Suzuki Wagon R 7 Seater Terjepret, Back In Game?

0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan Suzuki Wagon R MPV Concept? Yap, mobil tersebut adalah proyek lama yang sempat ditinggalkan karena sudah terlalu ‘telat’ untuk diwujudkan ke pasar. Namun, ada sebuah kabar menarik yang muncul baru – baru ini, yaitu unit tes dari Suzuki Wagon R dengan 7 kursi tersebut kembali wara wiri di jalan. Lantas, apakah Suzuki Wagon R 7-seater akan kembali join di perang mobil 5+2?

Dalam video yang diunggah oleh Abhinav Bhatt di channel Youtubenya, beliau mendapati adanya sebuah mobil tes yang diuji jalan di India. Nah, kalau diperhatikan, sebenarnya cukup mudah untuk mengenali bahwa mobil ini adalah Suzuki Wagon R versi terbaru. Ingat, ini versi terbaru yang sudah berganti model di India, bukan versi yang dijual di Indonesia. Namun, ada fakta menarik yaitu bentuk buritannya dari pilar C ke belakang yang lebih melar dibandingkan dengan Suzuki Wagon R biasa. Yap, bisa jadi ini adalah Suzuki Wagon R terbaru dengan 7 seater yang menggunakan wajah dari Suzuki Wagon R yang dijual di India saat ini.

Tentunya menarik melihat bagaimana geliat Maruti Suzuki yang sempat ‘meninggalkan’ proyek Suzuki Wagon R 7 penumpang dan berfokus ke produk lain seperti Suzuki Spresso, dan Suzuki XL6. Kalau kami perhatikan, ada alasan khusus mengapa mereka kembali menghidupkan proyek ini, dan alasannya menurut kami adalah Renault Triber. Yap, Renault Triber hadir menjadi MPV kompak dengan kemampuan angkut 5+2 penumpang, sama persis dengan Suzuki Wagon R 7-seater. Nah, dengan adanya Renault Triber, bisa dikatakan Maruti Suzuki bisa dengan mulus masuk ke segmen tersebut tanpa harus berjudi lagi. Toh, kita juga tahu bahwa Datsun Go+ tidak terlalu sukses.

Nampaknya, Suzuki Wagon R 7 penumpang ini akan menjadi ‘respon’ Maruti Suzuki kepada Renault Triber. Apakah nantinya Suzuki Wagon R MPV ini akan diboyong ke Indonesia? Jujur saja kami masih belum bisa memprediksi. Bisa jadi, Suzuki Karimun Wagon R di Indonesia malah tidak melanjutkan eksistensinya dan digantikan dengan produk lain, tapi ini baru sekedar tebakan saja ya. Kami menduga Suzuki lebih berminat memasukkan produk baru lainnya yang fresh dibanding memberikan update pada Suzuki Karimun Wagon R. Beberapa kandidat seperti Suzuki Spresso dan juga All New Suzuki Celerio. Namun, bisa juga SIS malah memperbaharui Suzuki Karimun Wagon R seperti di India. Kita nantikan saja.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana