Nih Dia Hasil Tes Tabrak Toyota Kijang Innova Dalam Asean NCAP

Nih Dia Hasil Tes Tabrak Toyota Kijang Innova Dalam Asean NCAP
0  komentar
All New Toyota Kijang Innova Q Depan

AutonetMagz.com – Setelah diluncurkan pada tahun lalu dan baru-baru ini akhirnya kita mendapatkan penilaian keamanan pada Toyota Kijang Innova. Memang untuk menilai peningkatan keamanan Kijang Innova lawas kita tidak tahu karena Asean NCAP memang belum pernah mengetesnya. Yah setidaknya kami lebih yakin keamaman Kijang Innova dibandingkan dengan Avanza sih…

Nah untuk Kijang Innova generasi terbaru ini memang didatangkan langsung dari Indonesia dengan 2 varian, kenapa harus 2 varian. Sebab melihat dari beberapa pembeli Kijang Innova, rata-rata konsumen memilih tipe G atau V dimana standar keamanan bisa dikatakan sama. Namun berbeda dengan Q Diesel sebab mobil ini disematkan berbagai piranti keamanan seperti contohnya ESC (Electronic Stability Control) dan 5 airbag.

toyota-all-new-kijang-innova-2016-first-impression

Jadi seperti mengkomparasikan keamanan Kijang Innova dengan full perangkat keamanan di Q Diesel dengan versi standar yang piranti umumnya seperti ABS, EBD dan dual Airbag. Untuk versi Q diesel penilaian dari Asean NCAP bernilai tinggi dengan mengantongi 5 bintang. Hal ini disebabkan ESC tadi berpengaruh pada Adult Occupant Protection (AOP) dengan nilai 14.10 dari 16.00 sehingga diganjarlah 5 bintang.

Sedangkan untuk versi standar pada umumnya seperti G dan V justru mendapat nilai 4 bintang, menurut Asean NCAP hal ini disebabkan ketiadaan ESC tadi. Namun kedua Kijang Innova ini mendapatkan perlakuan sama pada Child Occupant Protection (COP) sehingga sudah memenuhi skor 76 % dan pantas mendapatkan 4 buah bintang. Tidak seperti Rush dan Agya yang 82% sih namun sudah melegakan juga lah.

Toyota-kijang-Innova-crash-test-asean-ncap

Skor yang didapat oleh Kijang Innova memang tidak jauh berbeda dengan saudaranya Hilux yang juga mempunyai 2 tipe dengan airbag 3 buah dan airbag 5 buah. Meskipun sudah terlihat dengan struktur dan kualitas bodi yang lebih tough, namun hasil penilaian ini membuat kita menjadi lebih yakin perihal Kijang Innova. So bagi yang ingin mengutarakan pendapat monggo berikan corat-coretnya dibawah ini ya.

Read Prev:
Read Next: