Honda New Civic Kembali Terpantau Di Jalanan Thailand

Honda New Civic Kembali Terpantau Di Jalanan Thailand
0  komentar
Honda-new-Civic-Thailand-2016-spy-shot-front

AutonetMagz.com – Honda Civic terbaru yang mengundang beberapa pujian dari luar negeri memang membuat para konsumen dari Asia khususnya Indonesia menjadi tidak sabar menunggu mobil ini. Padahal bagi pangsa pasar Indonesia sendiri, pasar sedan sudah kian melemah dan orang cenderung terpancing Crossover. Yaa hanya saja untuk Honda Civic terbaru ini memang punya styling bagus dan mesin 1.5 turbo tentunya.

Sempat kami memperlihatkan beberapa spyshot Honda Civic yang sedang di tes jalan di Thailand dan bahkan kami menemukan Honda Civic 1.5 CVT, which is turbo, terdaftar di TPT-kemenperin. Padahal petinggi Honda sempat menegaskan bahwa mesin 1.5 turbo kemungkinan tidak akan dipakai untuk pasar Asia. Tapi apabila model yang masuk ke Indonesia benar-benar menggunakan turbo maka timing yang tepat bagi Honda sebab Ford yang menjual Focus 1.5 Ecoboost sudah tidak bisa berkutik lagi.

Honda-new-Civic-Thailand-2016-spy-shot-side

Kembali lagi ke topik awal, Honda Civic ini akhirnya kembali terpantau di jalanan Thailand dilaporkan oleh komunitas facebook Honda Civic X Thailand. Menurut sang pemotret, model ini menggunakan LED headlamp dan dipastikan menggunakan mesin turbo 1.5 liter yang memuntahkan 174 hp dan torsi 219 Nm. Selain itu pada spionnya terdapat kamera yang terintegrasi di baliknya yang kemungkinan adalah fitur Honda Lanewatch.

Secara spesifikasi dan tampilan bahkan mereka berani klaim bahwa untuk pasar ASEAN nanti kemungkinan tidak akan jauh berbeda dibanding pasar Amerika Utara. Tapi bukan berarti mesin ini hanya menggunakan 1.5-liter turbo semata, Honda juga akan menemaninya dengan mesin 2.0-liter Naturally Aspirated. Mesin ini menghasilkan tenaga 158 hp dan torsi 187 Nm, model ini nantinya akan menjadi entry level dengan transmisi manual 6-speed.

honda-civic-full-aksesoris

Hal menarik lainnya yang kami temukan adalah fitur spek ASEAN juga akan lebih ramai seperti penggunaan LED headlamp, LED turn indicators, power window front row seats, dual-zone AC climate control system, Adaptive Cruise Control dan Display audio infotainment 7-inch yang terhubung Apple CarPlay dan Android Auto smartphone integration compatibility. So menarik juga ya untuk mengisi celah mesin turbo di sedan biasa, monggo deh berikan corat coretnya dibawah ini ya.

Read Prev:
Read Next: