Beredar Harga Resmi Hyundai Kona EV, Mulai 674 Jutaan!

by  in Berita&Hyundai&Merek Mobil
Beredar Harga Resmi Hyundai Kona EV, Mulai 674 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu dunia otomotif di Indonesia sempat ramai membahas sosok Hyundai Kona EV di Tanah Air yang fotonya beredar di dunia maya. Nah, kali ini muncul informasi menarik, dimana ada pricelist yang menunjukkan harga dari Hyundai Kona EV per bulan Juli 2020 ini. Dan selain Hyundai Kona EV, ada juga harga dari Hyundai IONIQ pula. Mari kita bahas lebih lanjut.

Mengutip informasi dan Foto dari akun Instagram @HyundaiJK via akun @Indra_fathan, ada sebuah gambar pricelist yang menunjukkan harga jual mobil Hyundai di kawasan Jadetabek per bulan Juli 2020 ini. Dan di dalam list tersebut, ada varian Hyundai Kona EV yang dihargai 674,8 jutaan Rupiah. Nah, selain itu, ada juga Hyundai IONIQ yang memiliki banderol 624,8 jutaan Rupiah untuk trim Style dan 664.8 jutaan Rupiah untuk trim Prime. Harga ini sendiri tergolong menarik karena Hyundai sudah berani menjual mobil listrik mereka secara langsung walaupun regulasi terkait LCEV masih belum diterapkan. Walaupun begitu, memang harga jual ini masih tergolong tinggi untuk sebuah sedan dan crossover.

Oke, kita akan sedikit berkaca pada beberapa negara lain yang menjual si Hyundai Kona EV. Di US, Hyundai Kona EV dipasarkan dengan harga 37.190 USD atau setara dengan 550,2 jutaan Rupiah. Sedangkan di India, Hyundai Kona EV dipasarkan dengan harga 23,75 lakh atau setara 470 jutaan Rupiah untuk tipe terendah. Sedangkan di negara tetangga kita yaitu Australia, Hyundai Kona EV dipasarkan dengan banderol mulai 63.532 AUD atau setara 660 jutaan Rupiah. Perbedaan kebijakan mengenai mobil hybrid tentunya menjadi acuan penting mengapa ada perbedaan harga antar negara. Biaya ekspor-impor juga tentunya berpengaruh juga. Yang jelas, nampaknya Hyundai Indonesia serius menggarap segmen kendaraan listrik.

Hyundai Kona bertenaga listrik sudah dijual resmi sejak tahun 2018 lalu di pasar Eropa dan Korea Selatan. Di Asia tenggara, Hyundai telah menjual mobil ini di Thailand sejak tahun lalu. Hyundai Kona EV memiliki dua varian baterai, yaitu yang berkapasitas 39 kWh dan 64 kWh. Dari angkanya saja kalian bisa menebak bahwa ada perbedaan yang lumayan diantara keduanya. Untuk motor listriknya, Hyundai mendandalkan motor listrik 136 PS untuk varian Lite yang dijual di India, dan 204 PS untuk yang dijual di negara lainnya. Untuk torsi, kedua motor listrik tersebut sama – sama memiliki 394 Nm. Hyundai Kona EV sendiri ditargetkan terjual sebanuak 30.000 unit per tahunnya.

Akankah Indonesia menyumbang angka penjualan tersebut? Kita nantikan saja. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana