua buah airbags sudah disematkan di tipe paling murah.

Untuk tipe R MT dan AT yang kami prediksi sebagai varian top selling dari segmen subcompact hatchback milik Mazda ini dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif karena sama dengan Honda Jazz di angka 239.5 Juta dan 249.5 juta Rupiah untuk varian manual dan automatic. Dengan harga yang saling berdekatan dan fitur yang lebih kaya, sepertinya Mazdaw SkyActiv R ini akan memulai babak pertaruangan seru antara Indonesia Car of the Year dan Japan Car of The Year.

2015-Mazda2-Steering-Wheel

Terakhir untuk varian tertinggi dari Mazda2 SkyActiv yang hanya tersedia dalam varian automatic ternyata dibanderol lebih tinggi dari yang kami bayangkan sebelumnya, karena harga mobil ini tembus 273 Juta Rupiah dan 276 Juta Rupiah untuk pilihan warna Soul Red. Perbedaan harga sebanyak 23.5 Juta Rupiah dibandingkan dengan tipe R ini disebabkan penambahan paket fitur keselamatan aktif i-activesense dan HUD yang tergolong cukup mahal. Tertarik? Segera kunjungi dealer Mazda terdekat.

TipeHargaSoul Red Color
Mazda2 SkyActiv V MT218.5 Juta221.5 Juta
Mazda2 SkyActiv V AT228.5 Juta231.5 Juta
Mazda2 SkyActiv R MT239.5 Juta 242.5 Juta
Mazda2 SkyActiv R AT249.5 Juta252.5 Juta
Mazda2 SkyActiv GT AT273 Juta 276 Juta
Read Prev:
Read Next:

Dede Suryadi Penulis yang satu ini nggak bisa nyetir mobil, tapi kalau nyetir motor 11-12 sama Valentino Rossi. Cita-citanya menjadi pembalap MotoGP tapi nggak kesampaian. Akhirnya sekarang jadi penulis di Autonet Magz untuk kolom berita roda dua. Yang unik dari saya meskipun jago naik motor, saya susah hafal jalan.

  • hafiz

    hmm beda 3 juta cuma di cat alesannya apa ya?
    kalo warna soul red memang ditambain sesuatu kayak paint coating tambahan macem glass coating atau wax coating yang tahan 3tahun lebih, mungkin worth it.. tapi kalo standar aja.. imo agak sayang, 3juta mungkin bisa dialokasiin ke aksesoris lain kayak kaca film yang jelas dapet yg top ato yang lain..

    • rizki

      setuju banget

  • bobbylabonte

    Matic nya belum cvt ya bos?

    • ihsanm8

      kalau Skyactiv mah udah sepaket sama Skyactiv drive (AT) atau Skyactiv-MT gann, yang katanya lebih efisien dari cvt ataupun cvvt… 🙂

      • ihsanm8

        maksud ane cvt aja gan :v

    • tim

      Kalo mazda pke cvt mah motto “be alive” nya udh ga berlaku lagi gan..

      • ironic

        bener banget gan, menurut brosurnya transmisi m2 bukan cvt tapi skyactive drive, sehalus cvt tp lbh responsif seperti a/t konvensional CMIIW

  • tandy

    Perbedaan antara tipe R dan GT apa saja ya? Apa di type R sudah ada i-stop, blind spot monitoring system, smart keyless with start n stop?

    • ironic

      i-stop di R ada, ini bedanya R & GT

      -Active Driving Display/HUD
      -Auto Light sensor
      -Auto Rain sensor
      -SMart City Brake System
      -Rear Cross Traffic Alert
      -Advanced Blind Spot Monitoring
      -Mazda Navigation
      -Paddle shift

      (90% akurat :p )

  • alvin

    rada bingung, mau ambil HR-V atau mazda 2 skyactiv. soalnya HR-V kan udah SUV, tapi liat fiturnya (kayaknya) menang mazda 2 skyactiv.

    • dezel

      Pilihan tergantung mau dipake keman..klo utk kondisi jalanan yg rusak ataupun sering dibawa luar kota ya hrv..secara mazda cukup rendah rawan mentok bempernya..mslh fitur sih kyknya yg penting ada airbag,multimedia seperti dvd utk hiburan..plus irit dlm komsumsi bbm..klo fitur2 lain sih utk nilai plus aja

    • Andy

      Cc-nya sama ga nih antara HRV dan M2? Mana yg lbh hemat bbm ya?