Next Gen Mazda CX-5 Muncul Tahun Depan, Pakai Mesin Hybrid!

by  in  Berita & International & Mazda
Next Gen Mazda CX-5 Muncul Tahun Depan, Pakai Mesin Hybrid!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kita semua tahu bahwa peranan Mazda CX-5 sangat krusial bagi penjualan global Mazda. Oleh karenanya, sedari awal kami telah menduga bahwa Mazda akan melanjutkan SUV andalan mereka ini ke generasi berikutnya. Berbeda dengan sejumlah model lain yang digantikan CX-Series dua digit seperti Mazda CX-80 dan Mazda CX-90. Lantas, kapan All New Mazda CX-5 akan dipasarkan? Apakah dalam waktu dekat?

Bakal Muncul di Januari 2025?

Sesuai judul di atas, muncul informasi bahwa All New Mazda CX-5 tengah dalam pengembangan dan akan dirilis resmi pada tahun 2025 mendatang. Dugaan kuatnya, Mazda CX-5 generasi terbaru akan dipamerkan di Tokyo Auto Salon 2025 yang mengambil setting waktu di awal tahun. Lebih tepatnya di bulan Januari 2025. Tak banyak informasi yang bisa kami gali mengenai sosok Mazda CX-5 generasi terbaru. Namun, santer beredar kabar bahwa nantinya Mazda CX-5 akan berubah menjadi mobil hybrid dengan teknologi strong hybrid, bukan mild hybrid lagi. FYI, di beberapa negara seperti Eropa dan Singapura, Mazda CX-5 mild hybrid sudah dijual lho.

Berhubung Mazda memiliki kedekatan dengan Toyota, tentunya banyak yang menduga bahwa nantinya All New Mazda CX-5 akan menggunakan teknologi hybrid Toyota. Namun, dari informasi yang kami dengar, nampaknya Mazda akan mengembangkan teknologi hybrid sendiri untuk mobil ini. Mengutip informasi dari Mag-X, Mazda dipastikan akan menggunakan teknologi hybrid in-house mereka ketimbang menggunakan THS dari Toyota. Hanya saja, belum jelas seperti apa teknologi hybrid milik Mazda ini. Dari portfolio yang sudah ada, Mazda sebenarnya bisa saja menggunakan mesin Skyactiv-G 2.500cc yang juga digunakan oleh Mazda CX-Series PHEV.

Mazda CX-5 Pakai Teknologi Hybrid Sendiri?

Tahun ini merupakan tahun ke 7 sejak Mazda CX-5 generasi kedua diperkenalkan. Dan jelas, 7 tahun sudah lebih dari cukup untuk Mazda CX-5 gen 2 dipasarkan. Apalagi, para rival di kelasnya sudah banyak yang berbenah diri dengan menawarkan teknologi elektrifikasi. Mulai dari Honda CR-V e:HEV, Nissan X-Trail e-Power, hingga Hyundai Santa Fe Hybrid. Jelas, Mazda CX-5 juga harus memiliki opsi serupa supaya tak hilang ditelah rival-rivalnya. Dan tentunya, tetap dengan sensasi Jinba Ittai khas Mazda yang selalu ada di setiap produk mereka. Jadi, kita tunggu saja kejutan dari Mazda di awal tahun depan, apakah akan sesuai harapan atau malah tidak.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: