Next-Gen Toyota Noah / Voxy Terjepret, Rilis Tahun Depan!

Next-Gen Toyota Noah / Voxy Terjepret, Rilis Tahun Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Selain Toyota Alphard, nama Toyota Voxy juga mendapatkan tempat khusus di hati para konsumen Toyota di Indonesia. Padahal, Toyota Voxy masih terbilang baru, namun mobil ini berhasil mencuir perhatian calon konsumennya saat peluncurannya di Indonesia dahulu. Nah, mengikuti jejak sang kakak, Toyota Voxy juga akan mendapatkan generasi terbaru dalam beberapa waktu ke depan. Yang menarik, muncul beberapa spyshot di Jepang yang mempertunjukkan sosok boxy MPV yang berlapis kamuflase. Inikah generasi terbaru dari Toyota Voxy? Mari kita bahas lebih lanjut.

Makin Mirip Toyota Alphard?

Sebelum kita membahas mobil berkamuflase ini, patut kalian pahami bahwa Toyota Voxy sejatinya adalah Toyota Noah yang mendapatkan ubahan kosmetik di Jepang. Keduanya pada dasarnya sama, dan masih ada 1 model lain bernama Toyota Esquire. Ketiganya dijual di jaringan diler yang berbeda, sama seperti Toyota Alphard dan Toyota Vellfire. Kabar sedihnya, Toyota akan merampingkan jumlah model mereka di masa depan. Dan nama Toyota Voxy juga akan menjadi korban, seperti halnya Toyota Vellfire. Jadi, kalau memang benar mobil berkamuflase ini adalah generasi terbaru dari Noah/Voxy/Esquire, maka namanya dipastikan adalah Toyota Noah. Oke, kita bahas penampakan boxy MPV ini. Mulai dari bagian depan, lampu utama dari MPV ini tidak menunjukkan model seperti Toyota Voxy sama sekali. Namun, kalau kita bandingkan dengan Toyota Noah, ada kemiripan dengan model yang ada sekarang. Bonnet-nya tidak terlalu panjang, dan kesannya mengotak, khas Toyota Noah/Voxy.

Grille-nya nampak memiliki bilah horisontal yang berukuran besar, mirip dengan Toyota Noah generasi sekarang, Toyota Alphard ataupun Majesty. Sedangkan velg-nya nampak ada 2 warna, yaitu silver dan hitam yang kesemuanya menggunakan model multispoke. Pilar A mobil ini masih mirip dengan existingmodel, namua nampak ada pilar tambahan yang posisinya sejajar dengan spion yang membuat bagian depan samping mobil ini memiliki kaca berbentuk segitiga. Tentunya model ini masih menggunakan pintu sliding, dan pilar D terlihat jauh lebih mengotak dibandingkan model yang ada sekarang. Detail menarik kami temukan di buritan mobil ini, dimana lampu belakangnya kini tidak lagi memanjang di pilar, dan bentuknya juga nampak terinspirasi dari lampu belakang Toyota Alphard. Terlihat ada LED bar di sisi dalam lampu belakangnya.

Terjepret Dekat Fasilitas R&D Toyota

Masih di sisi belakang, kaca belakangnya nampak tegak dengan balutan ornamen plastik yang besar di sisi kanan dan kiri. Entah mengapa, posisi plastik hitam doff ini terasa aneh. Apakah ini hanya kamuflase? Mungkin saja. Ada sensor parkir 4 titik di bumper belakangnya, dan layaknya mobil – mobil boxy, bukaan bagasinya besar dengan bibir bagasi rendah. Untuk bumper belakang, desainnya minimalis dan menjurus ke arah sporty, namun hanya menggunakan warna plastik doff saja. Sekali lagi, bisa saja hanya kamuflase. Sosok Toyota Noah terbaru ini kabarnya tak akan dirilis di tahun ini, melainkan di tahun depan. Bisa jadi, mobil ini akan diluncurkan di musim semi 2022 mendatang. Mobil ini sendiri tertangkap kamera di area Metropolitan Expressway, dekat dengan Toyota Research Institute – Advance Development (TRI-AD) yang ada di Nihonbashi, Tokyo.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: