Teaser Ssangyong XLV 7-Seater Terkuak Sebelum Geneva Motor Show

Teaser Ssangyong XLV 7-Seater Terkuak Sebelum Geneva Motor Show
0  komentar
Ssang-Yong-XLV-7seater-teaser-front

AutonetMagz.com – Ssangyong memang menjadi nama yang sudah lama tidak terdengar, dulu kita acap kali mendengar Ssangyong Musso, Rexton dan lain sebagainya. Memang ada rentang waktu jeda yang lama dan ATPMnya pun kini sudah tidak ada. Namun kini kiprahnya sebagai produsen mobil mewah asal korea selatan kini mulai menggeliat setelah kepemilikannya diganti dengan Mahindra&Mahindra India.

Pada tahun lalu kita memang dipertontonkan dengan sesosok konsep Ssangyong di Frankfurt Motor Show 2015. Model yang pada saat konsep dinamakan XLV-Air ini kini sudah berubah menjadi Tivoli yang kita kenal, sebuah mini SUV dengan mesin kompak. Namun pergerakan Ssangyong tidak cukup sampai disini, nantinya pada Geneva Motor Show 2015 mereka akan memperkenalkan XLV 7-seater.

Ssang-Yong-XLV-7seater-teaser-rear

Seperti yang anda lihat sekarang, berikut adalah beberapa teaser yang disebar oleh Ssangyong untuk konsep terbarunya. Melihatnya secara sekilas tentu saja kita bisa tahu basisnya dari apa, namun dengan pemanjangan sasis dirasa lebih proporsional dan tepat guna dibandingkan sang adik Tivoli. Nantinya mobil ini akan diperkenalkan dengan nama XLV juga dan akan menawarkan bangku ketiga plus akomodasi bagasi yang lebih baik.

Meski sekilas model ini hanya bertambah bengkak dibandingkan Tivoli namun masih ada beberapa tampilan pembenahan yang bisa dibedakan dengan sang adik. Seperti desain bumper depan dan belakang yang desainnya dibedakan dengan Tivoli dengan model yang lebih bersih dan desain pilar B dengan model floating roof dan garis desain di bawah jendela yang mirip dengan Fortuner membuat model ini lebih terangkat dari segi tampilan.

Ssang-Yong-XLV-7seater-teaser-interior

Berhubung model ini sasisnya sama dengan Tivoli, mesinnya pun disamakan pula. Yup, menggunakan mesin diesel 1.6-liter yang dikawinkan dengan manual dan automatic 6-speed buatan AISIN. Sebagai standar model ini akan tampil dengan penggerak roda depan namun untuk versi 4×4 akan ditawarkan sebagai opsional. Dengan model seperti ini nampaknya bakal bersaing dengan Nissan Xtrail dan Honda CR-V, bagaimana menurut anda? Monggo sampaikan corat-coret di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next:
  • Aryo Wicaksono

    minimal nggak culun kayak Rodius dulu, cuma kok proporsi kaca samping nggak masuk, ya?

    • Nakazato Neptunia

      Ah…Ugliest Car :/

  • lewat

    Dri gambar.a sh kekar.. Ya semoga asli.a sama plus fitur lengkap harga terjangkau..

  • Nakazato Neptunia

    Minimal sekeren Tivoli

  • nama akun ini disensor

    cocok nih buat lawan Toyota Rush/Daihatsu Terios dan Honda BRV

  • Blackjack

    transmisi pajero sport baru juga dari AISIN, tapi 8 speed

  • farid

    desain mobil ssangyong mulai kelihatan normal,gak kaya dulu mobil ssangyong itu semuanya jelek2